LED TV Samsung F8000: Nonton Apapun Berasa Blu-ray!

Aku jaraaaang banget nonton TV. Kalaupun nonton, seringnya streaming. Tapi kali ini aku mau bahas tentang TV. Nah, saking jarangnya aku nonton TV, aku baru tahu kalau teknologi untuk televisi udah canggih banget.

Belum lama ini, aku sama mamaku pergi ke sebuah toko elektronik di sebuah mal. Mamaku lagi kepengen liat-liat laptop sama kamera. Males ngintilin mama, aku keliling-keliling toko. Liat-liat telepon genggam, kabel-kabel, kulkas, setrika, macem-macem. Nah, meski aku jarang nonton TV entah kenapa display bagian TV selalu menarik perhatianku. Apalagi kalau TV-nya gedeeee...!!!

Lengkap lah di sana merek-mereknya, tapi ada satu yang lebih menarik daripada yang lain. Dari semua merek yang ada, aku paling kagum dengan apa yang dilakuin Samsung sama produk televisinya. Kagum, sampai aku yakin harus buat posting tentang ini.

Waktu itu, ada seorang pengunjung yang sedang berdiri di depan layar salah satu TV Samsung, melakukan gesture swiping dengan tangan, kemudian mengepalkan kedua tangannya lalu melebarkan, memutar-mutar tangannya, dan ternyata gesture itu mempengaruhi tampilan di layar TV. TV ini mengenali gerakan lewat built-in camera yang tertanam di bagian atas. Ternyata selain ngenalin gerakan, TV ini juga bisa ngenalin suara, jadi bisa diperintah: “volume up”, “volume down”, dan bahkan bisa mengenali wajah sekalipun, alias face recognition. Samsung memberi nama teknologi ini ‘Smart Interaction 2.0’. Lewat Smart Interaction ini, kita juga bisa download dan install aplikasi seperti Youtube, Skype, TED, atau bahkan The Wiggles yang bakalan jadi favorit anak-anak. Ada banyak banget aplikasinya, kalau mau lihat semuanya bisa cek langsung di websitenya Samsung.


Aku sempet suuzon bahwa fitur Smart Interaction 2.0 ini gak akan perform maksimal, entah responnya lambat, atau gak akurat, atau lainnya. Tapi ternyata diantisipasi sama Samsung, lewat processor QUAD CORE. Meh... lebih canggih dari processor laptopku, apalagi dari TV-ku di rumah yang bahkan ga punya processor...

TV ini juga adalah TV pertama yang bisa di-upgrade. Cara upgrade-nya juga gampang, dengan mengganti kotak hitam di bagian belakang yang namanya ‘Evolution Kit’. Misalnya, TV Samsung yang tadinya dual core bisa di-upgrade ke quad core dengan mengganti Evolution Kit-nya, atau fitur Smart Hub-nya juga bisa di-upgrade, dan fitur lainnya. Kita tinggal tunggu ada upgrade dari Samsung, terus beli dan ganti sendiri, tinggal plug and play. Harga Evolution Kit yang sekarang sekitar 3 jutaan, worth bangetlah, dibanding harus ganti TV?

Sepinter itu TV ini, tapi esensi utama sebuah TV tetep gak terlupakan oleh Samsung: kualitas display. Full HD 1920 x 1080 pixel (dua kalinya standar HD), ditambah Ultra Clear Panel-nya Samsung, bikin gambarnya bener-bener jernih. Kata si masnya, TV ini juga punya teknologi Intelligent Viewing dan Clean View, yang bisa ngilangin noise di tampilan saluran TV digital.



Kalau yang pengen tau lebih detail, namanya Samsung LED TV F8000, bisa cek di situs resmi Samsung atau tonton reviewnya AVForums di Youtube. Kalau mau liat-liat tipe lain dari TV Samsung bisa kesini.

Kemarin mamaku buru-buru ngajak pulang, jadi nggak sempet ngasih tau itu TV... Kali aja mama tertarik, hihihi. Overall, kalo buatku sih, jadi makin percaya kalau Samsung kredibel dan produk-produknya keren banget. Nambah wishlist 2014!

27 comments:

  1. kalo tv segede ini, betah nonton nya... jadi males bangun dari tempat tidur hahahaha

    ReplyDelete
  2. saya kalau di mall sukanya nyobain tivi tiga dimensii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iyalah..

      piye to kuwe iku un..
      mosok ngono ae ditakok-ke..

      Delete
    2. Ga ada tanda tanya...
      Dan kali aja ada tv 3D ga perlu pake kacamata...

      Delete
  3. senengnya kalo ke mall dan ke toko elektronik,aplge disdiain tempat duduk.bener2 betah na hehe

    ReplyDelete
  4. Xixixi... mending tak nggo tulu laptop Un :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bar tuku laptop tuku iki yo mas :P

      Delete
  5. wualah mahal agaknya orak enek durt :D

    ReplyDelete
  6. keren ya, bikin aku betah nonton film sepertinya :D tapi harus nabung dl rada lamaan, hahaha :D

    ReplyDelete
  7. Hai Sitti Rasuna, maaf ya baru berkunjung lagi.
    Buruan, upgrade TV kamu. Yang dulu dijual aja.

    ReplyDelete
  8. mantaaaab....
    kayak bisokop pribadi yaa

    ReplyDelete
  9. wah jd pengen ganti tipi. Tapi kpn nontonnya, lha wong jarang bgt nonton tipi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya beli Mbak, biar ditonton tivinya :D :D

      Delete
  10. whislist-nya di tambahi buatku yak

    ReplyDelete
  11. Aku juga pengen beli neh tv.. tapi harganya itu loh >_<

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!