Powerbank

Kalau dalam urusan gadget-gadgetan… misalnya, ada gadget ini versi terbaru barusan diluncurkan, atau ada aksesoris telepon genggam yang populer, entah kenapa aku enggak tertarik. Seperti aku cerita tentang tongsis sebelumnya… aku baru tertarik punya setelah beberapa bulan tahu tentang tongsis. Sama halnya tongsis, aku nggak pernah menyangka sebelumnya, kalau aku membutuhkan benda itu.

Dari dulu, enggak pernah pakai smartphone yang smart banget sih. Pun aku bukan pengguna sosial media yang bentar-bentar buka timeline, atau yang hapenya aplikasi messenger terinstal semua. Eh sekarang smartphone aku, yang lumayan canggih *sombooong*, internet nyala terus, alhasil baterai cepat habis kan… Awalnya tetap enggak punya perasaan menggebu-gebu buat punya powerbank sih.

Suatu saat, mamaku pulang kantor membawa sebuah kotak, suvenir dari rapat, isinya: powerbank. Secara model bentuknya biasa, kapasitasnya sedang 5200 mAh, dan colokannya bisa diganti-ganti. Benda ini ternyata savior banget, hahaha, lebay. Kalau misalnya, di jalan baterai sudah mau habis, padahal masih ada perlu yang pakai hape gitu, tinggal colokin ke powerbank deh! Hehehe!

Powerbank-ku. 
Anyway, ada beberapa tips untuk memilih powerbank nih teman-teman. Sebagian aku sadur dari Lamido Indonesia.

1. Pilih powerbank yang punya auto-off, supaya kalau sudah fully charged, telepon genggamnya enggak overheat alias kepanasan.
2. Pilih merek yang terpercaya dan di tempat yang terpercaya juga pastinya. Apalagi kalau belinya via online. Supaya kualitas powerbanknya terjamin. Misalnya di: Lamido atau Lazada.
3. Jangan tertarik hanya karena kapasitasnya besar tapi harganya murah, karena bisa jadi kualitas dan keamanannya tidak baik.
4. Pilih powerbank yang kapasitasnya enggak terlalu besar, misalnya 5200 mAh (kayak powerbank aku!). Bukan apa-apa, biasanya kalau powerbank yang kapasitasnya besar, ukurannya juga besar, plus! ngecharge powerbanknya kan makin lama. Selain itu enggak praktis kalau mau dibawa bepergian.
5. Kalau ngecharge pakai kabel bawaan handphone, karena selalu kabel bawaan HP lebih bagus kualitasnya dibanding kabel bawaan powerbank.


Lihat-lihat di situs belanja online atau toko-toko, banyak powerbank lucu-lucu, kadang-kadang bikin pengen sih. Tapi tahan… tahan… mau beli tongsis duluuu. *masih aja*

19 comments:

  1. hahahahaha,,nahlo,dibilangin beli cangsis aja,,cangkul narsis

    ReplyDelete
  2. Power bankku diatas 10ribu ngecharge hampir 12 jam

    ReplyDelete
  3. Ahhh aku sedang target ini beli Smartphone. Do'akan ya Miss.

    ReplyDelete
  4. gak punya power bank apalagi tongsis xixixixiix,,,, kadang kalau batre drop lg dijalan dan ada yg pengen dcaputre suka jd nyesel jg kok ya g beli powerbank :D

    ReplyDelete
  5. saya gak punya power bank apalg tongsis xixixixix, kadang suka nyesel juga kalau tetiba dijalan batre drop padahal ada objek bgus yg pengen dicapture.... :D

    ReplyDelete
  6. Aku juga pengen beli tongsis doloo.

    ReplyDelete
  7. powerbank ku warna ungu, Na...

    btw, tukang catat meter listrik di kantorku semua pada dilengkapi sama tongsis lho na :D

    ReplyDelete
  8. Haii unaaa.. udah lama gak maen.kesini.. kalau beli tongsis ntar foto.bareng yuks kita... hahahaha..

    Kalau.powerbank aku gak punya.. masih pasrah kalau tibatiba hp mati padahal masih tengah haru

    ReplyDelete
  9. tongsis, hihihi, jadi mama narsis dong aku ntar, una *pletak*
    eh iya lho, una, power bank suamiku tuh dayanya besar banget, ukurannya besar banget, dan ngechargenya juga lama banget. lha ndilalah, kok ya wassalam sekarang gara-gara perangkat apanya gitu yang rusak. padahal baru punya sekitar 2 bulan. walah!

    ReplyDelete
  10. hweeeeeeeeee jadi pecinta gadget nih mba Una :D

    ReplyDelete
  11. Tongkat narsis yaa...hehehe aku blm kepingin. Klo power bank, aku beberapa kali punya tp selalu ada yg suka, iya power bank selalu berakhir dg kisah penculikan :D *tuku maning lah biar toko2 pada laris*

    ReplyDelete
  12. lucu bentuknya, btw, di lamido ada yang powerbank wifi ga, na?

    ReplyDelete
  13. Saya malah minjam Power Banknya dari teman. Belum kebeli sendiri hiheiheiheiheihiehie

    ReplyDelete
  14. aku juga pengen tongsis, tapi kok aku pengen beli olloclip, lensa tambahan untuk ponsel dulu ya :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!