Ferrero Raffaello

Pada tahu cokelat Ferrero Rocher kan?

Aku nggak ingat kapan pertama kalinya aku makan Ferrero Rocher. Yang jelas (seingatku), aku nggak pernah beli sendiri. Kayaknya sejak aku kecil Ferrero Rocher sudah ada di supermarket di Indonesia. Yang aku ingat, kalau lihat harganya rasanya kayak nggak mampu beli. Mau beli pun rasanya sayang banget karena mahalnya minta ampun. Tapi aku lupa sih dulu harga tepatnya kisaran berapa.

Ditambah lagi ada Ferrero Rocher KW alias Roka buatan Malaysia. Pada tahu kan? Dan setelah dewasa baru ngeh kalau rasanya beda banget, lol.

Ferrero Collection
Beberapa hari lalu, untuk pertama kalinya aku membeli cokelat Ferrero Rocher dengan uangku sendiri! Cuma gara-gara aku penasaran sama rasanya Ferrero Raffaello (yang putih kanan).

Memang dasar aku korban omongan orang ya, jadi ada dua temanku yang bilang kalau Raffaello itu enak banget. Tahun lalu, aku ketemu orang Indonesia yang juga work and holiday, dan tiap masuk ke Reject Shop dan lihat ada Raffaello pasti girang pengen beli pengen beli. Satu lagi temanku yang tinggal sekamar ama aku sekarang juga berulang kali bilang kalau dia suka banget Raffaello.

Kan jadi penasaran. Dan akhirnya beli juga setelah tahu berapa lama. Yang aku pegang itu isi 15 harga aslinya 12,6 AUD (sekitar 130 ribu) namun aku membeli pas saat diskon 50%, jadi cuma 6,3 AUD. Tetep mahal.

Keluar-keluar dari supermarket langsung buka kotak Ferrero buat nyobain yang Raffaello.

Hmmm...

Enak sih. Tapi not my cup of tea. (Bener ngga nih pake Bahasa Inggrisnya? 🤣 ) Karena Raffaello ternyata rasa kelapa. Aku bisa makan tapi ngga doyan-doyan amat. Aku kurang prefer permen/cokelat rasa kelapa. Beuh, ngga bisa emang gua jadi reviewer makanan. Singkat amat ulasannya.

Aku baca dari Wikipedia, Raffaello ini tidak mengandung cokelat sama sekali. Raffaello dibuat dari krim susu dan mengandung 8% almond dan 23,5%. Kata roommate-ku sih yang bikin enak almondnya. Au deh.

Akhirnya, aku kasih dua Raffaello ke teman sekamarku. Aku lebih suka Ferrero Rocher (yang biasa) dan yang Rondnoir (dark chocolate yang kiri).

Kalau pada belum tahu, Ferrero ini yang memproduksi Nutella, yang rasanya enak banget itu. 🤣 Dalamnya Ferrero Rocher juga Nutella (chocolate hazelnut cream). Dan aku baru tahu kalau Kinder itu mereknya perusahaan Ferrero juga, pantesan enak juga. 🤔 

8 comments:

  1. aku suka Ferrero Rocher. Tapi belom cobain yang lain. Kalo rasanya kelapa berarti fixed aku gak suka juga hahahaha.

    ReplyDelete
  2. Oh tidak, jadi laper tengah malem gini :')

    ReplyDelete
  3. AKu baru tahu ini "cokelat" nama merknya na. Dan ternyata ada yang KW juga yak. Seingat aku, aku juga gak pernah beli sendiri seh, biasanya dikasih, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga KW sih tapi Roka buatan Malaysia mirip Ferrero Rocher gitu.

      Delete
  4. Larang, Na. Ndelok regane aku males. Untunge ga gitu seneng coklat, hahaha.

    Oia, baru tau kalo Roka ternyata KW, tho? Kalau lebaran di rumah saudara sering ada Roka, hahahaha.

    ReplyDelete
  5. eh eh eh aku cuma pernah makan yang bungkus kuning gold ituuuh. jadi kepo yang item ih

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!