Kecele Lagi di Solo

Rabu beberapa minggu lalu (1/8), pagi-pagi aku ke Solo dari Jogja. Ceritanya pengen dolan. Pengen ke Pura Mangkunegaran, rumah orang yang aku taksir dulu (baca: Paundra). Ngok... Sampai di Stasiun Balapan jam delapan lebih sedikit. Karena jam bukanya pun jam sembilan, aku tak mlaku ae lah dari Balapan ke Pura Mangku.


Jalan kaki sendiri sambil nenteng es teh di plastik, sambil nyanyi lagu pelangi pelangi alangkah indahmu dengan lirik lagu Balonku. Susah nyanyiinnya... coba deh! Aku malah ngguyu-ngguyu dewe pas jalan cuma gara-gara nyanyi itu.

Weee, ternyata dekat sekali jalan kakinya... Aku pun masuk dari depan Puro, dan ternyata ada bis-bis besar masuk juga, isinya bule-bule... etapi kok dia muter balik ya. Pas aku tanya ke penjaganya, ternyata tutup dong Pura Mangkunegarannya karena kerabat kerajaan ada yang mati seda. Aku nangkepnya abdi dalemnya yang meninggal wkwk, jebul adiknya rajanya~

Ahhh sudah jauh sampai sana, sudah gugling jam buka dan tiket masuknya, eh tutup dong T.T


Aku jadi ingat Januari tahun lalu pergi sama sepupuku ke Solo. Destinasi pertama ke Keraton Kasunanan Pakubuwono. Numpak becak dari Balapan, dua gajah ginuk-ginuk, terpaksa ngalah duduknya agak majuan. Sampai sana, ternyata tutup karena hari Jum'at. Kecele.

Eh, ke sana lagi kecele lagi di Keraton yang berbeda. Yo wis deh. Akhirnya aku mlipir duduk di bawah pohon, berbagi Davos dengan seorang bapak-bapak, ngomongin Jokowi dll... Ngeliat beberapa bis masuk ke gerbang Puro Mangku, dan merasa kasihan sama mereka... Kecele juga mereka... hihihi!


Kalau teman-teman, kalau kecele, perasaannya gimana? Kesel nggak? Hihihi...

❤❤❤

99 comments:

  1. haha, udah lama nih gak BW ke blog mbak Una. rasanya kecele tuh kayak hidup kita lagi kebalik :D haha. asik tuh kayaknya Trip of kecele nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe aku pun juga baru apdet lagi...
      Haha kebalik gimana? :P

      Delete
  2. Hello Una....! hadir lagi nih. beberapa hari kagak ketemu ama elo Na. wah, ngomong soal politik sambil ngunyah davos ya Na. wkakakkak

    ReplyDelete
  3. Kasian turis2nya kalo gitu yak. Mereka kan udah bikin jadwal kunjungan ke mana aja.

    ReplyDelete
  4. kesel juga sih :) una aku bukannya baca postingan malah mencoba nyanyiin lagu pelangi2nya asli susah apalagi aku gak bisa nyanyi

    ReplyDelete
  5. Hehehe, Trus jadinya kemana Una ??
    balik maneng nang leptop tah karo Mas tukul.. hehe

    ReplyDelete
  6. hah kecele mbak un,kasian rek #puk puk puk, niar gag diajakin seh mbak un,hahahah :D

    Besok2 jalan2 ajakin niar yaa :D

    Eeh paundra sapa toh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi Paundra tuh anaknya Mangkunegaran, ganteeeng :D

      Delete
  7. Bukan rejeki kali.... Kok lama ga update ya kayaknya??

    ReplyDelete
  8. yo nggonduk mestine nek kecele

    ReplyDelete
  9. sebel pastinya ...
    tapi masa maksa ya.. lagi kedukaan sih...

    ReplyDelete
  10. Ning Pekalongan yo ono Kraton lho Na.
    Nek gak percoyo takon Mbak Noorma

    ReplyDelete
  11. Walah, masiha da Davor ya, Un. :D
    kalau kecele ya pasti mededeg atine. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mededeg itu apa?
      Masih dong~ hihi~

      Delete
    2. Davos ki permen tempoe doeloe, waktu embbahku masih muda. :))

      Mededeg itu jengkeeeeeeeeeel bangeeeeets, Un. :D
      Wis ngeBlog lagi, selamat ya? hihihi

      Delete
    3. Iiih jaman aku masih muda juga ada :P
      Makasih diselametin wkwkwk~

