Dua Cerita Dari Bandara

Memang ya, kehidupan itu penuh dengan kejutan.

Rabu minggu lalu (5/11) ceritanya aku pergi ke Jogja untuk menjenguk nenekku yang masuk rumah sakit. Katanya, nenekku kangen sama aku yang sudah lama banget nggak ke Jogja. Aku naik pesawat dari Halim. Aku suka sekali, karena dari rumah sampai ke Halim hanya 10 menit aja dong. Sayangnya, aku nggak lihat jet pribadi yang suka dipakai Syahrini untuk foto. Ya abis, pesawat di Halim teng tlecek akeh banget, nggak tahu yang mana deh tuh ya.

Hahaha, nulis paragraf kok kalimatnya sumbang semua.

Ruang tunggu Bandara Halim Perdanakusuma menurutku nyaman, meski kecil. Kalau dibandingkan dengan Adisucipto, masih nyaman Halim. Lagi asik foto-foto ruang tunggu, eh ada yang manggil aku dong.

"Una... Una!"

Hm, siapa ya itu... Wuah, ternyata bulik tanteku, Lik Tante Anna, yang lebih jelasnya adalah sepupu dari ibuku. Lik-nya di-strikethrough soalnya pas di bandara aku manggil Lik Anna katanya jangan keras-keras kok ketok ndesa banget kalau pakai Lik, wahahaha! Beberapa minggu sebelumnya kami juga bertemu di Rumah Sakit Fatmawati waktu menjenguk tanteku yang lain yang sedang sakit.

Ternyata tanteku ini bersama suaminya hendak pergi ke Wonosobo. Ngobrol dan nggosip lumayan banyak, mulai dari ngomongin berita terbaru keluarga, pekerjaan tanteku, sekolahku, sampai tentang ibuku yang belum pernah aku dengar sebelumnya, wahahaha... Oiya, aku ditraktir Iced Chocolate Starbucks sama Tante Anna. Katanya sih ini investasi. Jadi menurut Tante Anna dan suaminya, nraktir ponakan itu investasi. Jadi kalau ponakannya udah pada sukses-sukses, nggak lupa sama tante-omnya, hahaha!

Oke lah Lik! Selfie dulu kitaaa!
Still have to learn how to get best selfies hah! Udah tahu muka gede, di depan gitu, hahaha... salah banget.
Eh, kejutan waktu perjalanan ke Jogja nggak berhenti sampai di situ. Waktu di pesawat, bapak-bapak depanku persis ngeyel banget. Udah mau take off ya, masih telepon lho. Udah ditegor sama pramugarinya, malah nggak langsung dimatiin. Sabar aja deh ya Mbak Pram. Ibu sebelahku ikutan ngedumel jadinya. "Ngeyel banget sih... kalau kenapa-kenapa kan yang celaka kan bukan cuma dia."

Aku juga ikutan nyaut deh, "Ho oh Buk, ck ck ck... nyebelin."

Sudah ngedumelnya, aku mengambil buku kamus kanjiku. Eh belum ada lihat berapa kanji, ibu sebelahku menanyakan apakah belajar kanji itu susah. Rupanya, anaknya juga belajar Bahasa Jepang. Juga belajar Bahasa Prancis dulu di CCF. Juga sekarang belajar Bahasa Italia. Intinya anaknya suka banget belajar bahasa. Ibunya sampai heran kenapa.

Ibunya tanya aku kelas berapa, aku bilang aku kuliah, di FEUI. Semester sebelas, tahun keenam. HAHAHA DIE.

Eh ibunya bilang, "Eh? Saya kira Mbak masih kelas 2 SMA." LALALALALA SO HAPPY! BECAUSE I'M CLAP ALONG...... "Anak saya dosen di FEUI lho. Menantu saya."

"Eh? Namanya siapa Bu?

"Firmanzah."

