Salah Kostum Di Pantai

Kalau liburan ke pantai ya cocoknya pakai celana pendek, kaos tipis, kacamata hitam, topi, sandal jepit, selendang, tak lupa pakai tabir surya di seluruh kulit terpapar matahari. Biasanya aku membawa manset alias tambahan lengan panjang supaya melindungi tanganku yang sudah hitam ini terbakar matahari. Sama seperti waktu itu. Terutamanya tabir surya dan manset sudah kusiapkan. Aku bersama temanku pergi ke sebuah pantai cantik di Pulau Sulawesi.

Tepat sampai di depan gang dekat penginapan, setelah duduk di mobil berjam-jam, langit bak mengguyur air dengan gayung besarnya. Hujan deras sekali. Awan berwarna kelabu. Akhirnya, kubuka jas hujanku untuk melindungi kami yang berjalan kaki ke penginapan. Haisss, akhirnya sunblock dan manset menjadi tak terpakai. Sedikit mengecil volume derasnya hujan, kami pun ke pantai. Aku pakai jas hujan merah jambu tercinta dan temanku memakai payung... jadilah kami salah kostum di Pantai Tanjung Bira. Kami? Aku saja ding -,-


Rupanya selain aku, ada beberapa bule yang memakai jas hujan juga sambil bermain pasir di pantai. Sebenarnya nggak masalah ya kalau hujan-hujanan di pantai, cuma kan kalau lama-lama dingin juga bo', klebus pula. Lalu... Pantai Biranya bagaimana? Cantik tidak?

Cantik laaah. Meski mungkin tidak secantik biasanya karena langitnya yang mendung. Pasti kalau langitnya cerah dan biru tambah cantik lagi. Pasirnya itu loh, putih dan halus banget kayak tepung. Temannya temanku bilang kalau seperti eskrim. Dan iya, rasanya minta di-scoop-in trus ditaruh di atas cone. Sluuurrrppp... Pasirnya menggugah untuk ditulis sesuatu dan kemudian difoto. Sudah pasti temanku menulis nama pacarnya di pasir dan dijepret. Sedangkan aku yang kebingungan menulis nama pacar yang mana, jadi nggak nulis deh. Cuma liatin doang.



Waktu senja.
Tanjung Bira terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, sekitar 200 kilometer dari Kota Makassar. Biasanya ditempuh dengan waktu 4-6 jam. Lumayan banget kan capek pantatnya buat duduk tuh. Retribusinya dikenakan Rp 10.000 per orang. Di sana kita bisa menikmati pantai, snorkeling, diving, island hopping, melihat pembuatan kapal pinisi, pokoknya santai kayak di pantai selow kayak di pulau lah.

Tidak beruntungnya kami, Bira dirundung hujan deras dalam dua hari berturut-turut. Padahal ya kemarin-kemarin di Makassar panasnya minta ampun! Jadilah mau renang-renang nggak mood, nyeberang pulau juga males, mau lihat pinisi di desa sebelah kok hujan deras, aaahhh. Eh tapi udah seneng sih lihat pantai dan main-main sebentar. Hari kedua aku di sana, rupanya akhir minggu, jadi namanya pantai itu penuhnya minta ampun. Plus karena hujan terus kemarinnya, banyak karang yang terikut ombak kali ya, dan 'mengotori' pantainya, jadinya pantainya nggak secantik kemarin, huhuhu.

Rame banget!
Kurang puas banget banget. Mungkin emang harus ngulangi pergi ke sana yaaa... Trus nginepnya di resort yang baguuusss, jadi dapat pantainya yang nggak ramai kayak itu. Hihihi...

46 komentar:

  1. Hahaha sama kayak disini kalo ke pantainya gak pas summer ya jadinya kudu pake jaket karena angin lautnya dingin bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau Pontianak tidak ada PANTAI Mba e. Sepertinya cuma ada WATER FRONT seperti yang ada di KUCHING, Malaysia Timur. Kalau ke pantai ya musti ke luar kota. Misalnya di Pantai Pasir Panjang (SIngkawang), dan lain sebagainya. *mengharukan

      Hapus
    2. Nggak seru banget tapi kalau ke pantai pake jaket, hihihi...
      Wah, sabar yaaa... Om Asep...
      Semoga cepat ada pantai tiruan di Pontianak wkwkwk.

