Inspirasi Papua, Sariayu Color Trend 2015

Sekitar tahun 1980-an pendiri Martha Tilaar group, ibu Martha Tilaar merasa bahwa dunia mode dan kecantikan Indonesia selalu berkiblat pada dunia barat. Padahal menurutnya, Indonesia ini kaya akan budaya. Hal itu membuat Martha Tilaar terpicu untuk menghasilkan trend warna Sariayu. Setiap tahunnya, Sariayu Martha Tilaar mengeluarkan rangkaian kosmetik makeup yang warnanya diinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia. 

Aku ingat Sariayu pernah mengeluarkan tema Cantika Jawa Timur, Etnika Nusa Tenggara, dan tahun lalu Inspirasi Borneo. Sudah 25 tahun lho Sariayu merilis tren warnanya. Pada zamanmu apa hayooo yang keluar? =)) Kalau yang tahun ini temanya adalah Inspirasi PAPUA The Colors of Asia. Warna-warna pada koleksi terbaru Sariayu terinspirasi dari kemolekan Raja Ampat, keelokan Cendrawasih, dan tanaman khas Papua yaitu buah merah (Pandanus conoideus).

Raja Ampat terdiri atas pulau-pulau yang berwarna hijau dan di antaranya (dan sekelilingnya) terdapat laut jernih berona biru dan toska. Cendrawasih, yang merupakan ikon Papua, memiliki salah satu jenis yang paling terkenal yaitu jenis Paradisaea. Jantannya punya bulu yang panjang pada sayap dan kepalanya, dan warnanya cerah, kombinasi warna hitam, cokelat, merah, oranye, kuning, dan putih. Sementara itu, buah merah, penuh dengan kandungan yang bermanfaat seperti antioksidan, serta betacarotene dan alpha tocopherol sebagai sumber vitamin A dan E.

Rangkaian trend warna Sariayu Inspirasi Papua ini terdiri dari:
1. Duo Lipstick
2. Eye Liner
3. Eyeshadow, dan
4. Mascara
Beberapa waktu lalu, aku dapat package berisi koleksi tren warna Sariayu Inspirasi Papua, dan sekarang aku mau ulas satu per satu, ok!

Isi package-nya.
1. Duo Lipstick

Lipstiknya mengandung minyak buah merah atau Pandanus conoideus fruit oil dan Vitamin E sebagai antioksidant. Selain itu mengandung UV Filter untuk melindungi kulit bibir dari pengaruh buruk sinar ultraviolet, serta terdapat natural moisturizer sehingga kulit bibir tetap terjaga kelembabannya. Yang unik dari lipstik ini adalah memiliki dua warna. Koleksi Inspirasi Papua ini memiliki tiga varian warna.

Packaging lipstik Sariayu Inspirasi Papua.

Ternyata, keunikannya nggak hanya itu. Waktu aku buka lipstiknya, aku kaget karena beraroma bubblegum agak kuat. Enak sih baunya menurutku. Baunya tidak tahan lama sehingga tidak mengganggu. Pas dipakai tidak berasa ada aroma bubblegum, sih. Karena memiliki dua warna, aplikasi lipstik bisa dikombinasi sesukanya. Mau pakai warna sisi A saja, atau sisi B saja. Atau digabung langsung. Atau diombre! Dipilih, dipilih!

2. Eyeliner

Ada temanku bilang, kalau eyeliner itu bisa mengubah segalanya. Dia kalau 'mau cantik' ya tinggal pakai eyeliner, dan voilaaa cantik! Eh, gitu ngga sih? Iya kali ya soalnya aku punya beberapa teman nggak pernah dandan tapi rajin pakai eyeliner.

Eye liner Sariayu Inspirasi Papua hadir dengan formula waterproof dalam tiga warna, biru, hitam, dan putih. Eye liner Sariayu ini menurutku empuk dan enak untuk digunakan. Eyeliner ini juga dapat digunakan sebagai eye shadow.

Detail eyelinernya.

