Apa Iya?

Waktu jaman kecil dulu, kan sering tuh nonton di tivi, entah film atau sitkom dari Amerika. Banyak hal yang agak aneh di pikiranku waktu itu. Yang kayaknya hampir tidak mungkin terjadi kalau di sini. Contohnya kayak beberapa hal di bawah ini:

1. Pergi, rumah tidak dikunci
Banyak adegan di film-film yang mana kalau si aktornya pergi keluar rumah, rumahnya tidak dikunci. Ya memang sih adegan mengunci rumah tidak perlu, sama halnya dengan kebiasaan manusia buang air besar misalnya, tidak ada di film Cinderella. Tapi apa iya orang Amerika kalau keluar rumah, rumahnya nggak dikunci? Sedangkan waktu aku jaman kecil, kalau mau ke warung deket rumah saja harus dikunci pintunya. Saudaraku yang lupa mengunci pintu rumah karena dia keluar terakhir, juga dimarahi habis-habisan.

Ada yang bilang sih kalau di Amerika, kadang-kadang emang nggak dikunci dan nggak kenapa-kenapa. Emang gitu po? Ada yang bilang juga, kalau di Jakarta sih kita pergi rumah nggak dikunci nggak kenapa-kenapa. Asal pas nggak apes aja... hahaha.

2. Parkir mobil, tidak dikunci
Ini juga! Kayaknya itu di film-film orang Amrik asik banget, parkir mobil kadang-kadang mobil kap terbuka pula, di pinggir jalan. Trus udah tutup pintu, nggak pakai dikunci atau klik remote untuk ngunci gitu? Coba aja kalau di sini berani gitu... hihihi. Eh eh eh, tapi apa iya di Amrik begitu?

3. Naik ke tempat tidur pakai sepatu
Ini juga mengganggu pikiranku waktu masih kecil dulu. Masalahnya, aku kalau pakai sepatu/sandal masuk dikit ke rumah pasti langsung diteriakin, "Abis dipel! Kotor nanti!" Nah ini, orang di film-film masuk rumah pakai sepatu, rebahan di tempat tidur juga masih pakai sepatu. Agak sedikit iri. Iri apaan ini nggak penting!

Kalau yang ini sih katanya emang iya...

4. Tidur nggak pakai baju
Aku nggak tahu bagian film yang aku tonton itu sebenarnya adegan usai berhubungan intim atau gimana aku nggak paham. Tapi kayaknya sih enggak. Nggak tau ding. Heran aja orang-orang kalau tidur kok nggak pakai baju cuma berbalut selimut aja. Emang nggak kedinginan apa? Apa iya begitu?

Tetiba pagi-pagi pikiranku dipenuhi hal beginian. Hahaha, nggak penting banget. Ok then, selamat pagi all!

35 comments:

  1. kalo rumah gak dikunci itu di indo juga kejadian. tergantung daerahnya kali ya aman atau gak. temen gua tuh kompleks nya aman banget dan sangat akrab. jadi rumah2nya pada gak pernah dikunci dan kita bisa main masuk2 aja gitu. hahaha.

    kalo mobil gak dikunci kayaknya iya sih disini, walaupun gak semua. lha mobil2 convertible juga diparkir tanpa ditutup kok, terbuka aja. walaupun ya kalo apes, ya bisa ilang :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh daerah mana tuh?

      Hahaha intinya sih, di mana-mana ngga apa-apa asal ngga pas apes ya...

      Delete
  2. Kalo yang dari dulu yang ganggu banget pikiranku adalah yang soal sepatu itu Una...apa karena di sana saking udah bersih banget semua tempatnya ya jadi bisa gitu masuk rumah tanpa buka sepatu dan langsung naek ke tempat tidur tanpa buka sepatu juga? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha betul juga tuh Mbak. Di jalanannya ngga ada air nggenang atau kotoran hewan kali ya, hihihi... jadi ngga perlu copot sepatu :D

      Delete
  3. Hahahha.. mikirnya detail banget ya Una. Iya aku juga heran terutama yang mobil itu. Kok bisanya misalnya mo ngejar orang terus tau-tau pake mobil yang di parkir dan bisa nyala!!! kuncinya nempel kali yak??? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakaka... iya ya, gimana tuh ya hahaha...

      Delete
  4. hihihi,.. aku malah pintu depan dikunci pintu belakang terbuka. alamaaaaaaaak.. untung gak kenapa2

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Ngga ngunci rumah dan mobil Mbak???

      Delete
  6. Hahah.. Aku kok fokus pada poin terakhir ya.. *eh*

    ReplyDelete
  7. Aku emoh komentar yang nomer empat jeng :))
    Mainstream

    ReplyDelete
  8. dari dulu saya tidur ga pake baju
    cuma celana pendek doang
    mungkin karena Surabaya panas yah :D
    kalo pake baju keringetan minta ampun bangunnya
    tapi pernah nyoba tidur ga pake baju saat di Purwokerto, besoknya sakit :D

    ReplyDelete
  9. Jangan kan nggak dikunci, dikunci aja mobil temenku hilang 4 bannya di 14th street, DC pas pulang nonton midnight.... mungkin kalo nggak dikunci cuman tape doang yang hilang hihihihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh ini gaul banget bannya yang dicolong >,<

      Delete
  10. ke tempat tidur pakai sepatu aku sering banget bingung dulu kalau nonton film

    ReplyDelete
  11. Berarti sabang meniru budaya amerika na..
    Semua mobil yang terparkir di Sabang, kuncinya nempel dimobill
    Kereeen tiada tarraaaa..
    hhahhahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow Sabang lebih gaul hahahaha
      Eh tapi kan di sana ngga banyak orang bukan?

      Delete
  12. yang terakhir itu lucu banget.. wakakakakaka.. btw aku pernah loh tidur pakai sepatu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Saking ngantuknya karena apa tuh?

      Delete
  13. Kalau rumah nggak dikunci siapa tahu memang pintunya sudah otomatis ngunci kalau ditutup Na. Selama aku tinggal di Belanda, semua tempat tinggalku begitu kok. Setiap pintunya nutup, otomatis terkunci (dari luar). Makanya permasalahannya justru berubah menjadi: "Aduh, kalau kuncinya ketinggalan di dalam gimana dong?", huahaha :P

    ReplyDelete
  14. Ish Na. Kalo deketaan langsung tak ajak toss tinggi-tinggi. Ini sama bener sama guweeeh. Semua yang ditulis di sini itu yang selalu mengganggu pikiranku waktu nonton film amrik. Huahahahaha. Penting banget ini Na..

    ReplyDelete
  15. Kalau rumah ngak dikunci, ntar ada yang masuk tiba2 lho :p

    ReplyDelete
  16. klo lg camping kan tidur pake sepatu jg Una #eeaaa qiqiqiqi.

    ReplyDelete
  17. pk mobil convertible itu juga rambutnya nggak pada acak2an ya Un.. pdhal kan anginnya kenceng

    ReplyDelete
  18. dunia dalam kaca berbeda dengan dunia nyata. tapi kalo soal tidur gak pake baju aku juga sering hihihi.. di cikarang panas euy :p

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!