BCA Prima Amazing Experience yang Colorful


Aku nggak tahu kata apalagi yang tepat untuk menjelaskan acara BCA Prima Amazing Experience yang terselenggara minggu lalu. Pokoknya seru, heboh, kece, asyik banget deh! Yang bener? Ya bener dong, ikutin keasyikannya di postinganku ini yaaa…

♫♫♫

Foto dulu sebelum berangkat.
Kami berkumpul di Menara BCA pada pagi hari (25/10) untuk berangkat ke Bandung. Yap! Acara BCA Prima Amazing Experience diselenggarakan di kota kembang. Perjalanan menggunakan bus Big Bird dalam waktu tempuh sekitar tiga jam. Teman sebangkuku di bus adalah Bena Bernavita, seorang blogger yang sepertinya sedang memiliki masalah rambut. Karena sejak berkenalan ia bercerita tentang rambutnya.

Aku baru pertama kali bertemu Bena di acara ini. Ada beberapa peserta yang sebelumnya sudah kenal dan pernah bertemu seperti Salman Faris, Uni Dzalika, Timothy, Winda GulanyaGulali, dan lain-lain. Oh iya, tujuan pertama adalah BCA Kantor Cabang Utama Dago. KCU Dago terlihat masih baru, cat di dalamnya pun masih sempurna. Ternyata oh ternyata memang baru diresmikan bulan Maret tahun ini.

Selfie bersama Uni, Bena, dan Salman.
Peserta acara ini berjumlah 30 orang dan berasal dari kalangan media dan blogger. Di sini kami dibagi ke dalam enam kelompok. Sehingga satu kelompok berisi lima orang. Aku mendapat grup 1 dan empat anggota lainnya, aku belum pernah kenal sebelumnya. Yeay~ dapat teman baru lagi! Aku segrup dengan dua beauty blogger, Ellen Stevani, Felicia Marcelina, blogger tekno Rika Verry Kurniawan, dan wartawan Metrotvnews.com Gervin Nathaniel.

BCA Prima Amazing Experience: Belanja Sambil Menjalankan Misi

BCA Prima Amazing Experience merupakan sebuah acara yang terselenggara atas kerjasama BCA dan Jaringan ATM Prima (PT Rintis Sejahtera). Di acara yang berlangsung dua hari satu malam ini, peserta diajak untuk experience langsung menggunakan kartu debit jaringan Prima untuk melakukan pembayaran saat berbelanja dan wisata kuliner. Nah di acara ini kami diberikan misi-misi yang semuanya menggunakan kartu debit prima. Total ada delapan misi, empat di sekitar KCU BCA Dago dan empat di Rumah Mode – yang letaknya bersebelahan dengan tempat menginap para peserta, Regata Hotel Bandung.

Di elevator BCA KCU Dago, Bandung. Aku yang manaaa?
Tampak depan Museum BCA.
Sebagai grup 1, kami berangkat menjalankan misi (ceileh) paling awal. Kami dibekali Mission Card 1 A untuk dijalankan. Misi pertama dilakukan di Museum BCA yang terletak di KCU Dago. Di dalam museum terdapat beberapa benda kuno seperti mesin undian gebyar BCA, mesin ATM lama, mesin tik, dan lain-lain. Misi 1A mengharuskan kami menjawab soal dan wefie di depan benda sesuai petunjuk kartu. Setelah lapor kepada panitia, kami diberikan sebuah dompet zipper transparan berisi kartu ATM Bank Mandiri Syariah bersaldo 3 juta rupiah dan Mission Card 1B.

Zipper itu nantinya digunakan untuk menyimpan seluruh struk ATM dan bukti belanja grup. Ellen yang bertugas untuk memegang zipper-nya. Di Mission Card 1B, kami harus transfer 150.000 ke salah satu akun anggota kelompok. Karena aku hafal nomor rekeningku akhirnya ditransfer ke rekeningku. Meskipun kartunya Bank Mandiri namun karena termasuk dalam jaringan ATM prima, jadi nggak masalah. Setelah lapor bahwa misi 1B sudah selesai, kami mendapat ransel, jas hujan, dan powerbank. Dan tentunya, Mission Card 2.

