Cari Mobil Impianmu di Carmudi

Di umurku yang sudah kesekian, masih saja aku belum bisa nyetir mobil. Payah banget kan… Rutinitas harianku belum memaksaku untuk punya kendaraan sendiri. Aku masih nyaman menggunakan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line maupun Transjakarta. Apalagi ya, kalau melihat kondisi lalu lintas di ibukota ini. Macetnya nggak nahan, ngeliat doang aja bisa bikin migrain. Eneg! Pleus, macetnya nggak kurang-kurang, wong makin ke sini semua bisa beli kendaraan bermotor dengan harga terjangkau.

Kalau udah lewat jalan yang macet gitu, ya paling enak tinggal duduk doang di mobil, kereta, bus, taksi. ya kalau mau lebih enak lagi tinggal naik taksi yang mobilnya Mercedes atau Alphard, wehehehe!

Nah, meski masih malas rasanya mencoba nyetir di Jakarta, ada beberapa mobil yang menarik hatiku. Oke, atau mataku sih. Rasanya pengen kubeli aja gitu.

Dua di antaranya Mini Cooper dan Smart-nya Mercedes. Kalau Mini Cooper, pertama kali lihat di Mr. Bean kayaknya. Dan kayak keren aja gitu. Kalau Smart, sering lihat di jalan-jalan di Jakarta. Bentuknya yang kecil, cuma dua penumpang, bikin (kelihatannya) gampang melintasi jalanan macet. Harganya doang sih yang kagak nahan… hahaha!

Smart dan Mini Cooper. Sumber foto: otonity.com, caradvide.com.au
Keren kaaannn?
Musti cepet-cepet belajar nyetir deh kayaknya gue T.T Sebelum beli mobil-mobil di atas itu, hihihi…

Oiya, beli mobil pun sekarang lebih mudah semenjak kehidupan kita dimanjakan oleh Google. Mau cari foto mobil apa tipe apa tinggal cari di Google. Bursa jual beli mobil pun sudah ada via online. Kalau di Indonesia yang paling baru ada yang namanya Carmudi.co.id.


Carmudi.co.id merupakan situs bursa jual beli mobil di mana calon pembeli bisa berinteraksi dengan penjual mobil. Singkatnya, semacam eBay atau Amazon khusus mobil. Sebagai penjual, kita bisa pasang iklan kendaraan yang ingin kita jual. Sebagai pembeli kita bisa mencari mobil yang kita inginkan berdasarkan kondisi, merek, tipe mobil yang kita pilih. Ada kolom kirim pesan dan kontak si penjual di halaman iklan. Mudah sekali bukan?

Anyway, mobil impianmu apa, teman-teman?

❤❤❤

34 comments:

  1. Truk.semliwirrrrrr agagaga...kl kumpul blognus kan g bgg tuh xixixi......mobil impiaku fortuner warna hitam.kl ada sih wrn mrh hati na..... ;))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakak... truk asal Dodge boleh juga tuh.

      Delete
  2. ah, mba una... aku juga belum bisa nyetir mobil. zzzz
    terakhir kali aku pegang kemudi mobil waktu lulus SMA 2010 lalu. gubraks! jelas udah kaku lagi lah sekarang ~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha belajar lagi Syif... aku terakhir pegang 2011 :P
      Tapi ga dilancarin :P

      Delete
  3. mobil impian? mungkin mobil pertama yang saya beli dari uang hasil kerja sendiri... :')

    ReplyDelete
  4. Aku pernah bisa, trus krn belom gitu lancar nyetir udah nggak nyetir lg (krn boilnya dijuil), jadinya skrg nggak berani nyetir, Un. hihihihihihi...
    Boil impian? hm..... Dari th 2007 an pengeeeen punya Yaris. mobil pesek lemu ginuk-ginuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss Mbak.
      Enakan disetirin juga hahaha...
      Ayo Mbak tuku Yaris :D

      Delete
  5. Ajarin saya nyetir ya Na,,,,,, he,,he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  6. Kalau saranku sih mending naik KRL aja.. biar nggak nambah-nambahk kemacetan jalanan ibukota :D

    ReplyDelete
  7. Saya pengen beli mobil yang pakek bahan bakar air. Ada gak ya

    ReplyDelete
  8. saya pengen avanza atau vios deh..

    ReplyDelete
  9. Ikut nyimak aja deh, mbak, soalnya belum bisa nyetir mobil juga :(
    Mobil mr. Bean-nya lucu juga, nih, brapa duit ya kira2 :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah siapin duit semilyar dapet beberapa biji kok :P

      Delete
  10. Ngomong ngomong soal Mobil, saya jadi ingat pesan salah seorang Manajer Pemasaran di kantor. Beliau pesan saya agar mulai belajar nyetir Mobil karena suatu saat dapat penugasa harus menggunakan Mobil. Pesan beliau kalau nda salah disampaikan sekitar tahun 2007 yang lalu Sampai sekarang pesan itu masih terngiang ngiang di telinga saya. Amanat beliau belum juga saya tunaikan. Saya belum juga mau belajar nyetir mobil sampai beliau menghembuskan nafasnya yang terakhir karena sakit. Insya Allah amanat Almarhum akan saya tunaika

    ReplyDelete
  11. haha.. mini cooper.
    gue pengen banget tuh!
    ntar ah.. kalo tanah buyut gue udah digusur, gue minta beliin. agakgakgakkk..

    ReplyDelete
  12. Kalau aku baru untuk liat2 dulu (belum punya cukup modal). Sementara cari seken-nya dulu, hehehe...

    ReplyDelete
  13. mobilnya lucu-lucu. pernah ngelihat Mini Cooper yang berwarna kuning kaya di atas..anakku teriak terika Mr Bean! Mr Bean!..

    ReplyDelete
  14. nyetir mobil? aku belom bisa~
    kalo macet? di sini sih jarang macet Una... lancaaaar beud dah :D

    ReplyDelete
  15. Kalau tinggal di jakarta enaknya sih peke motor atau naik angkutan umum.. Jika pake mobil sendiri, capeknya minta ampun..

    Salam

    ReplyDelete
  16. Tinggal d Jakarta seminggu aja udah stres. Kapok, mending dilempar ke hutan Kalimantan sono huehehe... Semoga aja simbah Joko bisa benahin JKT

    ReplyDelete
  17. Ajakin keliling kota ya Na kalo dah beli minicoopernya... Hihihi

    ReplyDelete
  18. itu mobilnya keren2 ya unaaaa... uh jadi pengen atu di bombana :D
    saya juga belum lancar nyetir nich,, masih kagokan takut nabrak orang... hehehhew

    ReplyDelete
  19. hihi, meski aku juga tidak bisa nyetir, aku juga sempat kepengen mini cooper. sampai aku ikut undian telkomsel poin agar jadi pemenang utama, tapi ternyata ngga menang :( :(

    ReplyDelete
  20. Honda.. apapun tipenya.. ^^

    bagus artikelnya... :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!