Naik Garuda Cuma 3000!

Tapi pesawatnya busuk.
Tapi pesawatnya nggak jalan.
Tapi kursinya nggak lengkap.
Tapi kaca kokpitnya ketutup.



Yaitu, naik pesawat Garuda Indonesia di Museum Transportasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)! Pesawat ini ada di halaman museum. Ini kali pertama aku pergi ke sana. Udah mupeng liat buku tahunan kelas sebelah dari dulu, tapi baru kesampaian sekarang. Dari namanya, tentu saja Museum Transportasi memamerkan alat-alat transportasi dan replikanya.

Masuk museum ini sangat murah, yakni 2000 rupiah dan kalau ingin masuk pesawat ada tambahan biaya 3000 dan nantinya akan mendapat boarding pass. Aku penasaran aja apa isi pesawatnya, dan ekspektasiku kayak di Monumen Kapal Selam di Surabaya. Bekas kapal selam namun diberi petunjuk-petunjuk ruang jadi kami yang datang bisa belajar dalamnya kapal selam.

Eladalah, ternyata pesawat di museum transportasi yo cuma gitu doang. Ya kayak pesawat biasa thok, nggak ada apanyaaa gitu... Pesawat ini berjenis DC-9 PK-GNT buatan Amerika tahun 1979. Yaaa duit boarding pass itu semoga bisa buat bersihin tuh pesawat dan museum deh. Enaknya pesawat jaman dulu, jarak antar kursinya lega-lega booo'.

Sometimes I hate wide lensss... it makes me more gendutannn!

Karena aku perginya sama anak-anak kecil, jadi aku nggak terlalu perhatiin yang ada di ruang pamerannya. Cuma lihat ada beberapa miniatur kendaraan dan jalur kereta. Itu pun ada etalase yang kosong gitu. Kayak kurang terawat gitu museumnya. Nggak merhatiin yang lain. Liat kendaraan yang ada di luar-luar aja...

Tak jauh dari pesawat ada helikopter Basarnas. Kemudian ada kereta-kereta jaman dulu gitu. Tulisannya sih, kereta jaman perjuangan dulu. Banyaaakkk! Aku nggak perhatiin namanya apaan, wong cuma liat-liat doang wkwkwk. #palingIndonesia



Trus juga ada taksi Blue Bird dan Silver Bird jaman dulu. Nggak tahu juga jenis mobilnya apa wkwk males gugling ahhh... Ada Bus Wisata juga... ada double decker si Jangkung Merah buatan Inggris. Ada bus Damri. Mau tahu ada apa lagi? Ke sana aja sendiriiiii!




Di depan museum transportasi ada mercusuar buatan tahun 1879. Horor kali yeee...
Hahaha udahan ah, kalau ada kesempatan ke sana lagi, aku mau lagi... yang nggak bareng anak kecil, jadi nggak perlu ngikutin mereka. Beuuhhh!

❤❤❤

116 comments:

  1. yaah gegara bawa anak kecil, jd ga banyak merhatiin sini situ yaahh ...

    buat foto2 kayanya mantaap :)

    ReplyDelete
  2. itu yang bocah cowo kenapa mirip ade lo sih na? mirip banget coba.. hahaha..
    lo sebelas-dua belas (ribu) sama pramugarinya na.. hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk mirip dikit, sipit ma bandelnya...
      Huh... daripada lo mirip bagasinya...

      Delete
  3. haha... aku juga pernah k musium transportasi..
    enaknya jalan2 tanpa ekor alias anak kecil jadi bisa puas..
    .hehe

    ReplyDelete
  4. Una ceritanya lg ngasuh anak2 ya.. heheh...

    ReplyDelete
  5. eh, ada kursi pesawat yang sobek to un...hihi....

    ReplyDelete
  6. wew.... asyik naek peasat murah meriah :p

    ReplyDelete
  7. aih saya tidak pernah naik pesawat, kereta, damri.. oalahhh saya cuma penumpang setia becak dan angkot. #adayangtanyagak?
    enak lo un barengan anak2, berasa MUDDAA

    ReplyDelete
  8. ngebayangin nih mercusuar buatan taon 1879..pst..hiiii... #malah nglanturr :DD

    ReplyDelete
  9. jadi, kamu ke museum itu sama anak2mu, Un? *eh*

    ReplyDelete
  10. ya ampun Unnn itu kursinya jelek banget sihhh, ngga ada yg tipe terbaru gitu yah pesawatnya? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha yang tipe baru ya gak ditaruh di museum...

