Jangan Ke Jogja...

JANGAN KE JOGJA!

Bukan karena kotanya sudah terlalu ramai wisatawan dan macet…

Bukan, bukan…

Tapi ya, kalau udah ke Jogja tuh bawaannya pengen males-malesan, tidur, dan makan mulu.

Sumpah… dan kurasa ini bukan aku doang yang mengalami, hahaha. Atau emang dasarnya aku aja yang malesan sih.

Tapi beda deh. Di Jakarta ya, biasanya aku bangun jam enam, kalau masih ngantuk ya tidur lagi. Nanti kalau abis bangun trus mandi trus melakukan kegiatan yang harus dilakukan. Even masih menganggur pun, biasanya aku nyalain komputer, baca, ngeblog, atau nonton apa kek, atau melakukan hal yang disuruh nyokap lakukan. Di Jogja ya, bangun jam delapan, males-malesan depan TV, mainan hape, mondar-mandir rumah, ngalungin handuk dari jam Sembilan pagi, baru mandi jam sebelas. Abis mandi males-malesan lagi. Buka laptop males banget apalagi baca-baca dan ngeblog. Padahal aku bawa laptop dan buku pelajaran ke Jogja. Rasanya nggak produktif banget. Ini sudah hari kesepuluh dan aku belum ke rumah nenekku. Males bergerak buat berangkatnya. Duh.

Bener-bener deh. Kalau di Jogja tuh rasanya kayak kesirep. Meskipun sirep aslinya kayak gimana aku juga kagak ngarti. Sirep itu mantra yang membuat orang tertidur. Kok ya pas curhat tentang penyakitku kalau di Jogja, mager dan kesirep, teman blog Ibu Evi Indrawanto menanggapi,

“@u__n__a__ Hahaha sudah rahasia umum Yogyakarta itu dikuasai gelombang Delta. Bikin nyaman perasaan”

Bahkan aku terlalu malas untuk ‘Embed Tweet’. Gelombang delta itu gelombang yang bikin tidur tapi kalau soal hubungan Jogja dan gelombang Delta aku nggak ngerti. Mau dong Bu referensinya… #nggaknemu. Tapi emang iya sih, bikin nyaman buat tidur.

Selain mager dan kesirep, satu penyakitku satu lagi kalau di Jogja adalah, perutku pasti mblendung. Baby bump! Kebanyakan makan. Eh kok ya pas unggah foto 'selfie baby bump', ada yang bales tweet-ku begini.


Dohhh! Dikira hamil betulan! *tepokjidat* Mbak Haniiii!!!

Karena males itu juga lah, aku juga nggak banyak jalan-jalan. Beberapa tempat yang aku kunjungi di Jogja kali ini:

1. Il Tempo del Gelato
2. Puncak Bucu
3. Warung Bumi Langit, Imogiri
4. Pinusan Becici
5. Makam Adisucipto
6. Jembatan Gantung Imogiri
7. Pantai Gesing

Inginnya sih segera ditulis cerita tempat-tempat ini. Tapi ya nanti kalau sudah tidak malas. Pengen balik Jakarta tapi aku kok masih pengen males-malesan *apeu* Di postingan ini pun aku terlalu malas untuk menyelipkan beberapa foto Jogja.

By the way, pengumuman mini giveaways event-nya di postingan selanjutnya ya. Maaf giveaways event kali ini agak lamaan ngumuminnya… Maklumin yaaa...

28 comments:

  1. baca ceritanya mah berarti bukan salah jogjanya, adminnya ajah yang doyan molor...hehe

    ReplyDelete
  2. itulah yang terjadi padaku pas libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Ampe naik hampir 5 kilo. hahahahaha

    ReplyDelete
  3. Aku pinginnya Jogja AKu pindahin Mbak ke Jambi hehehe

    ReplyDelete
  4. Setuju...Aku balik2 dari jogja mesti ngerasa bb naik,,cuaca mendukung untuk banyak makan, harga juga sih :D

    ReplyDelete
  5. Wah kalau urusannya makan melulu, Saya termasuk "tokoh garis kerasnya " mbak

    ReplyDelete
  6. Selamat ya un..hihihi
    perutku jg melendung nih makan mulu. Beneran jd kek org hamil haha.

    Ahh. iyaa.. aku kangen Jogja :(

    ReplyDelete
  7. Ya ampun una, itu perut anak gadis atau hamil ? xixiixi....*siap ditabok unna :p

    ReplyDelete
  8. Hahahaha baby bump. Aku juga pengen ke jogja ah. Pengen santai-santai kayak Una. Hihihi

    ReplyDelete
  9. aku pinginn banget punya rumah di jogja na,keinginan dari dulu..^^

    ReplyDelete
  10. hi hi selamat yach una...*ikutan juga he he he he

    jadi kangen sama Yogya deh jadinya

    ReplyDelete
  11. Unaaa baby bumpnyaaaa.. Jogja selalu ngangenin kan klo gitu mah unn :D

    ReplyDelete
  12. Unaaa, semoga dedeknya sehat2 ya :p
    Emang di Jogja tuh bawaannya pengen njajan, murah2 pulakkk

    ReplyDelete
  13. lancar lancar ya...:)sehat terus,, hihiii

    ReplyDelete
  14. Ya kalo emang lg libur ya gak ada salahnya lah males malesan ya hehe.

    Semoga nanti lancar ya lahirannya. Huahahaha

    ReplyDelete
  15. memang bener si kak susana di jogja itu bikin pingin bobok wkwk.
    kalo kalo sampe berhari2 tetap mager kayaknya itu bukan karena jogja, tapi karena kak una nya aja yang mager wkwkwk :D

    ReplyDelete
  16. aku kalo ke jogja betaahhh,, males balik ke kota pas masih di cikarang dulu,, hawanya emang bikin nyaman hehe

    wkwkwk, Unaaaa,, selfie kamu gokiilllll,, ayok selfie baby bump sama akuuu :D

    ReplyDelete
  17. Unaa.., bisa2 nenekmu ngambek udah 10 hari di yojo kok nggak ditengokin..

    ReplyDelete
  18. Kalo pas liburan mah memang enaknya dibawa santai ya Na, hahaha. Dan memang atmosfernya Jogja cocok banget untuk itu :P .

    ReplyDelete
  19. Coba ke jalan-jalan syantiek ke Malang juga, Un. Ngantuk sisan gak? Hihihihihi....
    Aku kalo di Malang selalu berasa 2 kali lipet lebih ngantukan, lmesan, dan males dibanding kalo di kota lain. HIhihihihi...

    ReplyDelete
  20. hahahha asli ngakak. mini giveaway yg mana ya? aku udah ikutanbelum sih una lupaaaa

    ReplyDelete
  21. Babybump! hahahaha isinya nasi ama gudeg ya Unaa bwahaha
    Aah jadi pengen ke jogja.. tapi ga pengen nambah babybump yang udah ada siih haha

    ReplyDelete
  22. Aku juga suka nambah maju perutnya kalau habis pulang traveling. Abis semua makanan di coba.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!