"Di Jakarta yang Asik Apa?"

Kok gua geli sendiri yah.

Apakah semua orang di dunia ini sama ya? Maksud aku, kalau ditanya pertanyaan ini, "Apa yang kamu rekomendasikan dari xxx (nama ibukota negara orang yang ditanya) untuk didatangi?"

Waktu itu, aku makan siang di dekat Stesen Sentul, Kuala Lumpur. Aku dan teman-temanku, Chun Ik, dan Falk, tidak tahu mau ke mana menghabiskan waktu siang hari itu. Lalu aku bertanya kepada ibu-ibu penjual nasi dan pedagang yang lain tentang tempat oke di Kuala Lumpur.

Jawabannya intinya begini, "Tak ada, tak ada. Kalau mau yang bagus, pergi outside Kuala Lumpur. Di sini nggak ada yang bagus. Shopping saja ada."

Sejenis pula jawabannya, sama orang Sri Lanka yang kutanya di kereta dari Galle menuju Colombo. Mas-mas Sri Lanka itu kutanyai tentang apa yang bagus di Colombo. Inti jawabannya sama.

"Nope. Nope. Colombo is dirty. Nothing interesting. Only shopping you can do there. Just go outside Colombo. We have many nice places."

Di Colombo, store BreadTalk aja jadi tempat menarik buatku =))


Hmpht, gua geli karena... kalau ditanya apa yang bagus dari Jakarta, gue juga bakal bingung. Apalagi kalau ingat Jakarta, ingat macet gitu loh. Kalau ditanya, aku paling juga jawab kayak ibu-ibu Kuala Lumpur dan mas-mas Sri Lanka itu. Ke Lombok aja bagus banget, atau ke Raja Ampat. Di Jakarta mah ada apa atuh. Macet doang. Sama shopping juga kali ya, hihihi... Apa ya yang oke dari Jakarta?

Sampai sekarang, gue juga bingung apa tempat yang bagus untuk dikunjungi atau warung makan mana yang enak atau tempat oke mana yang bisa lihat skyline kota Jakarta? Gue nggak tahuuu...

Museum? Well, aku sering baca katanya must visit museum Jakarta tuh National Museum. Tapi terakhir ke sana (tahun lalu), menurutku gimana ya, kurang ramah sama pengunjung aja. Kurang interaktif dan kudunya disediakan itu loh guide otomatis yang kalau mau tahu penjelasan benda yang dilihat tinggal ketik angka. Hehehe... 

Kalau museum di Jakarta, menurutku paling bagus masih Museum Bank Indonesia. Even kamu nggak tertarik tentang sejarah dan perekonomian, Museum Bank Indonesia asik kok. Apalagi disediakan kayak itu lho tempat buat foto trus kita nggantiin muka orang yang ada di uang (piye le ngejelaske ki), atau simulasi di mana kita bisa ngerasain ngangkat emas batangan yang lupa berapa kilo itu :-p

Jajan-jajan ala ala anak kekinian juga asik sih tapi....
Tempat bagus lainnya aku juga bingung. Tapi sampai saat ini sih tempat yang aku kagumi diantaranya Kunstkring dan Lara Djonggrang. Dikelola oleh perusahaan yang sama, kedua restoran itu dekorasinya unik dan antik dan sarat sejarah. Apalagi keduanya, berada di bangunan kuno. Cukak... cuma sayang harganya makanannya mahal, asem.

Lihat skyline di Jakarta? Hmmmm Monas? Hmmmm tapi dengan antre panjang dan ngga bisa nongkrong-nongkrong di atas, kayaknya kurang oke yaaa... Katanya sih kalau restoran atau bar yang oke di Skye, Menara BCA, dan Cloud, Keraton. Hm, belum pernah sih aku, jadi nggak bisa komen. Dan itu juga pastik mahalll...

Nah jadi... di Jakarta yang asik apa yahhh? *bingung*
Yah kalau ada temen ke sini biar punya ide gitu ngajak ke mana, hehehe...

54 comments:

  1. hmmm.. apa yah yang menarik di Jakarta ? Paling mall kali yah :)))

    ReplyDelete
  2. Mall, museum sama monas tetap menjadi destinasi di jakarta yang paling menarik buat ngabisin waktu kalau lagi nggak kemana - mana XD

    ReplyDelete
  3. Aku malah jadi kepengen ke Museum Bank Mandiri hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi terakhir ke sana MBM, kurang menarik :v
      Display barang-barangnya kurang oke...

      Delete
  4. Saya baru sekali ke Jakarta, kaget aja gitu lihat gedung-gedung tinggi dan jalanan tol yang bebas hambatan tapi malah macet :D

    Jadi apa dong nih yang menarik dari Jakarta, mbak Una?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... cepetan yang ga di tol yah...

      Ga tau wkwkwk...

      Delete
  5. kalau ditanya begitu saya juga suka bingung jawabnya hahaha

    ReplyDelete
  6. di jakarta ada UNA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  7. atuh jangan tanyakan yang asik di Jakarta itu apaan, wong ke jakarta ajah juga jarang, kalaupun ke jakarta palingan cuman lewat doang...hadeuh wong ndeso banget ya saya teh?
    tapi kalau tanyain Bandung mah rada apal...hehe

    ReplyDelete
  8. asiknya naik baswe dari blok M mpe kota tua.