Benda yang dipamerkan di Museum BCA.
Inti misi 2 adalah BELANJA! Tapi belanjanya ditentukan. Disebutkan dalam Mission Card kalau harus belanja baju dan aksesoris dengan tema COLORFUL. Nantinya hasil barang belanjaan akan digunakan perwakilan dari grup untuk fashion show. Ada empat factory outlet yang harus kita datangi, namun kesemuanya tidak diberitahu apa namanya. Seperti, FO 'Kalangan Orang Tajir' yang ternyata Jetset atau toko sepatu 'Kura-Kura Ninja' yang adalah Donatello.

Di tiap FO atau toko yang kami harus datangi ada nominal maksimum yang kita belanjakan. Seperti belanja sabuk dan kacamata maksimal 200.000 dan belanja sepatu maksimum 800.000. Rasanya kami memilih yang semurah mungkin supaya tidak melewati batas. Karena anggota pria grup kami badannya besar-besar cukup susah mencari baju. Setelah ketemu cukup eh kakinya ukuran 45, dan jarang sepatu ukuran segitu. *panik* Eh untungnya ada sepatu ukuran 43 namun cukup.

Toko terakhir di misi 2 adalah toko merah putih (baca: Circle-K) dan di sana kita harus tarik tunai 100.000, beli pulsa, dan belanja snek. Di luar Circle-K ada 'orang misterius' dan kami mendapat Mission Card 3, yang misinya adalah mencari alamat Jl. Ir H Djuanda No. 127 yang merupakan lokasi makan siang kami, Dago Panyawangan.

Anggota grupku sedang memilih baju. Di semua FO pembayaran menggunakan kartu jaringan Prima.
Di depan restoran, panitia memberikan Mission Card 4. Makan siang juga menjadi salah satu misi di acara ini. Kami dijatah makan maksimal 75 ribu per orang. Kami memesan ayam goreng, ayam bakar, tahu goreng, cah kailan, dan nasi putih. Total makan menghabiskan 275 ribu. Seratus ribu lebih murah dari batasnya. Setelah mendengar cerita grup lain, ternyata ada grup yang menghabiskan 350 ribu, 360 ribu, pokoknya mepet batas maksimum. Wah grup 1 grup irit yaaa...


Kemudian rombongan peserta bergerak menuju Rumah Mode. Nantinya kami akan menginap di Regata Hotel yang terletak persis di sebelah Rumah Mode. Mission 5 adalah wefie dengan patung Sarasvati dan di-upload ke Instagram. Kalau soal harus upload wefie, kami menyerahkannya ke Mas Rika Verry. 

Wefie selama menyelesaikan misi.
Di Mission Card 6, kami diharuskan untuk menarik uang 100.000 di mesin ATM dan membeli cokelat wayang (baca: Cokelat Monggo bergambar wayang) dan kipas. Kami harus lapor kepada Secret Banana Lady yang ternyata orangnya memang membawa pisang. Pada misi ketujuh kami harus membeli sambal dan misi kedelapan adalah misi yang lumayan membingungkan. Kami diminta membeli topi buricak burinong dan aksesoris. Setelah tanya pegawai Rumah Mode, buricak burinong ternyata artinya kelap-kelip bling-bling gitu.

Usai Mission Card 8 selesai, kami menuju Regata Hotel dan diberi petunjuk untuk check-in. Horeee, sudah kelar belanjanya, check-in, leyeh-leyeh sebentar, mandi, dan siap-siap buat fashion show! (Siap-siap apaan, nggak jadi model ini, hihihi).

Di depan Regata Hotel sebelum menjalankan misi ke 5-8.
Malam Fashion Show dan Rewarding

Fashion Show diadakan setelah makan malam. Dua perwakilan tiap grup sudah bersiap-siap jalan di panggung fashion show. Grup 1 diwakilkan oleh Ellen dan Gervin. Tema yang diusung grup 1 adalah tropical summer, bajunya bernuansa kuning dan oranye serta cocok untuk pergi ke pantai.

Semuanya sangat percaya diri saat berlenggak-lenggok bak model New York Fashion Week. Saat fashion show pun tumpah gelak tawa karena aksi yang kocak dan heboh. Malam itu pun diselingi oleh penampilan live music.



