Tashirojima e Ikitai!

*Tashirojima e Ikitai = ingin pergi ke Tashirojima

Tadinya, rencana jangka pendekku saat beberapa waktu lalu adalah liburan ke Jepang. Rencanaku adalah mengajukan proposal sponsor ke mama untuk beli tiket pesawat dan untuk uang saku, aku masih punya uang Yen yang aku rasa cukup buat belanja-belanji, which is juga dari mama. Jadi anak ngeselin banget ya. Ya abis tahun lalu pas mama menawarkan kepadaku mau hadiah ulang tahun apa, aku jawab mau ke Jepang, jawabannya: iya.

Bayanganku... ke sana bulan Maret, lalu bisa lihat sakura yang lagi mekar. Setelah itu, mencoba mandi bersama di onsen. Kemudian, main ke Sanrio Puroland dan Tokyo Disneyland. Lalu, beli-beli merchandise Hello Kitty dan lainnya yang lucu-lucu. Makan desserts aneh-aneh. Tapi apa daya, itu hanya bayangan saja. Kayak iya saja, aku akhirnya minta beliin tiket ke Jepang sama mama. Sudah gede masih minta-minta. Biasanya juga masih minta, ding. Kalau liburan ke Venezuela aja, boleh nggak? *minta ditabok*

Pamer Visa Jepang... Ini visa apa berita obituari. T.T
Belum lama ini, aku baru tahu tentang sebuah pulau di Jepang bernama Tashirojima. Setelah tahu, aku memasukkannya ke daftar tempat yang harus dikunjungi di Jepang. Tashirojima 田代島 adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang. Pulaunya berpenduduk, namun hanya sekitar 100 orang penduduk saja. Sepi banget kan ya. Lalu, apa yang bikin aku tertarik ke sana? Tashirojima ada apa sih?

Jawabannya... Tashirojima punya... KUCING!

Sejak di rumah punya kucing, Adele dan Foxy, aku jadi suka banget sama kucing. Kalau di jalan ketemu kucing lewat gitu ya, pasti aku sapa. Kucing di kampus pun biasanya tak lupa aku say hello ke mereka. Aku tak terbayang saja kalau aku ke Tashirojima, aku bertemu banyak kucing di sana! Yes, Tashirojima terkenal dengan nama Cat Island karena bahkan jumlah kucingnya jauh berlipat-lipat dari jumlah penduduk manusianya.

Tashirojima, the Cat Island

Lumayan jauh ya dari Jakarta.
Sudah sejak lama, kucing diagung-agungkan di Tashirojima. Dulu, di Tashirojima, kucing dipelihara untuk menjaga ulat sutera peliharaan penduduk dari serangan tikus. Kemudian, ketika kegiatan nelayan makin berkembang di sana, rupanya kucing juga bisa dijadikan petunjuk pola cuaca dan tangkapan ikan. Selanjutnya, dipercaya apabila memelihara dan memberi makan kucing maka akan mendatangkan kemakmuran. Tapi pun seperti yang kita tahu, kucing memang perlambang pembawa keberuntungan kan ya.

Di sana, terdapat Neko-Jinja, yang berarti kuil kucing. Sejarah kuilnya, dulu ada seorang nelayan yang tak sengaja menjatuhkan batu ketika sedang mengumpulkan batu dengan jaring. Nah, batu yang dijatuhkan mengenai kucing dan akhirnya kucingnya meninggal. Karena merasa bersalah, si nelayan tersebut menguburkan kucing tersebut di tempat yang sekarang menjadi Neko-Jinja itu. Di Neko-Jinja sendiri banyak pendatang yang meninggalkan batu bergambarkan kucing atau patung kucing sebagai persembahan untuk kuil kucing itu.

Selain itu terdapat Manga Island. Di sana terdapat kamar-kamar penginapan yang terpisah-pisah berbentuk rumah bertemakan kucing. Kamar yang bisa disewa ini dibangun tahun 2000 oleh seorang kreator manga bernama Shotaro Ishinomari. Maka dari itu, bernama Manga Island. Jadi kepengen mencoba menginap di situ.

Jumlah penduduk manusia Tashirojima menurun drastis, terbalik dengan populasi kucingnya. Oh ya, anjing pun tidak boleh masuk ke pulau ini. Salah satu hal yang membuat Tashirojima terkenal adalah, penduduknya yang sedikit dan semuanya termasuk golongan tua. Mungkin bisa saja, suatu hari tidak ada yang tinggal di sana dan hanya kucing? Eh tapi enggak akan juga sih, 'kan Tashirojima sekarang makin terkenal sebagai tempat wisata ^^

Mari kita lihat beberapa foto-foto Tashirojima...



 

 
Neko Jinja.
Manga Island.
Lucu banget 'kan kucingnya? Kalau ke sana pengen pelukin semua kucingnyaaa. Andai pun bisa bawa kucing aku ke sana. Hahaha, bisa sih. Tapi ribet banget yah pasti!

Perjalanan impian 'kan nggak cuma masalah destinasinya ya... Tapi juga sama siapanya. Ya bayanganku sih maunya pergi ke Jepang, termasuk Tashirojima ya, sama si itu... Si itu tuh siapaaa pula. Hahaha...

❤❤❤

This is MyDreamyVacation...