    ReplyDelete
  9. Kota lama ?! Keren suasananya, Museum Fatahilah juga keren, tapi dalamnya puanaz pengap 🙈🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kota tua ding kali maksudku

      Delete
    2. Ya asik sih tapi lainnya ada ga yang asik? Hahaha...

      Delete
    3. Ku bukan penduduk jekardah :p

      Delete
    4. Biasanya yang bukan orang Jakarta malah tau yang asik wkwk

      Delete
    5. Duh! Pasar seni saya suka !!!!

      Delete
  10. Jakarta?? Ya mall. Hahahahah tergantung keperluannya apa. Klo sekarang bawa anak cari mall yang ada tempat bermain dengan anaknya.

    Tapi walopun isinua ngemall aja jakarta gak ngebosenin kok na. Apalagi klo ada yang ngajak kopdaran 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... mal emang menarik sihhh. Tapi buat turis mal kadang-kadang ga menarik. Kalo aku sih mal di mana aja menarik semua hahaha... :-p

      Delete
  11. gede gini belum pernah ke jakarta lo na aku hahaha..sering sih tapi lihat di tipi^^

    ReplyDelete
  12. Kalau ga terpaksa bgt, ogah jg gw ke jakarta na. ahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku jadi kamu ya mending ke Singapur terus wkwk

      Delete
  13. Yg asik di jkt itu kalo lg ada event kali ya mbak.. misalnya festival kuliner atau pameran karya seni Diponegoro yg tempo hari diadain di galeri nasional. Kalo destinasi wisata hmm apa ya... *jadi ikutan clueless,hehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener-bener, banyak event menarik di Jakarta yahhh...

      Delete
  14. jakarta yang menarik itu MALL..soalnya banyak dimana-mana tapi ogah sm macetnya wkkwkw :v :v

    ReplyDelete
  15. dufan ancol mungkin Un ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik juga buat yang suka mainan gitu hihi tapi mihil juga yahhh...

      Delete
  16. mungkin itu karena kita udah bosen kali ya sm tempat tinggal kita. jadi kita menganggap gak ada yg menarik.

    kalo di jakarta, yg menarik buatku adalah gedung2nya. secara di bali satupun nggak ada gedung tinggi. hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga juga sih kalau bosen, karena aku seneng wisata kuliner di Jakarta. Tapi kalau disuruh ngerekomenin tempat untuk didatengin (as tourist) aku bingung wkwkwk...

      Hihi di Bali ga boleh yaaa gedung tinggi :D

      Delete
    2. Iya, karena bangunan di Bali nggak boleh lebih tinggi dari pura sebenarnya. Makanya pas lancong ke JKT pertama kali, mata ini kayak nggak bisa berkedip. Apalagi pas keluar malem. *norak *nggakkota

      So far, I adore Jkt lah... Hehe... Cuman macetnya yg nggak bisa ditolerir.

      Delete
  17. Skrg masih bingung ngga?
    Ke UI saja. Banyak tempat menarik kok di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih dong... UI yang kamu ke sana kan bukan Jakarta :-p

      Delete
  18. Hahaha, kalau disini sih Amsterdam udah nggak perlu dijelasin lagi kali yah, hahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Amsterdam ada red light district hahaha taunya cuma itu aku :-p

      Delete
  19. Asyiknya di Jakarta itu jalan-jalan sama Kamu Na, nyeberangi jembatan Semanggi sambil ngrumpi tuh..

    ReplyDelete
  20. Toko breadtalknya gede banget ya disana

    ReplyDelete
  21. Di jakarta yg asyik makan nasi uduk kalo pagi

    ReplyDelete
  22. aku termasuk orang gak gak bisa menikmati jakarta, tiap main kesana ujung-ujungnya tidur di kos temen, nyari tempat makan yang enak, nonton, gitu aja sih haha. eh ada satu tempat yang bikin aku kangen njakarta yaitu tamcit wuakakkaka.. suka kesana kalo mau belanja agak banyak dikit.

    ReplyDelete
  23. Di Jakarta yg asyik ya macetnya itu :D . Suamiku aja seneng lihat macet jakarta, dia bilang dinegaranya semua serba lancar dan teratur, ga asyik katanya. Bahkan klo dia kangen jakarta buka youtube lihat video macet di jakarta haha :D .

    ReplyDelete
  24. kalau nanya jakarta pasti jawabnya macet, ya itulah jakarta asik macetnya :v

    ReplyDelete
  25. yang asik dari jakarta itu bajirnya, asik banget tuh kejebak banjir :D

    ReplyDelete
  26. Siap-siap ahh cari yang asyik di gorontalo, siapa tahu Una mau nanya :p

    ReplyDelete
  27. Asiknya bermain bersama keluarga ke dufan jakarta :D

    ReplyDelete
  28. pelabuhan??
    yang kapal kapalnya masih dari kayu itu lho.
    yang kayak di film blackhat

    ReplyDelete
  29. ragunan, ancol, dufan, pelabuhan sunda kelapa, kota tua, hutan mangrove di PIK sekalian wiskul. taman-taman kota macam menteng, trus taman apa tuh lupa namanya yang gak jauh sama masjid sunda kelapa...

    ReplyDelete
  30. Yang asyik dari Jakarta: Una

    hehehe


    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!