3. Eye Shadow

Sementara itu, eye shadownya terdiri dari tiga koleksi pilihan. Yang sedikit berbeda, satu wadah eyeshadow berisi tiga warna, warna kiri dan kanan adalah pressed-powder, sedangkan yang tengah berbentuk pressed-cream. Yang krim ini bentuknya lembut, sehingga menempel tahan lama. Sama seperti lipstiknya, eye shadow ini juga mengandung minyak buah merah, vitamin E, UV filter, dan natural moisturizer.


Kemasannya berbentuk kotak plastik transparan dan aku sempat bingung bukanya. Sudah aku tarik-tarik ke atas kok nggak bisa-bisa. Eh tahunya, bukanya ke arah kanan, hahaha. Terdapat sebuah cermin memanjang horizontal kecil di sebelah kanan.


Di bawah ini swatch tiga koleksi eye shadow Sariayu Inspirasi Papua.


4. Mascara

Maskara Sariayu Inspirasi Papua tersedia dalam satu warna, hitam. Sifatnya waterproof dan tidak menggumpal. Selain itu aman digunakan karena tidak mengandung paraben. Paraben adalah bahan kimia yang digunakan sebagai pengawet dalam produk body lotion, makeup cosmetics, sampo, sabun, dan bahkan makanan. Akibat jangka panjang penggunaan produk yang mengandung paraben salah satunya adalah kanker payudara. Ngeri kan? Makanya maskara Sariayu ini aman deh!


Yang aku bingung dari maskara ini, kok aplikatornya melengkung ya. Well, aku pernah melihat maskara yang aplikatornya melengkung supaya memudahkan penggunaan. Tapi kalau dilihat dari webnya, aplikator maskara Sariayu Inspirasi Papua ini harusnya lurus, hihihi, nggak tahu deh.

Oh yaaa, kalau teman-teman concern sama kehalalan produk, produk Sariayu ini sudah berlabel halal. Jadi aman kan? :") Ada yang sudah punya koleksi Sariayu Inspirasi Papua?

Kamera layar hadap depan problem banget ini. Aku pakai lipstik Sariayu Inspirasi Papua P-03. Aku ombre hihihi tapi nggak berani foto fokus ke muka =)) =))

-------------------------------------------------
Kontak Sariayu
-------------------------------------------------

Untuk lebih jelasnya atau ada pertanyaan, teman-teman bisa hubungi Sariayu di link di bawah ini:
Website: http://trendwarna.sariayu.com/
Twitter: @Sariayu_MT
Facebook: Sariayu Martha Tilaar



62 comments:

  1. Waah warnanya kece2 ya.. jadi pengen punyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbaaa... harganya juga bersahabat...

      Delete
    2. berarti DIGIT nya nda sampai 6 donk ya mba Una

      Delete
    3. Lebih kalau ditambah dua digit setelah koma di belakang hahahaha

      Delete
  2. iih covernya cantik2...
    aku belum pernah pake produknya sariayu nih mba. kapan2 kalo beli kosmetik cobain ini kali yaa :D

    ReplyDelete
  3. warnanya cakeeep....aku bangeet yang suka gonjreng hehehee...musti diimpor ke sini niiih Una hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengeeen aku yang langsung nganterin itu ke US hahahaha

      Delete
  4. Waduh, make up ini urusan cewek2 :D

    ReplyDelete
  5. warnanya keren2 ya... :) mupeng satu aja..hehehe yg warna gold :)

    ReplyDelete
  6. Una, dulu sih Bunda waktu muda paling rajin dandan, tapi sekarang? Masih rajin, hehe...karena digembleng and dimodalin anak untuk dandan, tapiii...produk REVLON. Pengen nyoba produk yang ini, yang pastinya harganya bersaing, kan. Jadi kalo stok abis bisa beli sendiri, gak perlu minta sama anak, hahaha...


    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran foto Bunda jaman mudaaa hihihi... Revlon juga harganya ngga terlalu mahal karena kalo ga salah ada pabriknya di sini...

      Delete
  7. Kalo ga dipake lagi, aku mau dooong...hihihi...