Firmanzah ini mantan dekan fakultasku. Masih umur 32 tahun sudah jadi dekan dan merupakan profesor termuda di Indonesia. Jadi dekan hanya tiga tahun kemudian dijadikan Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi. Ibu mertuanya bercerita banyak tentang bapak yang biasa disapa Pak Fiz ini. Salah satunya, ia bercerita pernah ada murid S3 yang akan sidang. Eh Pak Fiz bangunnya telat aja dong. Bukannya buru-buru malah mainan kucing dulu. Beliau juga bercerita bahwa Pak Fiz ini memang cita-citanya menjadi dosen dan selalu memikirkan mau dibawa ke mana rakyat Indonesia ini... 

Balik ke ibu sebelahku yang bernama Ibu Ruri ini. Beliau bekerja di bidang medis, lebih tepatnya anestesi. Hobinya menonton live jazz music. Setiap tahun dia pasti nonton Java Jazz dan sampai 2010 ia selalu menonton festival jazz di Belanda (aku lupa namanya). Aku sirik pengen juga tiap tahun ke Belanda, hahaha. Ibu Ruri pergi ke Jogja untuk menengok ibunya yang berumur 98 tahun. Masih kuat jalan katanya, semoga aku juga panjang umur!

Selfie dulu kita Buk!

Ra fotogenik yo ben. Dengan peace yang terpotong.
Aku lagi rajin selfie, eh dikomentarin katanya kalau suka selfie tuh kayak orang lagi jatuh cinta. Hm, jatuh cintanya sih iya tapi dari dulu jatuh cinta ngga serajin ini tuh selfie-nya. Bukan karena apa-apa sih, tapi karena kamera baru, hehehe!

❤❤❤


46 comments:

  1. Mukak kamu sama bulik tuh mirip, Naaaa. Hahah.. :D

    Iss.. Asik banget ibuk itu yang tiap tahun ke Belanda. Ada kebon duit kali ya, jadi gampang dapetinnya.. Wkwkwk.. :D

    Cieeeee.. Sony A6000 kah? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah-nya palsu banget Kak Beb... hahahaha.

      Asik ya jadi orang kaya, hahaha pengen...

      Bukan, A6000 mahal Kakak! :P

      Delete
    2. Serius mirip. Wkwkwk.. :D

      Iyah. Hahah.. Yok nikahin konglomerat, Na! :P

      Jadi apa dongs kalok gitu mah?

      Delete
    3. Idungnya doang gede mirip, hahaha...

      Yok, ada yang mau gak ya? Lebih pengen sama Nicholas Saputra sih hahahahaha!

      Yaaa selisih seceng lah ama kameramu, hahaha...

      Delete
    4. Wkwkwk.. Cengirannya jugak sama kok, Naaaa :P

      Ya ada lah! *terlalu optimis* Aku sih masik ngarep Adam Levine pisah sama istrinya trus nikahin aku. Buahahah.. *dibully fans AL

      Cieeee.. Apa sih ituh? Pameriiiiin! :P

      Delete
  2. Asiknyaaa yg ketemu org2 istimewa di bandara...moga kita mendadak ketemuan di bandara ya na,seru aja kayaknya q teriak2..unaaaaaaaa...km manggil aku kakakkkkkk wahahaha.plis jgn lik yaa xixixi

    Moga neneknya cepet sembuh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku pernah lho nggak sengaja ketemu teman yang blognya sering kubaca, hahaha... Semoga kita kelak bertemu yaaa.... Lik Hana, hahahahaha!!!

      Amiinnn...

      Delete
  3. kapan ya aku bisa selfie sama Una
    kalo bisa di depan pesawatnya syahrini yaa


    hahaha
    nggak ah
    di depan atau di dalam pesawatnya bu susi aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... ayooo Mbak!

      Selfie bertiga aja apa kita?

      Delete
  4. mbk Una selalu seger ya mukanya,,pake apaan mbak????ehehehe,,minta rahasianya donkkk,,,

    buahahaha,,,mosok manggil lik ketok ndeso sih,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah, seger dari mana Mbak, hahahaha baru sekali ini dikatain gitu!

      Hahahaha... aunty aja gimana?

