Raja Sunda, Rajanya Kuliner Sunda

Sukanya aku sama masakan Sunda salah satunya karena masakannya tuh sederhana, nggak kebanyakan bumbu macam masakan Minang tapi tetep enak dan seger banget. Ada lalapannya lah, trus ada juga yang pakai sayuran mentah. Hmmm... Aku pun sesekali datang ke rumah makan Sunda untuk sekadar makan karedok atau nasi timbel. Nah biasanya rumah makan Sunda juga menyediakan bebek goreng atau bakar.

Aku sendiri bukan penyuka bebek tapi aku penasaran sama bebek enak Bandung yang ada di Raja Sunda. Raja Sunda yang ber-tagline Rajanya Masakan Sunda menawarkan menu bebek enak Bandung. Menu bebek andalan Raja Sunda ada banyak, antara lain:

Menu Bebek Raja Sunda
❤ Bebek Crispy - bebek goreng yang dibalut dengan tepung khas Raja Sunda
❤ Bebek Goreng – bebek yang digoreng kering
❤ Bebek Bakar - Bebek yang dibakar ditambah dengan saus kecap
❤ Nasi bebek Penyet - menu paket nasi dengan bebek goreng dan tahu tempe beserta lalab dan sambel penyet
❤ Nasi Timbel Komplit – Menu paket nasi yang dibungkus daun dengan bebek goreng, tahu, tempe, rempeyek, dan sambal terasi

Kalau teman-teman penggemar masakan Sunda dan tinggal atau sedang di Bandung nggak ada salahnya untuk mampir ke rumah makan Raja Sunda ini. Raja Sunda ini terletak di Jalan Terusan Pasteur. Menu-menu yang ditawarkan memang serupa dengan rumah makan Sunda lain, dari gurame, nasi timbel, tahu, tempe, dan lain-lain, namun, ada banyak menu specialties dari Raja Sunda. Selain Bebek Crispy juga ada Udang Keranjang, Gurame Bakar Ulam, dan Aneka Timbel Super Top.

Kualitas yang tergaransi disajikan oleh Raja Sunda karena menu gorengan digoreng setelah dipesan bukan sekadar dipanaskan. Ikannya pun segar. Raja Sunda juga menyediakan beberapa ruang VIP dan VVIP bagi tamu yang hendak menginginkan privasi. Reservasi juga bisa dilakukan dengan menelepon nomor yang tertera di bawah ini.

Alamat Raja Sunda:
Jalan Terusan Pasteur No. 63
Bandung Jawa Barat – Indonesia
Telepon & Reservation  : 022 – 6037688

11 comments:

  1. yen menang mangan2 bebek yo un hhahaha

    ReplyDelete
  2. aku juga gak terlalu suka bebek, tapi kalau di traktir mau deh :)

    ReplyDelete
  3. iki job ripu maneh ta? weleh-weleh..laris manis neh bkin job ripiu teruuuss

    ReplyDelete
  4. bebek ndak cuma di suroboyo ternyata di sunda ada juga, jadi mau di traktir di raja sunda kapan neh sama mbak una :D

    ReplyDelete
  5. bebeknya ketok enak
    tapi pasteurnya itu yang nyebai
    macet...

    ReplyDelete
  6. kadang berpikir....
    bahannya sama,nama makanannya sama,tapi rasanya beda, ada yg maknyus, ada yg biasa saja,kadang hanya mahal saja...
    :P

    ReplyDelete
  7. kalau saya di rumah makan sunda sukanya gurame terbang goreng... dan pasti sambelnya yang enak...

    Kayaknya kalau ke bandung boleh di coba nih ya...

    ReplyDelete
  8. Sunda memang rajanya kuliner .
    makanan khas sunda enak enak gak pernah bosan deh makan makanan khas sunda

    ReplyDelete
  9. Kalo makan makanan sunda enaknya sambil lesehan + tanpa sendok :D
    Kalo udah kaya gitu, pasti dijamin maknyos. Penentu terakhir ya tinggal sambelnya aja..

    Kunjungan balik yah ke Greenpack

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!