    Una kalo dandan cantik banget kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... aku ngga dandan juga cakep mbak hahahahaha

      Delete
  8. Warnanya pastel tapi agak sedikit terang. Kayaknya bakalan aku beli, deh. Thanks for sharing, Kak Una ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang P-02 agak pastel... sama-sama Put :")

      Delete
  9. Kenapaaa foto terakhir nggak fokus ke mukaaaa XD
    Tapi keliatan kok ombre-nya, tengah agak nge-pink, pinggirnya orens kan kan kan :D
    Lucuk ya warna2nya!

    ReplyDelete
  10. wiiih Una, makin fashionnable neh? ajarin pakai eye shadow dunk? sampai sekarang aku blm bisa pakai eye shadow neh

    Eh, eye shadow sama eye liner, itu sama kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga makin fashionable kok, cuma makin cakep aja aku mah... Buka kamus sendiri =))

      Delete
  11. Widih lama gk kemari, una udah jadi beauty blogger hehe
    Aq gak bisa pke macam2 Na, paling lipstick doang, tar klo lipstick gk terlalu gonjreng di bibirku, aq beli deh yg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kok, tapi beautiful blogger mah iya hahaha...
      Ga gonjreng kok resultnya XD

      Delete
  12. Aku nggak bisa make eye liner... suka kelilipan :( kali akrena punya ku kurang halus ya?.. idenya keren ya, Inspirasi Papua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang lancip dan empuk kali ya Mbak. Pakai gel, cair, atau pensil emang?

      Delete
  13. Linsetipnya spesial ya, Un. Dua warna gitu. :D

    ReplyDelete
  14. bu martha emang keren banget,kreatif ya...
    suka banget warna birunya,wakz..lipstiknya xixixixixi

    ReplyDelete
  15. Aaaakkk.. kurang puas,, gak bisa lihat foto yang fokus ke mukaaa.. :D

    ReplyDelete
  16. unaaa. skarang jago dandan.. aku baru tau ada lipstik duo kek gitu.. beli aahhhh.....

    ReplyDelete
  17. waaa.... warnanya cantik2 bgt ya unaa... sariayu emang de best deh. aku jg pake lipglossnya. lipstiknya tp blm cb yg dual gtu... mau ke konternya ahhh

    ReplyDelete
  18. Kenapa gak berani fokus dimuka? hihihi
    Aku

    ReplyDelete
  19. Aduh..belum kelar komennya :D

    Aku sukaaaa warna2nya itu, Un...seksih ^^

    ReplyDelete
  20. Warnanya berbeda daripada produk-produk yang umum ya Na, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh agak nyetar tapi ga nyetar banget sih :')

      Delete
  21. waaah Una dandan... makan-makan :))

    ReplyDelete
  22. Ayooo cobain dandan Una...yg Papua 3 ya :D

    ReplyDelete
  23. aku naksir eyelinernya... penasaran pengen makenya :D

    ahaay.. una dandan loh.. hihiii

    ReplyDelete
  24. Sariayu memang bagus. Murah tapi nggak murahan. Dari sekian eyeshadow dari produk kosmetik dalam negeri yang aku punya, eyeshadow Sariayu yang paling mantap.

    Omong-omong, naksir eyelinernya deh..

    ReplyDelete
  25. warna-warnanya bagus-bagus, Un. Cocok buat warna kulit saya kelihatannya :D

    ReplyDelete
  26. Warnanya terang dan mengkilap banget ya, jadi yang kebayang cewek2 Papua yang didandanin pake make-up begituan.

    ReplyDelete
  27. Warnanya terang dan mengkilap banget ya, jadi yang kebayang cewek2 Papua yang didandanin pake make-up begituan.

    ReplyDelete
  28. wah Una gradasi warna coklatnya ciamik ya,
    Inspirasi Papua layak dicoba ah..

    ReplyDelete
  29. Una dandan sendiri? Ih keren. Warnanya juga pas. Tante gak berani dandan sendiri.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!