Referensi dan photo source:
http://lifetoreset.wordpress.com/2012/11/03/cat-island-tashirojima-miyagi-prefecture-japan/
http://www.somepets.com/25-most-beautiful-pictures-of-cat-island-japan/

50 comments:

  1. uuuuwwaaaa iiii aduuuhhhh kawaii nekochaaaannn, banyaaaaknyaaaa
    itu itu batunya bisa dibawa satu kagak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha orang mah naruh batu di situ, bukan bawa pulang :P

      Delete
    2. wah wah sudah terbayang Pria penunggang kuda putih dengan membawa sekuntum bunga buat mba Una. Huaaaahieiehiehiehe. Semoga tidak lama lagi ada Undangan buat kita kita. Hayooo mba Una. Ditunggu undangannya ya

      Delete
    3. Undangan ultah Indonesia, lima bulan lagi :P

      Delete
  2. aarggghhhh..belok kanan,takut kucinggggggggggggg......berasa mau ditelen kalo lihat matanya :(

    ReplyDelete
  3. ya ampuuuuun Unaaaa...lucuuuuuu...kucingnya banyak beneeer,,,,rumahnya juga baguuuus hihihi...pesen kucing unguuu dong satuuu :D...btw, makasiiih banyak dah ikutan GAku yaaa....good luuck :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikasih wantek dulu tuh ya kucingnya... hahaha.

      Delete
  4. haaa kucing, sebenarnya aku suka kucing cuma g tahan ama bulu2nya..smoga terwujud ya na kesana :)

    ReplyDelete
  5. semoga harapan Una segera terwujud yaa....

    ReplyDelete
  6. wah kalau di indonesia manusia enggak mau kalah sama kucing, dua tahun bisa tiga kali melahirkan hehhehe

    ReplyDelete
  7. Huaaaa kucingg.. wlopun aku suka helkit tp aku ga suka sm kucing lho Na hahaha
    Asli klo ada kucing, aku melipir deh..

    ReplyDelete
  8. omg..kucingnya banyak bangeett ...
    sakses yaa GA nya Unn... ;)))

    ReplyDelete
  9. kuciiiiinngg ...aku suka kuciiing dan aku cinta jepaaang...
    semoga kesampean jalan2 ke Jepang mak, ketemu kucing2 lucu itu ;)

    ReplyDelete
  10. Hahaha, lucu ya Na, satu daerah temanya kucing semua termasuk ada banyak kucing gitu :D

    ReplyDelete
  11. wahhh saya boleh titip kucing disitu nggak sob :D

    ReplyDelete
  12. Una beneran kamu mandi bersama di onsen? itu kan yg mandi telanjang rame-rame? hihihi. Wahhh banyak sekali kucingnya, yg bulu warna coklat atau campuran bagus banget, ga spt kucing kampung :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga Mbaaak. Pengen doang ke onsen... belom kesampaian! Iya banyak kucingnya ga kayak kucing kampung. Padahal sik...

      Delete
  13. Untjeeeeee.....si Adele yg poto sama si Idah itu yaaaa

    ReplyDelete
  14. wow .. kucinge akeh tenan Una :)

    Good luck ya GA nya :)

    ReplyDelete
  15. Kalo gitu sih tempat yang cocok banget buat mak Echa cucuth (Suria Riza) tuh... dia kan penggila kucing hehehe

    ReplyDelete
  16. 11 jam penerbangan ya kurang lebih... jauh juga.
    Tapi aku gak mau kesana ah Una... terlalu banyak kucing.
    Aku gak sukaa...

    BTW, gutlak ya untuk kontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tujuh-delapan doang sih sebenernya hehehe... Plus naik kereta dll. Itu gugel map ngitung kalo iya naik pesawat langsung sampe pulaunya. Ihhh kucing kan lucuuu!

      Delete
  17. Jepaang... Pingin banget liburan ke sana :(

    ReplyDelete
  18. Kucingnya lucu-lucu,
    berwisata kesana, dikasih oleh-oleh kucing ga ya
    *saya juga mimpi ke Jepang

    ReplyDelete
  19. Huwaaa.. Kucingnya makmur2 ya.. Unyu2 bgt.. Pengen nguyel2 :D
    Aku baru tau klo ada cat island di jepang. Pengen kesanaaa.. * ke jepangnya aja blm kesampean -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... ayooo Mbaaa kita ketemu Om Kimura!

      Delete
  20. Kayaknya aku gak ikutaja deh Un... takutt kucingggg # lah sapa juga yang ngajakin hihihi, sukses GA nya yaaa

    ReplyDelete
  21. EH, itu pulau yg isinya banyak kucing2 itu kan, Un? aku jg pengen kesana, kayaknya seru setiap kita melangkah ada kucing disamping kita :)

    Semoga impiannya terkabul dan klo jd kesana, bawain oleh2 ya :D
    *tetep

    ReplyDelete
  22. Na... koq dirimu mirip si Yuka Tamada indonesian aidol yo... Sodaraan yak?

    ReplyDelete
  23. Waaa,.. luuucuuuu kucingnyaaa :D *pengen kantongin *bawa pulang :lol:

    ReplyDelete
  24. Woa, kebayang banyak sekali kucingnya yak. mamah saya juga pecinta kucing, ada kucing kesayangannya (dulu) bernama Ita, sampai-sampai dibuat sulaman berbentuk wajahnya oleh mamah sendiri.

    Mudah-mudahan bisa kesampaian yah. cie, sama si ituu?, ehem :D

    ReplyDelete
  25. Kucingnya bersih-bersih ya Na ?

    Salam

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!