      Delete
  12. kecele ??? opo tu mba Una. ??
    aku ora ngerti... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi misalnya kamu niat banget ke rumahku mau ketemu aku...
      Eh ampe rumahku ternyata akunya pergi.
      Nahhh itu kecele :D

      Delete
  13. kecele sudah jelas mengecewakan donk, karna kita udah berharap banyak, e malah gagal total

    ReplyDelete
  14. Pernah dong kecele, rasanya kuciwa banget...
    Aku tertarik sama foto permen Davos.. Permen Davos itu kesukaan papa aku. Aku sendiri nggak begitu suka. Kalau kata kakakku sih, Davos itu permen tepung XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi permen davos yang dulu bungkusnya gak kayak gitu...
      Waaa permen tepung gimanaaa~

      Delete
  15. una ra omong2 nek dolan neng solo, ngertio kopdar n tak traktir *pukpuk myself

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaa ya kapan-kapan tak ke solo meneh :D

      Delete
  16. kau mengingatkanku pada jogja lagi.. :D

    ReplyDelete
  17. waaah gia tertipu.. Kiraaiin kecele dari solo, maksudnya Ada ikan lele dari sola.. >,< hihihi

    ReplyDelete
  18. Unaaa..mana cerita workcamp kitaaa??
    ayoo dong dibuat..hehehe:)

    -Sachie-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeee, nanti jam 12 udah ada post workcamp.
      Ampe entah berapa postingan ke depan!
      Hahaha...

      Delete
  19. kalo kata emak gw na, kecele ndase bure'

    jangan tanya gw artinya apa.

    ReplyDelete
  20. Mantap banget Un jauh-jauh eh kecele....hehehe.
    Gak punya Customer Service sih ya disana hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya bikin page FB kali ya tuh Keraton wkwk

      Delete
  21. Jadi harus, belajar untuk bersabar mbak ya.. ^^

    ReplyDelete
  22. Ealah, saknoe... udah tahu kecele, gak ngasih tahu orang lain juga biar gak kecele juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Piye ngandaninya wong aku duduk agak jauh dari tempat masuknya kok... huuu... ngok.

      Delete
  23. biasanya sih klo kecele yoooo sepet Na
    jadi gimana gitu deh
    apalagi udah sengajain mo ngelakuin sesuatu eh gagal
    sing sabar ya Na :D coba lagi lain x :D

    btw, apa hasil obrolanmu dengan bapak itu tentang sosok Jokowi? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapaknya sih suka Jokowi...
      Aku biasa ae :P

      Delete
  24. Haha..
    Kasiane, Mbak Una :P
    Smoga ke Solo lain kali ga kecele :D
    .
    Pas baca di bagian lagu itu, aku nyobak dalam batin..
    Angel ternyata, Mbak --"
    Ak juga mesem smbil bayangin pas bagian "2 gajah ginuk2"..
    Haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha amiiin amiin.
      Angel kan :P
      Masa' dalam batin... dilaguin dong...

      Delete
  25. berarti judule cucian delo dong..
    hasil mlaku bobot badan turun berapa kilo un..?

    ReplyDelete
  26. mbalik aja kapan-kapan Un.. apa perlu kutemani? tapi becak ama makane bayari yo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke... tapi jalan kaki aja ya gak naik becak jadi gak bayari wkwk

      Delete
  27. Kalau kecele emang sebel sih ya Na. Tapi kalau kecelenya karena hal yg tidak bisa kita kontrol (kayak misalnya kasus ada kerabat keluarga kerajaan yg meninggal gitu) ya gimana lagi kan, pasrah aja dah, hehehe. Tapi kalau kecelenya karena kitanya yg kurang survey, itu baru deh nyebelin banget, hahaha :D

    ReplyDelete
  28. Eh aku pernah ding.. mo beli kopi aroma dibandung.. eh ternyata tutup dong hr minggu.. padahal seninnya udh balik ke pontianak ~_~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sabar yaaa :p
      Balik Bandung lagi mbak :P

      Delete
  29. Nggak kapok kan Una, antusiasme Una pada keraton dan warisan budaya ngedap-edapi lho ....

    ReplyDelete
  30. kecele memang nggak enak banget yo un...untung ada peremen davos...hihi nggak nyambung ya..

    ReplyDelete
  31. Aaahh. Susah nyanyi lagunya Na! Seriusan nyanyiin? Dapet ide darimana sih Na?

    Pas scroll baca ke bawah tadi lebih penasaran kelanjutan ceritamu sama Paundra. Ada ggk Na?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapet ide dari sodaraku wkwkwk.
      Seriusan lah nyanyiin.

