Hari Ibu: Ibu dalam Cermin Kecil

Ibu dalam Cermin Kecil
Foto di atas diambil di rumah, 14 Desember 2011.

Dalam foto dalam cermin ialah setengah muka ibuku. Ibuku sedang melakukan kegiatan yang setiap hari dilakukannya sebelum pergi. Memulas bedak tabur tipis di permukaan wajahnya dengan kuas besar seperti di atas. Berdandan merupakan aktivitas normal yang dilakukan oleh para ibu dan wanita. Tak hanya sekedar memperindah diri, namun sering juga melindungi wajah dari godaan cuaca yang terkutuk. Ya, berdandan. Seperti yang ibuku lakukan di dalam foto di atas.

Oh iya, selamat hari ibu para ibu dan para perempuan! 

♥ 
"Potret ini di ikut sertakan dalam Kontes Perempuan dan Aktivitas yang di selenggarakan oleh Ibu Fauzan dan Mama Olive" 

 

161 comments:

  1. @Ronyem Nggawok Hihi ibumu di mana? Sekarang kan hari ibu :)

    ReplyDelete
  2. ibu kita sama Na, suka dandan.. hehe :D

    coba tampilin gambar penuh, pasti mirip ma una tuh.. sekilas gitu aja udah mirip..

    ReplyDelete
  3. @dhenok habibie Hahaha, namanya ibu ibu.

    Idungnya ajah kok aku yang mirip sama ibu. Lainnya nggak :D

    ReplyDelete
  4. Una jepretannya MANTAP!

    #pinjem kameranyah :P

    ReplyDelete
  5. angle-nya pas.. una, itu mama una ya?.. duh, kalo mama saya dandan nggak pernah sampai segitunya make kuas segede itu. hehehe..

    tapi emang mama saya jarang dandan sih

    wanita emang nggak jauh-jauh dari make-up ya?

    ReplyDelete
  6. hehe, emakq lagi tidur...
    pengen dikeloni emak...
    tapi... Isin, wes gedi...
    hwahahaha

    ReplyDelete
  7. @Gaphe Hihihi itu kuas besar buat menyapu bedak.

    Yups.

    ReplyDelete
  8. selamat ulang taun un..
    semoga panjang umur murah rejeki dan enteng jodoh...

    ReplyDelete
  9. @Rawins Makasih om. Selamat hari ibu juga ya. Perjuangkan kesetaraan gender ya om.

    ReplyDelete
  10. Begh, wong iki ancen Mboh.. hahaha...

    ReplyDelete
  11. Na, mama suka dandan tapi una ga suka dandan...

    wah jadi juga yaaaa kita saingan.

    ReplyDelete
  12. loh yg ini siapa lagi ya? :)) @Ini siapa tebak

    ReplyDelete
  13. Una banyak ikutan kontes sejenis giveaway yah, jadi ngiri nih :3 Aku mau ikut tapi selalu tempat tinggal menjadi masalahnya hehehe

    ReplyDelete
  14. Wach Una dah buat juga yaa, ayoo daftar !

    Gudlak yaa...

    ReplyDelete
  15. selamat untuk para ibu :) una juga mau jadi ibu kan

    ReplyDelete
  16. Una sudutnya bagus, bisa jelas wajah ibu dalam cermin

    ReplyDelete
  17. Terima Kasih Una atas partisipasinya. Foto anda sudah tercatat sebagai peserta.

    ReplyDelete
  18. Foto yang apik cara pengambilannya...sukses...dan selamat Hari Ibu

    ReplyDelete
  19. selamat hari ibu. Semoga kontesnya sukses

    ReplyDelete
  20. fotonya kereeeeen. udah kayak fotografi fotografi yg sering saya liat di Tumblr :)

    ReplyDelete
  21. sukses ngontenya mb' Una....
    selamat hari ibu....

    kira" mb' Una dandan juga g ya???

    ReplyDelete
  22. mbakat juga mbak Una jd fotograperrr...selamat ngontes yaaa....

    ReplyDelete
  23. Wow, fotonya kayak hasil jepretannya potograper, atau emang ibunya yg cantik yak??? Wuehehehe

    ReplyDelete
  24. semoga menang kontesnya! :D
    Una ngga mirip yah sama Ibunya? bener ga?

    ReplyDelete
  25. @Tiesa Iyaaa hihi aku mirip sama Angelina Jolie~ wkwkwk

    ReplyDelete
  26. penasaraaaan.... itu gimana cara ngambil fotonya??? :(

    ReplyDelete
  27. Ibunya Una cantiiikk, salam utk Ibu ya Na ;)

    ReplyDelete
  28. selamat hari ibu untuk Ibunya Una
    selamat hari peremp[uan utk Una
    semoga selalu sehat ,aamiin
    salam

    ReplyDelete
  29. Salam buat Ibu ya, Selamat hari ibu, cantik lho ... mirip dengan Una. Sssttt .. kalo Una suka dandan juga gak ? hehehe ..

