✗ STREAM ON, MY NEW ADDICTION ✗

Akhir-akhir ini, aku merasa harus memulai untuk hidup minimalis.

Jadi aku mulai membuang barang-barang yang sudah tidak lagi digunakan. Daripada menuh-menuhin kamar aja ya kan. Salah satu jenis barang yang aku buang adalah: DVD bajakan.

DVD bajakan milikku memenuhi tiga laci yang cukup besar. Setelah aku sadari, memang sejak SMP, karena suka menonton film, aku rajin membeli DVD bajakan yang harganya saat itu hanya 5000.

Makin gede, aku tahu kalau menonton DVD bajakan berarti ilegal. Aku pun semakin jarang menonton film. Aku sudah tidak lagi membeli DVD bajakan dalam lima tahun belakangan. Tapi tidak lantas aku segera membuang cakram-cakram itu. Sampai akhirnya, beberapa bulan lalu, tergerak niatku untuk membuangnya.

Kini sudah tidak tersisa lagi di laci-laci rumahku dan lacinya jadi legaaa… Selain itu, aku pun relatif jarang pergi ke bioskop. Tapi kini aku sudah tahu solusinya. Yaitu: nonton di iflix – yang pastinya legal dan safe.

♫♫♫

Duh gendut banget aye sebelah Mbak Lidya ---“
Iflix adalah layanan TV internet dunia yang menyediakan puluhan ribu acara TV dan film bagi penggunanya dengan akses tanpa batas. Kamu bisa menontonnya secara streaming maupun offline melalui aplikasinya. Iflix telah tersedia di berbagai negara di Asia: Thailand, Filipina, Malaysia, Srilanka dan Brunei. Kini, iflix juga telah hadir di Indonesia.

Di Indonesia, iflix bekerjasama dengan IM3 Ooredoo dalam memberikan akses layanannya. Khusus pelanggan IM3 Ooredoo dapat menikmati layanan iflix tanpa tarif berlangganan selama 3 bulan yang bernilai Rp 117.000. Dalam acara Video Liberation iflix, Kamis 29 September 2016, CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, berujar bahwa dengan ‘Stream On’, pelanggan IM3 Ooredoo tidak perlu khawatir akan kuota data utama karena pelanggan Freedom Combo, Freedom Postpaid, dan Super Plan bebas menikmati iflix tanpa batas, tanpa kuota data utama, dan tanpa tambahan biaya.

Menarik ‘kan?

Cam Walker, CEO iflix Indonesia juga berharap dengan kerjasama antara iflix dan IM3 Ooredoo, akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang ikut bergabung dalam entertainment revolution.


Setelah acara Video Liberation, dilanjutkan dengan acara Launch Party iflix – IM3 Ooredoo yang dihadiri oleh sederet kalangan selebriti, yaitu Arifin Putra, Eva Celia, Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, Olivia Jensen, dan Kamga Tangga.

Mereka juga pengguna iflix, lho. Kamu nggak tertarik coba?

Ya ampun Arifin Putra sama Dion Wiyoko ganteng banget. OOT
♫♫♫
Aku instal iflix sudah dua bulan lalu.

Setelah instal, aku bingung mau nonton apa dulu. Karena banyak banget pilihannya. Mulai dari film dan serial TV Hollywood, kartun, film Indonesia, sampai drama Korea pun juga ada.

Tampilan menu iflix.
Karena aku penasaran dengan film lokal – tapi nggak pernah sempat ke bioskop #soksibuk atau nonton di televisi – aku membuka menu kategori Movies – Indonesia, untuk melihat-lihat film Indonesia apa ya yang menarik.

Satu film Indonesia yang disediakan secara ekslusif di iflix, London Love Story, menarik perhatianku. Aku pun menontonnya dengan cara mengunduhnya dulu di aplikasi. Yak, dan aku pun jatuh cinta dengan Dimas Anggara ♥

Menu iflix dan London Love Story.
Jadilah film kedua yang kutonton di iflix pun, filmnya Dimas Anggara lagi, Magic Hour. ♥

Sudah puluhan film aku unduh dan iflix jadi aplikasi yang nagih buatku. My new addiction banget deh! Apalagi kalau pakai IM3 Ooredoo, ada kuota khusus Stream On plus gratis berlangganan hingga tiga bulan. Pas aku cek di myCare, bener lho, kuotaku nggak berkurang.

Sejak instal iflix bulan lalu dan unduh puluhan film belum beli paket internet lagi.
♫♫♫

DOWNLOAD ATAU STREAMING?

Udah install iflix belum? Kamu bisa download iflix melalui Google Play atau iOs App Store.

Kalau pengguna IM3 Ooredoo, maka setelah membuka aplikasi, tidak diperlukan registrasi apa-apa, iflix sudah langsung siap untuk digunakan.

Setelah menemukan film yang ingin ditonton, tinggal play streaming atau bisa diunduh terlebih dahulu. Di iflix, kamu bisa unduh film sebanyak sepuluh dan iflix dapat menyimpannya sampai tujuh (7) hari.

Aku personally prefer download dulu, biar nontonnya bisa nanti-nanti dan pas nonton nggak perlu menyalakan internet biar irit baterai. Tapi kalau ada 4G pun, streaming juga enak ya… lancar teruuus. Kalau kamu suka yang mana, download dulu atau langsung streaming?

Nonton apa lagi ya?
Sekarang sih lagi download Jomblo dan 7 Hari 24 Jam…
Ada rekomendasi?

#StreamOnTerus

15 comments:

  1. kalo dulu waktu masih awal2 kuliah, suka lihat dorama Jepang
    cuma sekarang udah ga se-addict dulu, udah capek duluan dengan aktivitas sehari-hari :D
    btw, murah juga yah 117 ribu buat 3 bulan jika dibandingin kalo langsung download/sewa di play store movie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih sama dong suka dorama Jepang
      Iyes murah... sekarang masih gratis pulak

      Delete
  2. Wah ada duo ganteng hahahaha.
    Aku belum nonton london love story, besok Minggu nyantai di rumah ah, nonton film ini :D

    ReplyDelete
  3. Ini kesempatan bagi Tante untuk nonton film nostalgia, Una. :)))))

    ReplyDelete
  4. aku blm pernah tahu aplikasi ini... thanks Una

    ReplyDelete
  5. Wa,boleh jg nih,lumayan g ribet,tinggal install aja kan.

    ReplyDelete
  6. AKhir-akhir ini aku belajar nonton drama korea pakai aplikasi. Tapi lama-lama kok gak sabar ya, baru nonton On the Way to the Airport episode ke 3, udah malas nerusin. Lamaa buyare. Tapi suka aja sekarang ada aplikasi nonton online via aplikasi, praktis!

    ReplyDelete
  7. Waktu kemarin ke Bandung, semalaman nonton Ghost Writer via aplikasi di kereta. Aplikasinya asik, cocok buat piknikers hehe

    ReplyDelete
  8. Kalo nonton mah enak langsung streaming Na, males nunggu download-nya soalnya, ahahah

    ReplyDelete
  9. Mulai kecanduan kita ya? wkwkwkwkk gpp yg ptg hati senang :))

    ReplyDelete
  10. Waaaah, seru ya. Nanti lah kalo anak2ku udah gede dan akika punya banyak waktu luang.

    ReplyDelete
  11. Tapi kadang aku lelah klo nonton dari Hp. Tetep rnaknya di bioskop. Atau paling gak di tv deh. Makanya pengen banget beli smart tv jadi klo ada situs online bisa langsung nonton di tv 😆

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!