      Delete
  5. ciyeee HP baru, jadi selfie muluuukkk :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kamera aja kok bukan di HP :D

      Delete
  6. sama Una... aku puunn... pake kamera dari hp baru, bawaanya pengen selfie muluu....hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selfie sampai bosen ya Mbak, hahaha...

      Delete
  7. kenapa foto2nya menguasai arena :D

    ReplyDelete
  8. walah una ketemu Ibu mertuanya Pak Fiz ya..

    tantenya cantik bgt Una,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak...

      Hahaha jangan bilang gitu nanti dia geer hahahahaha...

      Delete
  9. Buliknya masih muda bangett... Pantesan keponakannya masih disangka anak SMA juga hehehe. Awet muda berarti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha amiin awet mudaaa... hahaha...

      Delete
  10. Perjalanan menjadi asyik bila bertemu dengan orang-orang asyik ya Una.. Terlihat sekali dari asyiknya foto-foto selfie Una, hehe.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Pak, jadi lebih ada cerita perjalanannya...

      Delete
  11. Wah, belum pernah terbang dari/ke Halim aku Na, penasaraan, hahaha :P

    ReplyDelete
  12. Unaaaa, tiap tahun ke Inggris aja donkkk, jangan Belanda! kan negeri penjajah, hihi... *modus* - maksudnya biar bisa aku titip-titipin gitu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inggris juga penjajah Mbak, hahahahaha... mau juga sih ke Inggris terus, wkwkwk.

      Delete
  13. Selfie teruuuussss... Hehehe

    Tante lu masih muda banget keliatannya ya na..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, udah 40 lebih lho padahal :D

      Delete
  14. loh tgl segitu aku juga lagi di jogja una :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya Mbak, aku lihat dirimu post di Path... :D

      Delete
  15. Tp Una memang unik sih wajahnya, kadang terlihat masih anak2, kadang terlihat udah ibu2 pake banget..hihi
    tp klo dipikir2..seneng jg dibilang masih muda..haha

    Una, biasa dirimu itu gak suka difoto, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakak. Seringan terlihat seperti ibuk-ibuk gendut sih hahaha...

      Suka malu Mbak :P *pret*

      Delete
  16. Selfie nya pake tongsis dong Na :p

    Belum lulus to Na? *dikeplak* Semangat Una, biar cepet lulus, trus bebas jalan2 *salah motivasi*

    Aku baru tahu lho ada pesawat dari Halim. Taunya semua penerbangan ya dari Soetta..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... nyenggol penumpang depan kalau pakai tongsis.

      Amiinnn ya Allah, bebas waktunya, duitnyaaa... hahahaha.

      Coba Mbak... naik dari Halim ke Natuna, hahaha.

      Delete
  17. wihh keren warna rambut mu na....wahh si ibu jadi ikutan selfie juga...welfie ding

    ReplyDelete
  18. dari Halim emang enak ya Na, dekat dari rumah kita.., sayangnya restorannya belum banyak, krn berangkat pagi dan nggak sarapan di rumah jadinya kelaparan di pesawat wk..wk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Bu. Alhamdulillah dekat... Semoga makin banyak restorannya, ada Mekdi juga, wahahaha...

      Delete
  19. Iya mirip kok Una sama tantenya, eh Na.. ibunya juga suka narsis ya, tuh mau aja diajakin nge-selfie :)

    ReplyDelete
  20. emang kalo udah ketagihan belajar bahasa itu nyaman bawaannya
    misal nih orang yang lagi suka nonton K-Drama, pasti lebih semangat belajar bahasa Korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Ennyyy...
      Asik belajar bahasa emang :)

      Delete
  21. Bulik muda banget ya Na. Kamera ne apa Na? Keren kayak e. Btw menyenangkan sekali ya perjalanane Na. Bisa ketemu orang-orang yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  22. wah gaya banget ibu itu tiap tahun bisa ke North Sea Jazz, aku ke Jak Jazz aja selalu nunggu tiket gratisan..hhhmmmm ada yang mau bayarin nggak ya?

    ReplyDelete
  23. hahaha.. ngak sekalian minta selfie sama menantu ibu itu na? *ups

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!