    Terima kasih sudah berpartisipasi di acara kami.

    ReplyDelete
  30. kalau perempuan gak dandan sehari gmn tu rasa nya,

    selamat hari ibu,

    ReplyDelete
  31. @dey Ga mirip ah perasaan. Hihi aku ga dandan udah cantik~

    ReplyDelete
  32. Ibunda nya mba Una, cantikk ^__^


    met hari ibuuu...:))

    ReplyDelete
  33. bgus juga ya memfoto dari pantulan cermin...btw, selamat hari ibu untuk ibunya, untuk ibuku dan saya hehehe

    ReplyDelete
  34. wah udah Siap untuk tempur menghadapi dunia luar. Selamat hari ibu, :)

    ReplyDelete
  35. Wuihh...fotonya bagus lho Na.
    Gudlak ngontesnya ya neng, dan selamat hari Ibu ;)

    ReplyDelete
  36. ibu.... x')

    hari ini banyak banget yg posting hari ibu.. jd makin keingetan..

    *termasuk saya XD

    ReplyDelete
  37. ih sama kaya ibuku, sebelum pergi ibu keluar rumah ibu pasti andan dulu, minimal pake bedak, biar gak pucat, hihihi...

    ReplyDelete
  38. Moga sukses ya....
    aku juga ikutan nih....

    ReplyDelete
  39. hallo...kunjungan perdana nie...selamat hari ibu :D

    ReplyDelete
  40. wahhh ide fotonya keren nechhh......ibunya cantik...salam yach utk ibunya...selamat hari ibu...ibunya pake kebaya ngga hari ini?

    ReplyDelete
  41. @Nia Aku lebih cantik. Pake konde juga mbak :p

    ReplyDelete
  42. wahh.
    itu mamnya una ya??
    selamat hari ibu..

    ReplyDelete
  43. artnya dapet unaaaa, cool. salam yaah buat emak

    ReplyDelete
  44. Wih ibuke didadekke model,
    ono-ono ae bocah iki...

    ReplyDelete
  45. Una... sampaikan Selamat Hari Ibu untuk Mama-nya ya.. dan selamat berkontes, semoga menang.

    ReplyDelete
  46. Foto Una unik banget.. Ada aja idenya ya.. Sementara aku masih kebingungan nyari foto.

    Gudlak ya, Una.. :)

    ReplyDelete
  47. @21inchs Tadinya malah maunya diri sendiri om modele...

    ReplyDelete
  48. selamat hari ibuu ^^

    keren itu fotonya, sip banget kak.. ehehehe
    semoga sukses yah..

    ReplyDelete
  49. Unaa.. saya suka dengan fotonya.. angle nya bagus
    Kebayang pas Una njepret betapa kaget sang Ibu..

    ReplyDelete
  50. @yuniari nukti Hihi thanks. Ga kaget kok wong ini akting hihihi

    ReplyDelete
  51. Moment di fotonya dapet bangetttt.. Cool! :)

    ReplyDelete
  52. Yup, berdandan memang merupakan aktivitas normal yang dilakukan oleh para ibu dan wanita.
    Termasuk saya :D

    Salam buat mamanya ya Una, selamat hari ibu untuk beliau ^__^

    ReplyDelete
  53. Photonya Kereeen...
    Met hari ibu ya mb..moga sukses kontesnya..

    ReplyDelete
  54. Ih, mirip banget ya Una dg Mama?

    Seneng banget deh bisa mampir kesini lagi.

    ReplyDelete
  55. cuaca kok terkutuk? apa karena gara2 cuaca jadi mahal biaya ke salon huehue ...

    good luck kontesnya ya Na

    ReplyDelete
  56. nice post kakak untje,,
    met hari ibu untk semua...
    Cintai ibu kita selamanya. bukan hanya hari ini saja ;)

    ReplyDelete
  57. Selamat hari ibuuuu ^____^ salam buat ibumu yaaa

    ReplyDelete
  58. sekilas agak mirip ya una dgn ibunya,,sayangnya cuma kliatan 1/4 tuh wajahnya

    ReplyDelete
  59. selamat hari ibu bagi ibu2 keren di dunia dan juga ibu2 keren yang sudah tidak lagi berada di dunia melainkan di surga. :))

    ReplyDelete
  60. keren bgt mbak, ada bakat potograper ya :)

    ReplyDelete
  61. mantaps.... dan what? komentar sampe 113 dg komentarku ini... wow!!

    Keren...

    Na, met hari ibu untuk ibunya Una yaaa... semoga beliau tetap sehat dan kuat dalam menjalankan aktifitas2nya, tetap semangat dan ceria dalam menghadapi celotehan dan tingkah laku anak2nya (hehe)....tetap sabar...hihi.

    sukses untuk kontesnya ya Na... keren dan kreatif banget kamu Na...

