Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Affi, Teman Perjalananku

Affi - Una di De Foret
Una - Affi di De Foret
Dua puluh enam hari, saya habiskan waktuku bersama Fatikha Shaffi, di akhir tahun lalu dan awal tahun ini. Meski rencana wisata murah kita gagal total, kalau mengingat-ngingat perjalanan kami beberapa bulan lalu, saya nggak tahu bagaimana rasanya, senang tapi rindu juga. Mungkin dalam 26 hari itu, saya masih nggak bisa mengenal 'dalamnya' Affi, tapi dia teman yang baik.

. Bisa jadi dia nggak ingat ini, tapi dia pernah mengingatkanku untuk nggak makan sate, karena berbumbu kacang. (Perut saya sensitif saus kacang.) Waktu itu di depan Vredeburg.

. Menyanyi balonku dengan lirik pelangi atau campuran lagu lainnya dari Jalan Pandanaran hingga Simpang Lima. Setelah itu, mainan lempar gelang ke botol di pasar malem.

. Marah-marah bareng sambil sumpah serapah sambil menyusuri Pantai Double Six hingga Kuta, sambil menyetel Soft Melody yang di-repeat-repeat.

.Ngemper berdua di depan toilet wanita Mall Paragon, cuma untuk nge-charge blackberry yang baterenya musti kita irit-irit. Sambil komat-kamit semoga nggak ada yang kenal dan menebalkan muka.

. Diramal Pak Panut di Hok An Kiong, katanya saya bakal dapat kejadian besar di tahun 2017, dan si Affi di 2018. Penasaran, itu apa, hehehe.

. Tidur di mushalla Stasiun Tawang, dan si Affi bisa tidur pulas. Saya malah terjaga, apalagi ada seorang laki-laki yang sering menengok ke arah kami. Nggak tahu kenapa, saya merasa setelah tidur di masjid, si Affi mukanya sumringah sekali. Oh ya, waktu dia tidur saya sempat memotret dia yang krukupan mukena, dan meng-uploadnya di group keluarga.

Masih banyak sebenarnya, yang bisa diceritakan tapi nanti kebanyakan ah. Mungkin si Affi nggak baca ini, tapi terimakasih ya Affi! *kecups*

2 komentar untuk "Affi, Teman Perjalananku"

  1. wah kejadian apa tuh tahun 2017? jadi penasaran. masih lama ya

    BalasHapus
  2. Hihihi ngga kerasa udah lebih dr 1 tahun yang lalu.. Petualang nekat, yes we are! :p

    BalasHapus