      Hapus
    3. baidewei baswei FOTO yang paling ATAS : disebut "Umbrella Girl"
      Foto Mba Una cocoknya disebut "JAKET GIRL"

      Hapus
  2. hihihi jas ujannya lucu deh pink gitu, mauuu :D #salah fokus :p

    eehh mbak un pantai bira, terus kalau belitung2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selucu akuuu kan... belom pernah ke Beliton euyyy XD

      Hapus
    2. @Niar Ningrum : Wah selamat udah dapat Cowok ya mba Niar. TUh tuh yang namanya "Abang Reza Rahadian" Oooooqww ganteng Cekaleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

      Hapus
  3. Jas ujannya lucu Na. Hihihihi.
    Btw suka banget poto sendal berdua di atas pasirnya Na.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi selucu akuuu kaaan.
      Terima kasihhh kk!

      Hapus
  4. una... sumpah ya, jas hujanmu lucu banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iya karena lucu makanya kubeli :P

      Hapus
  5. Naksir jas ujannya naaaaa..tolong lempar kemari
    #siap nangkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha...
      Jas hujannya aja ketinggalan di rumah nenekku huhu gak bisa dilempar :P

      Hapus
  6. Jas hujannya lucu... pink lagi.. mauuu...
    jauh juga ya dari makasar :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... jauh Mbaaa, hampir enam jam apa duduk...

      Hapus
  7. tak pikir kamu pake mukena Un.. hahahaha

    BalasHapus
  8. Jauh ya Na, 200 km dari Makassar euy! Dan agak sial juga pas kesana kok pas hujan, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayaaan Mas... iyaaa gak beruntung padahal belom musim hujan zzzZZZ

      Hapus
  9. uwaaaaaaaaaaaaa,oowhhh ini to pantai tanjung bira,katanya bagus,,,,keren juga..catettttt

    BalasHapus
  10. wah una kok lucu banget fufufu

    BalasHapus
  11. duh Una pasirnya bagus banget bersih cuma itu sandal jepit ikutan mejeng juga haha.. Apakah gara-gara sendal jepit itu yang mbikin pasirnya bagus *mikir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha bersih sih Mbak, cuma emang ada part yang banyak karang gitu... jadi gak kayak 'bersih'... :D

      Hapus
  12. Untungnya setiap kali aku pergi ke pantai pasti panas haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pas panas bagus ya biasanya...

      Hapus
  13. iya ya, resort yang punya private beach gitu pasti uuuenaaak pol

    BalasHapus
  14. iya rame banget mbaa... suka rada hilang suasana alamnya kalo udah rame tuh ya mba :)

    BalasHapus
  15. jas hujan nya keren bgd unaaaaa...pantai nya jg cantik secantik yg pake jas hujan ntuuh

    BalasHapus
  16. Awas terbang loh na, kalau pakai jas hujan di bentangkan sayapnya, he,, he,, he,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu udah siap-siap mau terbang emang :P

      Hapus
  17. g nyebrang keselayar mbak udah dekat ituh pantainya jg gak kalah indah, ada karang atol terbesar ke 3 didunia kalau g salah...:)
    salam kenal mbak una

    BalasHapus
  18. hihihi pakai jas hujan di pantai, gak apa-apa jadi beda sama yang lain ya

    BalasHapus
  19. berkonsultasi dulu dengan duitnya ya Kak Unaaaa

    BalasHapus
  20. lucu lagi Una, beda dari yang lain, PD aja lagii, xixiix

    *saya malah belum ke Tanjung Bira* :(

    BalasHapus
  21. wkwkwkwk... *ngakak dulu ah*
    kostumnya cantik na. eh kok kamu kurusan sih? *salah fokus

    btw, kenapa ga tulisin nama aku aja sih dipasirnya? :D :D *kabooor

    BalasHapus
  22. Loh, kaok gak ikutan nulis pacar juga, Na? Yang itu tuuh... *mulaiberkhosip

    BalasHapus
  23. Salah satu propinsi yg blm sy kunjungi adalah sulawesi selatan. Noted :)

    BalasHapus
  24. na...km cewe banget pake jas ujan.hahaha

    BalasHapus
  25. Aku naksir jas hujannya... lucu! *pengen* :D

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!