    ReplyDelete
  62. Fotonya bagus Una..

    jd teringat Mamaku yg kerap mengajariku berdandan.. :-D

    Selamat Hari Ibu ya Una.. sukses dgn kontesnya :-)

    ReplyDelete
  63. Ibunya Una baik yah, mau dijadikan model utk tulisan di blog Una.
    Hm ... kontes yah ...lirik ah ...

    Btw, selamat hari ibu juga Una ... ^_^

    ReplyDelete
  64. fotonya unik 'n artistik.. jeli bgt nih ngambil momentnya.. :)

    ReplyDelete
  65. @Annesya Selamat hari ibu juga buat Mbak Annesya...

    ReplyDelete
  66. @alaika abdullah Hihihi, met hari ibu juga buat Mbak Alaika :D

    ReplyDelete
  67. Wes pokoknya tulisan2mu bikin pikiran penatq ilang...

    ReplyDelete
  68. @Untje van Wiebs

    Iya Na .. mau ikutan nih ... saya baru aja selesai nulis ^_^

    ReplyDelete
  69. Wedew... jalan-jalan ke sana kemari semuanya posting Hari Ibu. Walaaah, aku belum pun. Hahaha. Emak2 males nih gw.. ::hammer::

    Selamat Hari IBU buat ibunya yaaa. ;)

    ReplyDelete
  70. mbak Unaaaaa.. lama tak main kesini. hehe..

    fotonya keren mbak. pemilihan fokusnya pas bangettt. moga sukses kontesnya yahhh :D

    slamat hari ibuuu ;D

    ReplyDelete
  71. kreatif jg ngambil fotonya....
    :)

    ReplyDelete
  72. Wah, keren mbak anglenya
    salam buat Ibu ya Mbak
    trus, mbak Unanya suka dandan?
    hihihihihi
    *komen gak nyambung mohon diabaikan*

    ReplyDelete
  73. Selamat hari ibu buat calon ibu seperti kamu.. ^^

    ReplyDelete
  74. Kalo ngeliat wajahnya, kayaknya Ibumu sangat sabar menghadapi kelakuan anaknya yang bandel. Xixixi...

    ReplyDelete
  75. @Untje van Wiebs

    Una juga komennya kilat hehehe
    Eh, fotonya Una keren, foto saya asal yah. Tapi itu foto yang ada dan kisah si mbak itu cocok buat kontes ini. Yah, mudah2an saja jurinya berkenan (ngarep dot com) :)

    ReplyDelete
  76. wah, ini fotonya bagus banget pas penempatan potretnya, pasti menang deh..

    ReplyDelete
  77. @armae Hihihi halooo, bahkan itu sebenernya ga fokus mueeehehe.
    Selamat juga :D

    ReplyDelete
  78. @apikecil Hihi aku ga suka dandan. :D Terimakasih~

    ReplyDelete
  79. Siti Untje ...
    ini teknik pengambilan sudut fotonya sangat saya pujikan ...
    ada saja idenya ...

    semoga sukses ya nTje ...

    Salam saya

    ReplyDelete
  80. @Mugniar Wkwk pas aja ada di dasbor yaudah kuklik. Hihihi semoga kita menang :D

    ReplyDelete
  81. hahahaha Tante kok mau aja dijadiin model ama Una? salam buat Ibu ya Un.. met hari ibu... semoga selalu sabar dan tambah menghadapi kejahilan putrinya yang sexy hihihi

    ReplyDelete
  82. @Lozz Akbar Jiahhh ngaku-ngaku ponakan :P
    Asik deh dibilang seksi :D

    ReplyDelete
  83. Selamat hari ibu, dan salam untuk ibunya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  84. eleuh-eleuh, kok saya lebih setuju foto yang kedua diikutin kontes ya Na? hehe

    ReplyDelete
  85. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...

    ReplyDelete
  86. ~Una, cuaca kayak apa seh yg membuat muka ibumu tergoda? Dan godaan cuaca itu jadi terkutuk sangat? Lebay ahh... :P

    ReplyDelete
  87. Artistik banget Say potonya. Sukaaaa :-)

    Sukse lagi untuk kontesnya *kayanya gw sesubuh ini udah ngucapin 3 selamat yah Say untuk dikau hahaha*

    ReplyDelete
  88. Mb. Unaaa..Selamat yah Mb..Menang kontesnya..tetap jepret2 and posting ya..

    ReplyDelete
  89. Uhukk baru sempet BW-BW nemuin foto Una yang masuk list favorit kontes foto Ibu dan aktivitas...
    Keren Un potonyah.. salam yaa untuk ibumu :)
    Btw, taon baruan kemana nich?

    ReplyDelete
  90. ah tulisannya singkat tapi menyentuh <3

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!