Lagu Minggu Ini

Aku sukaaa menyanyi tapi kalau urusan mendengarkan lagu, kayaknya aku payah. Aku nggak ngerti lagu-lagu terbaru. Lagu Tulus, Jangan Cintai Aku Apa Adanya saja, rasanya baru tahu barusan. Lagu heitz yang aku tahu paling Chandelier, karena perasaan diputer di mana-mana mulu. Itu pun yang nyanyi nggak tahu siapa. Lagu Justin Bieber, Ariana Grande, Noah, lagu Syahrini yang terbaru, gue nggak tahuuu...

Nggak tahu ya genre lagu yang aku suka, tapi rasanya random gitu. Aku suka banget lagu-lagunya Andrew Lloyd Webber kayak Phantom of the Opera atau Evita, Rodgers & Hammerstein juga suka yang di Cinderella dan Sound of Music, lagu Jepang aku suka Shiina Ringo dan lagu-lagu jadulnya, lagu keroncong juga suka tapi nggak tahu semua, kalau jadul Indonesia suka Vina Panduwinata, January Christy, aku juga suka beberapa tahu lagu D'Lloyd, beberapa national anthem aku juga suka, campursari juga ada yang aku suka, eh tapi grunge, metal, dan underground aku nggak suka sih.

Kalau ditanya ngefans penyanyi siapa, mboh ya. Aku paling suka Shiina Ringo tapi itu pun nggak semua aku suka lagunya... huft cerita apa sih. Semingguan ini aku lagi suka dengerin tiga lagu ini. Menurut aku enakeun banget...

1. Cleopatra Stratan - Când voi crește mare

Pada tahuuu kan Cleopatra Stratan? Kalau pun nggak tahu namanya, aku yakin pada tahu lagunya deh. Kayak yang judulnya Zunea-Zunea atau Ghita. Lha wong, pos ojek deket rumahku aja nyetelnya lagu Cleopatra itu, sering denger lagu itu jadi ringtone juga. Cleopatra ini merupakan seorang penyanyi cilik dari Moldova yang zaman dia umur belom ada empat tahun sudah ngeluarin album. Sekarang dia sudah berumur 12 tahun. Beberapa hari lalu aku iseng cari dia versi live. Nemulah lagu ini dan langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama!



Lucu lagunya ada kata-kata 'profesor', 'cokelat', dan 'gratis'. Lagu Când voi crește mare yang dalam Bahasa Romania berarti 'saat aku tambah gede' ini bercerita tentang keinginan mau jadi guru sekolah dasar, mau jadi direktur perusahaan cokelat, mau jadi Snow White, dan mau jadi princess. Lagu anak-anak, enak tapinyaaa. Eh lagu anak-anak Indonesia yang baru apa ya yang enak?

2. Ohtaki Keiichi - Shiawase na Ketsumatsu

Suka lagu ini gara-gara nonton dorama Jepang berjudul Love Generation. Dorama itu dorama jadul tahun 1998, yang rupanya sempat diputar oleh Indosiar tahun 2005. Tapi dulu aku nggak nonton sih. Nah aku barusan nonton dorama ini seminggu lalu, gara-gara yang main aktor yang gue taksir, Kimura Takuya. Ganteng. Selain itu, pas aku lihat dorama ini ratingnya tinggi banget sampai 30,8%. Penasaran aja, doramanya kayak gimana sih yang bikin 30% orang Jepang rela ngabisin 45 menitnya buat nonton dorama ini. Ternyata... awww, cocwit ceritanyahhh.



Lagu opening dorama ini aneh banget. Gimana ya... kayak lagu tradisional gitu, kayak ada cengkok-cengkoknya. Tapi lama-lama, enak jugaaa. Arti judulnya yaitu: Akhir Bahagia. Lagunya sih isinya cinta-cintaan dan yang paling unyu part lirik, "konya kimi wa boku no mono" yang artinya, "malam ini kamu milikku". Nggak tahu unyu aja hahahaha...! Oh ya yang di video versi cover, yang menyanyikan empat orang, ada Chay, Nishiuchi Mariya, Suzuki Masayuki, satunya nggak tahu siapa.

3. Zhanna Aguzarova - V Chudesnoy Strane

Kalau yang ini lagu Rusia, yang dinyanyikan oleh Zhanna Aguzarova. Well, aku cuma tahu (dan suka) lagu dia yang ini sih. Tapi melihat video dia yang ini dan yang lain, gayanya dia mirip Lady Gaga tapi versi jadul dan Rusia dan versi genre rock and roll. Suka lagu ini pada pendengaran pertama juga!


Arti judul lagunya yaitu negara yang indah. Setelah aku baca terjemahannya, cerita liriknya tentang si subjek ini tinggal di negara yang indah, ada sungai berkilau emerald, awannya berwarna seperti flamingo, dan kamu nggak akan menemukan negara lain yang lebih indah. Well, tapi aku nggak paham arti lebih dalamnya, negara apa yang dimaksud. Mungkin Rusia kali ya sesuai asal lagu ini dan penyanyinya.

