Indonesia Menuju Destinasi Kesehatan Dunia Bersama International Swam 2016

Meski belum ada seperempat abad, kadang-kadang suka kepikiran bagaimana nantinya kalau wajah dan tubuhku penuh dengan keriput. Atau ketika nanti harus mengubah skin care yang kupunya menjadi seri anti-aging. Tidaaakkk!

Kadang-kadang pun suka sirik melihat perempuan yang sudah matang, baik tante-tante atau nenek-nenek namun kulitnya bisa masih kencang gitu. Caranya gimana ya? Aku 'kan juga pengen! Ini aja perasaan kulitku sudah mulai berkeriput……… aku nggak mau tuaaa... eh tapi nggak mungkin ya.

Sementara aku ngeributin penuaan kulitku sendiri, bulan depan bakal ada acara seminar estetika se-Asia Tenggara yang bertemakan: Defeating Aging. Acara yang bertajuk ‘7th International SWAM – Anti Aging Exhibition 2016 ini akan berlangsung pada tanggal 2-4 Desember 2016 di ICE – BSD, Tangerang. Seminar bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh PT Perdesti Global Medicom ini akan dihadiri oleh 2000 dokter (dalam dan luar negeri) dan menjadikannya sebagai seminar ke-3 terbesar di dunia dalam bidang estetika.



Perkembangan teknologi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menyebabkan para dokter estetika harus bergerak menghadapi dua tantangan itu. International SWAM 2016 menghadirkan para ahli di bidangnya dan membahas tuntas mengenai science behind aesthetic medicine. Acara ini juga bekerjasama dengan Aesthetic & Anti Aging Medicing Congress (AMWC) dan didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, Organisasi Perdaweri, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).


Oh iya kan seminarnya khusus dokter trus kita nggak bisa datang, dong?

Bisa dong!

Karena International SWAM juga mengadakan rangkaian acara Expo yang dapat dihadiri oleh masyarakat luas. SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016 bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat luas mengenai dunia estetika, supaya mengenal lebih dekat dan tidak terjebak dalam memilih layanan estetika yang dibutuhkan. Aku sendiri penasaran banget karena nggak tahu apa-apa mengenai dunia kedokteran estetika dan anti-aging ini.

Selain itu juga terdapat pameran klinik anti-aging dan estetika yang membantu mendukung Indonesia menjadi destinasi wisata kesehatan khususnya di bidang anti-aging (estetika). Acara Expo ini juga menjadi tempat bagi para pebisnis di bidang estetika, industri farmasi, atau alat kesehatan untuk mengembangkan bisnis, memperluas relasi, dan mempromosikan produk.


Acara ini ditaksir akan dihadiri 10000 pengunjung, lho! Dan untuk memanjakan pengunjungnya, ada beberapa kompetisi yang diadakan, antara lain Line dan Zumba Dance competition dan make-up competition bertema Bali’s Enchanting Beauty. Hadiahnya puluhan juta loh, guys! Ada juga fashion show, jam session, dan talkshow tentang dunia anti-aging – estetika dalam rangkaian expo. Dan untuk mengunjungi SWAM Expo, GRATIS

Buat teman-teman yang tertarik datang ke International SWAM Expo, bisa mengunjungi website dan akun media sosial di bawah ini ya.

International SWAM Expo 2016
Facebook: SWAM EXPO
Twitter: SWAM Expo 2016
Instagram: @swamexpo
Google +: SWAM Expo
Website: http://www.swamexpo.com

22 comments:

  1. Aku juga ga mau tuaaa, ehh Unaa..
    Hayu atuh dateng ke acara kece ini, biar dapet tips2 anti aging estetika niy..

    ReplyDelete
  2. Perawatan kulit & wajah sedari dini itu investasi. Penting banget dateng ke pamerannya biar tahu perawatan yang cocok & sesuai ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kesindir wkwk *mulai rajin merawat kulit ah hahaha

      Delete
  3. Nah, turis yang datang itu pasti bakal cantik-cantik deh. Kita yang nunggu kudu juga harus cantik kan Una? Makanya kita harus datang ke acara ini, biar bisa dipoles tetap cantik atau jadi lebih cantik dan juga tahu banyak bagaimana mempertahankan agar tidak terjadi "penuaan dini"... hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus duluan lebih 'cantik' yaaa haha biar cocok jadi destinasi anti-aging wkwkwk

      Delete
  4. Jika semua wanita indonesia cantik bisa bahaya ini hehehe

    ReplyDelete
  5. Na, nek teko...titip salam ke Dokter Boyke yaaaaa?

    ReplyDelete
  6. pingin banget bisa datang dan ikutan seminarnya. tapi berat di ongkos PP Banda Aceh _JKT

    ReplyDelete
  7. Duh asyiknya yang belum seperempat abad dan sudah jalan2. Mau dong mau dong tipsnya hehehehe ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah jalan-jalan maksudnyaaaa? Hahaha

      Delete
  8. Yang khusus dokter kecantikan hanya seminar, kan?
    Kalau yang lain free?

    Saya pengen jadi 1 dari 100 ribu pengunjung itu.

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah ke dokter estetika, jadi pingin ke sini,

    ReplyDelete
  10. hebat juga ya mba. Diam-diam ternyata sudah kali ketujuh aja. dan selama ini ga nyadar kalau Indonesia ternyata sudah diperhitungkan di bidang anti aging dan estetika. Suka deh konsep acaranya.

    ReplyDelete
  11. Saya pengen awet muda terus. Pengen dateng, ah :)

    ReplyDelete
  12. keren acaranya ya, na. apalagi hadiahnya besar, hehe. aku penasaran sama lomba fantasy makeup itu. pasti seru liat hasilnya :D

    ReplyDelete
  13. Hahaha, sekarang mah semakin banyak orang yang memperhatikan penampilan ya Na :D .

    ReplyDelete
  14. Harus datang ke evet ini nih Una, untuk menghadapi keriput yang pasti kan datang, cepat atau lambat
    *lalu ketawa seram*

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!