Fashion show pun diakhiri dengan pengumuman pemenang. Untuk fashion show dipilih dua grup yaitu grup terbaik yang dimenangkan oleh grup 2 yang diwakili oleh Kania dan Ravi dan grup terheboh yang dimenangkan oleh grup 6 yang modelnya adalah Riza Firli dan Tiara. Tak hanya fashion show, namun juga pengumuman pemenang live post Instagram dan Twitter. Ternyata juga ada kategori grup belanja terbanyak dan ternyata grupku yang menang dengan sisa saldo 700 ribuan.

*kaget*
*trus pada liat-liatan antar anggotanya*

Perasaan pas belanja milih yang paling murah...
Perasaan pas makan aja sudah lebih irit daripada grup lain...
Beli snek di Circle-K pun pakai uang yang ditransfer ke rekeningku yang berarti nggak mengurangi saldo ATM yang diberikan panitia...
Kok bisa menang jadi grup belanja terbanyak (baca=boros)?!

Hahaha ya udah deh ya yang penting dapat hadiah!


Untuk melihat outfit seluruh kelompok lebih lengkapnya cek video di Instagram-ku di bawah ini yaaa.


Videonya juga sudah kuunggah di Youtube.

Bye-bye Bandung...

Foto bareng di Reunion House. Kameranya palsu banget... masa aku jadi putih.
Hari kedua alias hari terakhir kami diberi banyak waktu bebas hingga pukul 12.00. Waktu bebas dapat digunakan untuk belanja namun aku lebih memilih berlama-lama sarapan dan leyeh-leyeh di hotel. Baru sekitar pukul 10.30 bersama Uni dan Bena, kami membeli oleh-oleh di Rumah Mode dan melihat-lihat baju di factory outlet di sebelahnya. Aku membeli kripik oncom dan stik keju yang diminta mamaku.

Kemudian kami kembali ke hotel dan menuju ke Reunion House untuk makan siang. Di sini aku memilih untuk makan steak dengan mozzarella cheese. Dengan pembuka sup jamur ayam dan penutup es krim vanilla, enak sekali deh. Sayangnya aku juga sedih karena makan siang itu menjadi penutup rangkaian acara BCA Prima Amazing Experience dan peserta pun siap pulang ke Jakarta…


BCA Prima Amazing Experience memang sudah lebih dari seminggu berlalu, cuma asyiknya masih berasa sampai sekarang! #belummoveon Nggak cuma tema fashion show-nya, dua hari satu malam bersama BCA Prima Amazing Experience memang colorful banget. Pengen ikut lagi rasanyaaa... o(^▽^)o 

♫♫♫

Special thanks to:
Jaringan Prima (PT Rintis Sejahtera)
Bblog
PRFM News
Teman-teman blogger dan media

20 comments:

  1. Acaranya seru banget ya mbk,,, di kasih atm yang didalamnya udah ada saldonya terus mainin game,,dengan di belanjain dan dapet pengetahuan juga dengan mendatangi musium nya,,,
    Plus dapet temen baru juga

    ReplyDelete
  2. Byuuuh, luar biasa acaranya kece badai dan di Bandung pulak.

    ReplyDelete
  3. kak una doyan mission yang ke berapah? yang blanja yak?

    ReplyDelete
  4. Ekamera siapa hayo?
    Wakakakaka.
    Pencahayaanya bagus ik.

    Skrg rambut aku warnanya blue back dong. Wakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bawah yaaak
      Kamera hape Mbak Evrina kayaknya, Oppo

      Tuh udah ganti hahahaha

      Delete
  5. Acaranya serruuuu, ini gambar yg kedua lutju :)

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Museum kecil sih Mas, dan jadi satu sama galeri ATMnya ^^

      Delete
  7. unaaaa, kenapa mukanya ditutup, bukaaa bukaaa :p

    ReplyDelete
  8. Mas Verry demenane wefie ternyata ya huehehe.

    Jangan lupa traktir2 aku belanja yow ... :D

    ReplyDelete
  9. Sayangnya yg di Surabaya umur di atas 27 tahun ngga boleh ikutan acara BCA...sedih

    ReplyDelete
  10. uuww seru banget ya,,,apalagi di Bandung kan tempatnya bagus-bagus

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!