Ibuku Ngeyel!

Kemarin, aku nungguin mamaku manicure pedicure di sebuah warung kuku di mal dekat rumah. Nggak berapa lama, ada sebuah keluarga masuk ke warung itu. Ada suami istri yang bawa anaknya masih balita, pembantunya, dan nenek yang duduk di kursi roda. Si suami/bapaknya ngomong sama pegawainya kalau mamanya/si nenek mau di-menikur. Tapi si nenek menolak, "Ga mau!" Si bapak pun bilang kalau kukunya nanti bisa patah, kemarin aja berdarah lalala... akhirnya mau lah si nenek.

Nggak berapa lama, si bapak bilang kalau si nenek di-pedikur juga. Si nenek lagi-lagi, "Ngga mau! Mahal!" Si bapak pun meyakinkan si nenek kalau pedikurnya gratis sambil memberi kode kepada si pegawai kuku. Akhirnya mau juga si nenek sambil ngedumel. Sementara itu si nenek ditinggal makan sama anaknya... Di dalam warung kuku pun si nenek misuh-misuh sendiri sambil bilang sama pegawainya kalau aslinya dia nggak mau menipedi...

Mamaku malah ketawa geli sendiri liat si nenek ngeyel nggak mau dikasih tahu anaknya gitu. Sambil nengok ke aku, "Aku kayak gitu kali ya?" HAHAHAHA HOOH!

Setelah selesai menipedi, mama mengajakku makan. Kami liat-liat warung-warung makan yang menarik untuk dikunjungi.

"Yoshinoya piye Buk?"
"Gah!"
"Raffels!"
"Bosen... Pho24?"
"Nggak mau, nggak ada bun (bihun) di situ." Ini aku yang ngeyel.
"Lotteria? Opo KFC wae? Pizza Hut?"
"NOOO!" Masak nggak seru makannya. "Rice Bowl?"
"Ra seneng aku."
"Red Bean."
"Emoh nek kuwi. Burger King wae yo."

Sampe BK, nggak ada kursi... meh...

Kami pun pindah section mal yang isinya tempat makan juga. Semua warung diputerin mamaku komentarnya, "Wis tau aku, gak enak," atau "moh, sosis-sosisan," atau "ra enak," yang padahal belum tentu mamaku pernah coba. Sampai pindah lantai mal lagi... nggak makan-makan ini mah... Kubilang aja, "Sumpah ibuk kayak simbah-simbah di tempat kuku yang tadi!" Tentunya sambil ketawa-ketawa.

Tak pikir-pikir memang makin tua itu makin ngeyel kayak anak kecil. Gitu kali ya ortu kita ngeliat kita pas masih kecil...

Gataunya malemnya ada temen cerita kalau ibunya dikasih tahu nggak nurut. Ibunya mau melakukan perjalanan agak panjang tapi emoh naik pesawat, maunya naik darat. Padahal kan kasian jadinya, lama di perjalanan, capek, dengan ongkos yang kalau darat bisa lebih mahal.

Jadi... apa semua orangtua kayak gitu ya... ngeyil... hihihi...

43 komentar:

  1. hahaha ngeyelan kabeh! :P

    BalasHapus
  2. kalo laper, harus idealis, mbak.hehe

    BalasHapus
  3. nggak ngeyel-ngeyel juga hanya sebagian aja yang ngeyel tapi kebanyakan sih kalau dari cewek sih sering ngeyelnya kalau bapak-bapak sih terserah

    BalasHapus
  4. hahaha Iya bnr Na, klo udah tua biasanya suka agak ngeyel, klo dah nenek lbh ngeyel lg :)

    BalasHapus
  5. kayaknya aku belum ngeyel Un, wk..wk..

    BalasHapus
  6. hahahaha ternyata dimana2 sama ya Un...ibuku juga suka ngeyel kalo dibilangin ama anak2nya.. :D

    BalasHapus
  7. Na, kowe belum tua saja sudah ngeyil apalagi entar udah tuwir, piye jal :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku justru kebalik, ngeyilnya sekarang nanti udah enggak :P

      Hapus
  8. mau makan aja rempong bener :D

    BalasHapus
  9. hihihi biasanya sih gtu na, namanya juga orang tua :p

    BalasHapus
  10. kira-kira nanti Una gitu gak ya? :)

    BalasHapus
  11. semogaaa aku nanti kalo sudah tua nggak ngenyel an

    BalasHapus
  12. iya kan katanya semakin tua malah semakin balik kayak bocah lagi :D

    BalasHapus
  13. ngeyel itu memang sudah jadi kebutuhan ibu ibu mbak

    sampek sekarang ibu saya juga tukang ngeyel
    *maaf ya ibu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa buuk ini dirasani sama anakmu :P

      Hapus
  14. agak miris euy..

    disitulah saatnya bakti anak pada orang tua diuji..

    BalasHapus
  15. hihihihi, udah biasa ngalamin kayak gini, sering kejadian sama Mbah-nya Fauzan :D

    BalasHapus
  16. bapakku bukan ngeyel sih, tapi susah sekali ndengerin pendapat anak2, masa sampe skrg masi aj dianggep anak kecil, hahaha

    BalasHapus
  17. Hooh, Un. Makin tua makin ngeyel. Soale merasa paling pengalaman, jadi omongane paling bener. Hihihihihihi.... diiyain dan 'dirungokkan' serta dilaksanakan kalo memang bener saja deh kalo ortu ngeyel. Bantah salah, manut salah soale. Hihihihihihi.....

    BalasHapus
  18. heuheu...
    Beda usia pasti pola pikirnyapun beda... sy juga sering ngalamin. Harus bisa2nya aja kita memahaminya :)

    BalasHapus
  19. hahahahah untunglah ibu saya gak suka rewel kalau masalah makanan

    BalasHapus
  20. hahaha, memang banyak yang ngeyelan gitu Na :D

    BalasHapus
  21. Kayaknya tanpa disadari emang orang tua makin kayak anak kecil yak.. :P

    BalasHapus
  22. Kayaknya tanpa disadari emang orang tua makin kayak anak kecil yak.. :P

    BalasHapus
  23. He3 sama orang tua kudu sabar, begitulah gambaran waktu kita kecil dulu. Klo dikasih tau ngeyel .... :)

    BalasHapus
  24. He3 sama orang tua kudu sabar, begitulah gambaran waktu kita kecil dulu. Klo dikasih tau ngeyel .... :)

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!