Aku kalau suka sama lagu, diputer mulu ampe orang serumah bosen dengernya, padahal aku sendiri belum bosen, hahaha. Kasih aku rekomendasi lagu yang enakeun doong... :")

33 comments:

  1. Lagu Cleopatra Stratan nya kok kayaknya agak mirip sama musik latarnya film P.K ya mbak Una? Hehe mungkin karena instrumennya ada yg sama ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh oiyaaa? Aku padahal abisan nonton PK tapi nggak perhatiin sontreknya hahaha...

      Delete
  2. Gw malah gak tau lagu lagu yg lu sebut ini. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Gw malah gak tau lagu lagu yg lu sebut ini. Hahaha

    ReplyDelete
  4. aku pas jaman SMA nonton Love Generation nya *tua banget* daaan sebel abis sama kimutaku. belagu banget perannya :D
    pas denger sontrek nya, berasa denger lagu dangdut :D tapi asik siiih
    lagu jepang sontrek nya Stand By Me enak juga Na. ato lagunya Cita Citata. lagi nge hits ituh :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok belagu sih, belaguan yang cewek ah hahaha. Iya lagu dangdut Jepang... =)) Cita Citata aku cuma tahu Sakitnya Tuh Di Sini =)) Stand By Me gak perhatiin padahal abis nonton juga minggu lalu hahaha..

      Delete
  5. udah besar dia ya masih ingat waktu sering bawa kopor kebesaran

    ReplyDelete
  6. Walah Na, sama gak updatenya soal lagu aku mah.
    Ini semua kagak ada yang tahu apalagi lagunya Syahrini. Huehehehe.

    ReplyDelete
  7. Kok mirip nama kucing saya di rumah ya. Kucing saya di rumah juga namanya " Cleopatra ". Kok bisa sama gitu ya

    ReplyDelete
  8. sebenernya Cleopatra waktu nyanyi zunea-zunea itu beneran ada artinya atau sekedar casciscus aja sih mba? denger2 sih itu celotehan anak kecil yang kebeneran enak didengar, akhirnya dibikin lagu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau itu ngga tahu aku. Baru tau dari kamu Syif! Jadi pengen googling ah...

      Delete
  9. walah saya malah gak tau sama seklai mbak lagu-lagu yang mbak sebutkan di atas :D

    ReplyDelete
  10. Sepertinya mencium bau-bau kamu suka musik-musik broadway juga ya, Na? Ada sound of music, phantom the opera, pasti kamu juga penonton Annie nih.
    Samaan gak gitu terlalu updet sama lagu. Wkwkw. dan baru tahu Cleopatra udah 12 tahun Hahaha. Penasaran sama V Chudesnoy Strane, se-LAdy apakah dia? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahu lagunya cuma Tomorrow, hahaha. Suka mainin pianonya :")

      Delete
  11. cleopatra stratanya udah gede , imutnya sudah mulai berkurang ya. kalau jepang suka banget video klipnya maru maru mori mori

    ReplyDelete
  12. Pantesan ya kok kayak ng asing lihat bajunya cleopatra strata, roknya kayak anak-anak sd ya :)

    ReplyDelete
  13. cleopatra stratanya udah gede , imutnya sudah mulai berkurang ya. kalau jepang suka banget video klipnya maru maru mori mori

    ReplyDelete
  14. pilihanmu lucu-lucuuu...tapi baguuus...aku suka yang pertama..never heard of it but great!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi suka random aja kalo suka lagu XD
      Yes its great song rite!

      Delete
  15. Una, Lidya aja gak tahu, apalagi Bunda nih yang lebih muda dari Lidya, huahuahua... Mau kasih rekomendasi lagu yang super wuenak ya shushah ya, lha wong Community Level-nya jauuuh beda, je. Tapi kalo Una dengeinr lagunya Kenny Roger yang judulnya LADY...ngaku aja deh kalo Una pasti suka dan pasti diputer lagi diputer lagi, hehe...

    ReplyDelete
  16. Samaaa Un, aku klo suka sama lagu biasanya diputer mulu sampe org2 yg denger bosen :D

    Sekarang aku lg suka lagu siapa yaaa...kayaknya ga ada deh..
    musik kesukaanku jg random, semua jenis musik didengerin. :D

    ReplyDelete
  17. Itu Cleopatra? widiiiih udah gadis ya sekarang..

    Uuuuuun... yang desain blogmu siapaaaa???? mau dooooong *nodong* :)))

    ReplyDelete
  18. Cleopatra udah cantik lucu imut pinter dalam hal bernyanyi juga duh jadi envy nih :D

    ReplyDelete
  19. nama-nama yang disebutin, gak ada yang saya tau *kudet banget, ya hehe

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!