      Ini ngece bangettt deeeh... mana kenal eike sama Paundra :p

      Delete
  32. paling asyik lihat foto permen davos ... hhehehe

    ReplyDelete
  33. rasanya ya kesel banget Na.. aku pernah beberapa kali ngerasainnya, huft... sebel banget! Tapi mau gimana lagi... terpaksa menghibur diri deh.... putar arah dan jalan2.... :)

    ReplyDelete
  34. jaman sekarang, setiap tempat wisata mestine nduwe akun twitter. jd kalo ada pengumuman mendadak tutup kek begini kan kita jd gampang update-nya :P ya gak?

    *nasip generasi online*

    btw una, maapin salah2ku ya. slama ini ada satu atau dua kata yg kurang berkenan di hatimu. ntah lewat postingan blog atau komentar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya harusnya ada abdi dalem khusus bagian media sosial.
      Sama sama ya mbak. Maap lair batin...

      Delete
  35. wis ngentekne permen davos piro mbak
    hehehe

    ReplyDelete
  36. jadi kepengen jalan2 ke sana juga.

    ReplyDelete
  37. Great! Thanks for sharing the information. That is very helpful for increasing my knowledge in this field.
    pacman |happy wheels |my little pony games | unblocked games
    friv4 kizi 4| unblockedgames unblocked games for kids

    ReplyDelete
  38. I love your template so much~~ Such a cutie template. I wish I can create a template like that. Nice article :)
    car games | free online games

    ReplyDelete
  39. I love all the posts, I really enjoyed, I would like more information about this, because it is very nice., Thanks for sharing.Friv
    Friv 10000

    ReplyDelete
  40. When you see the stress in work, life, friv could well be a good site to try.
    Thanks you for sharing
    Friv Games, Friv Online, Friv.com, Friv

    ReplyDelete
  41. Thanks for sharing the information. It is very useful for my future. keep sharing
    Friv 1
    Juegos Friv 3

    ReplyDelete
  42. Thank you for giving posts and articles were very amazing. I really liked as a part of the article. With a nice and interesting topics.
    Friv 1000

    ReplyDelete
  43. Play free Friv games flash online games flash.
    Thanks you for sharing
    Friv Games | Friv Online

    ReplyDelete
  44. I would very much like to agree with the previous commenter! I find this blog really useful for my uni project. I hope to add more useful posts later.
    Kizi 2
    Friv 2

    ReplyDelete
  45. You need to kill time, you need entertainment. Refer to our website. hope you get the most comfort.
    Thanks you for sharing!
    Friv
    Friv Games
    Yepi 4
    Kizi 4

    ReplyDelete
  46. You need to kill time, you need entertainment. Refer to our website. hope you get the most comfort.
    Friv

    ReplyDelete
  47. you'd have time to look these kids active. Please visit our website and let us play the game interesting.
    Thanks for sharing !
    Friv 10
    Kizi 10
    Yepi 2

    ReplyDelete
  48. I would very much like to agree with the previous commenter! I find this blog really useful for my uni project. I hope to add more useful posts later.
    Friv
    Kizi 4
    Friv Games

    ReplyDelete
  49. Great! Thanks for sharing the information. That is very helpful for increasing my knowledge in this field.
    Subway Surfers | Temple Run 2 | Run 3 | Click Jogos

    ReplyDelete
  50. Play the Best Free Games! We've picked out the racing games, cooking games, candy crush, games shooting, fashion games, ...
    Thanks for sharing !
    Kizi 200
    Friv 1
    Y88
    Y9

    ReplyDelete
  51. You want to relax after a stressful working hours. Refer to our website. hope you get the most comfort.
    Thanks for sharing !
    Friv 100
    Friv 8
    Friv 2

    ReplyDelete
  52. I feel firmly about it Friv 4 School | Slither.ioand also really like comprehending far more with this particular subject matterY1 Games | Y2 Games.In case doable, when you get know-how Y4 Games | Y5 Games, is it possible to thoughts modernizing your site Y7 Games| Y10 Games together with far more details Friv Games | ABCya? It’s extremely useful to me Frir | Friv 2

    ReplyDelete
  53. You want to relax after a stressful working hours. Refer to our website. Hope you get the most comfort.
    Thanks for sharing !Y8 arcade

    ReplyDelete
  54. I very much agree with your comments. Your article is great. It helps me to know many things that previously I did not pay any attention to. Ask permission to share: twizl combines problem solving with spatial reasoning and logic. Can you solve all 33 challenging puzzles? advertisement. - zoxy games is the place to be for the best free online games. - y10 Free Online 2 players Games. Welcome to 2 Player Games Site the largest collection of the best and newest 2 player games.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!