Dibeliin Mama Emas 100 Gram

Sore-sore, Mama pulang kerja. Kebiasaannya manggil "Un, Un!" Tapi kali ini ngga cuma manggil doang, tapi ditambahi... "Nih, tadi aku ke Antam beli LM (logam mulia -red) 100 gram. Buat kamu nih."

Mama aku memang suka mendadak ngasih sesuatu. Tapi emas 100 gram yaaa... hmm berarti kira-kira ya sekitar 50 juta. Pertama kali nih dibeliin benda segitu mahalnya. Ngga usah ditanya (ngga ada yang mau nanya juga sih), wajahku udah bahagia sebahagia-bahagianya.

Ini nih wadahnya.


Speako - Slip of the Tongue

Akhir-akhir ini, aku menyadari kalau ternyata aku punya sedikit sifat perfeksionis. Nggak dalam semua hal sih. Misalnya, waktu SMA aku suka banget pelajaran bahasa asing (Jepang dan Jerman), jadi kalau ujian ya targetku nggak cuma 80! Tapi 100! Anaknya ambi banget ya. Sayangnya ngga berlaku pas kuliah. Ngga ada pelajaran yang disuka. Alhasil, udah bisa keluar dari kampus meski nilai tidak memuaskan aja udah bahagia banget.

Kalau dalam ngeblog ya, ngga tahu ada hubungannya sama perfeksionisitas (ngarang banget ini vocab), pokoknya aku tuh sebel banget sama yang namanya typo! Wuoh, kalau lagi blogwalking trus baca tulisan ada typo-nya... rasanya ini mata sensitif banget menyorot typo... rasanya pengen kuedit langsung kalau bisa! Dulu sering suka komen: yang itu typo tuh, mbak! mas! Tapi sekarang kutahan komen koreksi typo. Selama sejarah baca-bacain blog orangnya, paling parah typo itu ada yang cerita ponakannya lagi sendawa mulu tapi nulis semua kata sendawa di postingan itu jadi: senggama.

Meski aku gemas sekali namanya typo -yang kalau baca ulang postingan sendiri abis dipublish kalau lihat typo langsung buru-buru buka blogger editor- aku ini sering salah ngomong. A.k.a speako. Memang aku lemah dan nggak banyak bicara #boong, jadi mungkin nggak terlatih ngomong. Atau di lidahku ada kulit pisang jatoh, jadi kepleset deh.

Baru kemarin, aku ikutan buka bersama di rumah temen. Yak bukannya pada itikaf, malah pada pengen karaokean. Tapi kan ya, karaoke di bulan Ramadhan bukanya malam dan antar perusahaan + cabang jam bukanya beda-beda, jadilah temanku menelepon beberapa cabang tempat karaoke. Kalau karaokean paling kalau nggak Diva-nya Rossa ya Inul Vizta-nya Adam (Suseno). Trus aku ingat~