Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulang Tahun di Haidilao

Di kantor, aku lumayan dekat dengan dua teman setim. Salah satunya, Miwa, teman duetku bonenkai akhir tahun lalu. Satunya lagi, Miko, blasteran Jepang dan Taiwan. Beberapa kali kami hangout bareng. Ulang tahun kami ada di bulan yang berurutan dan tahun lalu kami merayakan dengan pergi makan malam.

Saat ulang tahun Miwa, kami pergi ke restoran fusion mediterranean Cicada yang berlokasi di Omotesando. Ulang tahun Miko, kami merayakan di all you can eat Brazilian barbecue, Barbacoa di Toranomon Hills.

Untuk ulang tahunku, aku bilang ke Miko, aku terserah mau ke mana saja. Asal tidak pedas dan ramen. 😄 Miko memberikanku empat pilihan: bistro yang direkomendasikan mantan bosnya (aku lupa namanya), Cafe Russia di Kichijoji, restoran Rusia Sungari di Shinjuku, atau Haidilao, restoran chain hotpot dari Cina.

Aku memilih bistro pertama yang disebut Miko, namun sayang sekali sudah fully booked. Sungari di Shinjuku juga fully booked. Cafe Russia di Kichijoji terlalu jauh dan aku sudah pernah. Akhirnya, kami memutuskan untuk pergi ke Haidilao.

Miko memberikan opsi Haidilao karena dia tahu aku penasaran banget untuk datang ke Haidilao. Aku tahu merek Haidilao sejak lima tahun lalu, saat itu temanku dari Hong Kong memberikanku oleh-oleh instant hotpot bermerek Haidilao. Kemudian, aku baru kalau Haidilao ternyata ada restorannya. Aku selalu ingin pergi ke Haidilao tapi ngga pergi-pergi dan akhirnya baru kesampaian pas ulang tahunku.

Sebenarnya nggak pas ulang tahun juga sih karena kami baru ke sana sebelas hari setelah ulang tahunku.

Haidilao yang kami kunjungi adalah cabang Ueno. Saat memasuki restorannya, aku dan Miwa ternganga-nganga: sumpah ini ngga kayak di Jepang! Benar-benar kayak di Cina (belum pernah ke Cina juga sih). Atmosfer dan dekorasinya, para stafnya pun aku rasa semua berbahasa Mandarin. Karena Miko bisa berbahasa Mandarin, ia berbicara dengan staf Haidilao juga dengan Mandarin yang bikin bener-bener nggak kayak di Jepang.

Kami diminta menunggu sebentar dan sembari menunggu, Miwa dan Miko foto-foto, sedangkan aku fokus melihat menu minuman. Menu minumannya menarik semua. Saat itu, aku sudah memutuskan untuk memesan mango pomelo sago.

Tak sampai 10 menit, kami diantar ke meja dan akhirnya aku bisa melihat kondisi dalam restoran. Wow, sangat menarik. Tempat duduk bisa dibuka dan bisa menaruh tas di dalamnya. Mereka menyediakan ikat rambut dan apron. Semua pesanan dilakukan melalui tablet. Para pegawai bergerak dengan cepat. Sat set sat set banget deh!

Karena ini merupakan pertamakalinya aku dan Miwa datang ke Haidilao, kami ingin mencoba semua jenis sup! Kami memesan empat macam sup: mushroom, tomato soup, baitan, dan lemon. Kami memesan beberapa menu yang masuk dalam top ten, beberapa daging, fish ball, mi, dan extra condiments. Untuk minuman, seperti yang sudah aku putuskan sebelumnya, aku memesan mango pomelo sago!


Hot pot was good. Minumannya enak jugaaa.
Tapi aku sekarang mau ulas bagaimana pengalaman ulang tahun di Haidilao.

Biasanya di restoran, kita bisa pesan birthday plate. Nanti waiter bakal bawa masakan atau dessert sambil menyanyikan lagu ulang tahun. Aku sih sudah tahu kalau Miko bakal memesan 'birthday plate' tapi aku tidak menyangka merayakan ulang tahun di Haidilao bakal seheboh itu!

Seorang staf membawa papan LED bertuliskan ucapan selamat ulang tahun dalam karakter Cina sambil menyanyikan lagu ulang tahun bersama dua staf lainnya. Musik cukup keras dan rasanya semua perhatian tertuju ke meja kami. Om-om yang duduk di meja sebelah bahkan merekamku dan staf yang sedang menyanyi. Aku ngga berhenti tertawa sambil tepuk tangan melihat betapa cerianya staf Haidilao menyanyi.




"Wah ini malu sih," keluhku sambil tertawa-tawa.
"Iya makanya aku pas ulang tahun ke sini sama teman-temanku aku sudah mewanti-wanti untuk tidak dirayakan," kata Miko.

Setelah lagunya habis, papan LED ditaruh di belakangku dan kami pun berfoto.
Staf juga memberikanku goodie bag berisi snek Haidilao dan suvenir Jepang (yang buatan Cina tentunya) berisi sabun, wangi-wangian, dan saputangan.



Ulang tahun di Haidilao sangat menyenangkan sih. Kapan-kapan mau lagi, mau ngajak siapa kek yang ulang tahun 😅 

Btw, aplikasi edit foto yang bagus apa ya. Aku tadi edit pakai Photoscape X perasaan jadi pecah banget fotonya. 😓

Posting Komentar untuk "Ulang Tahun di Haidilao"