      Delete
  11. haahha.... selau pic nya unik salut deah

    ReplyDelete
  12. *Sometimes I hate wide lensss... it
    makes me more gendutannn!*

    Lol

    ReplyDelete
  13. Are you gendutan? I like you! Gue belom pernah ke tmii, lewat sering! Bhahaha

    ReplyDelete
  14. asik nih bisa nambah pengetahuan tentang sejarah transportasi indonesia. Mungkin dulu hanya pejabat penting yang naik pesawat garuda tersebut ya na?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm... nggak deh kayaknya... udah agak baru, mestinya ya umum...

      Delete
  15. yakalo sama anak kecil pasti gitu un :p tapi menyenangkan ngga?!
    koq ngga foto sama bajay un, ada ngga un, mau foto2 nih disana :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tahu mbak, aku nggak muterin semuanyaaa :(

      Delete
  16. iya betul ada baiknya di rapihkan ya.....sedih juga melihatnya... semoga tuh uang sebesar 3000 jadi manfaat buat museumnya....

    ReplyDelete
  17. pramugari nya masih cantik yaa hahahah :D !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha hebat yaa.. bisa jadi keajaiban dunia yang ke 8 jhahaha :D

      Delete
  18. Sometimes I hate wide lensss... it makes me more gendutannn!
    ahahahaha, ada ada aja :P

    ReplyDelete
  19. yang terawat hanya model difoto ini aja ya Una

    ReplyDelete
  20. kalau naik bis tingkat jangan mau di tingkat/atasnya ... kan ga da sopirnya... wkwkwk

    ReplyDelete
  21. Ceritanye liburan sambil momong anak yak Una.... ahahaha. Lain kali jangan ama anak kecil tapi anak besar alias pacar biar diikutin mulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeceee ki mbakeee... aku gak punya pacarrr!

      Delete
  22. gimana kalo naik garuda tetangga...??

    ReplyDelete
  23. kirain pesawat beneran gak taunya bukan yaaa...:)

    ReplyDelete
  24. klo naiknya pesawat gini ga bakal nyungsep dehh... :D

    ReplyDelete
  25. Asyiiiiik.... Kayaknya jalan-jalan terus mbak Una Maya....hehehe :D

    ReplyDelete
  26. Kaget aku baca judul postingannya 3rebu!! kirain beneran ternyata HTM doang hehe
    Una jala-jalan terus ni ya anak2 musim liburan una jalan-jalan anak2 masuk sekolah una masih jalan-jalan enaknyeeeee :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3ribu dolar hihihi...
      Kan liburan hehe :D

      Delete
  27. Kursi sing nggon Garuda persis kursi bis kota

    ReplyDelete
  28. Haha.. itu mah yang di taman mini mbak.. saya juga pernah.. nih fotonya -->
    pertama
    satu lagi yang ini
    kedua

    ReplyDelete
  29. pramugarinya cuma gambar aja ya una ?

    hem pantesan cuma 3000 :)

    ReplyDelete
  30. mihhihihi ternyataa..

    tapi mayan yah na jalan2 :)

    ReplyDelete
  31. huhu kirain si unna juga ikutan workshop ato smcam sminar gtu, coz pda waktu sminar it dijanjiin diberiin tiket pesawat yg byarx cma 2rbu ato 3rbu, coz tryta pswatx cma animasi n bs ngepakin sayap kya burung gtu...

    ReplyDelete
  32. ternyata.... hanya museum! pantas cuman 3 ribu. gue kira'in beneran tadi. kalo ternyata bener, gue mo langsung kopdar hari ini ama elo Na. heheheee..

    ReplyDelete
  33. wah, lumayan tuh buat yg blm kesampean naik pesawat beneran

    ReplyDelete
  34. taksi Blue Bird dan Silver Bird jaman dulu keren ya, hihihi, jadi inget dulu sering minta naek bis tingkat :D

    ReplyDelete
  35. Taksi Blue birdnya mana mbak??penasaran euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah kupasang hihi tadi udah kuresize tapi kelupaan diaplut :((

      Delete
  36. dulu saya pernah e musieum pesawat di yogya, musieum dirgantara tapi gak naik pesawatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah belum pernah ke museum dirgantara :D

      Delete
  37. ini msh dalam edisi mengasuh ponakan ya? :)

    ReplyDelete
  38. Kalo saya naik Ai**rasia 5000 ke Semarang beneran, bukan boongan wkwkwkw

    ReplyDelete
  39. hehe kirain beneran...btw, jadi penegn ngajak si kecil ke sana...seru kali ya..

    ReplyDelete
  40. Tapi aura naik pesawat beneran terasa banget kan mbak una. Ane malah belum pernah naik pesawat. Bail itu pesawat yang lagi terbang atau hanya bersandar kayak di taman mini itu.

    ReplyDelete
  41. Eh itu pesawatnya kok kayak kurang dirawat gitu ya Na?? Maksudnya, itu penampilannya dari luar udah kusam-kusam kotor gitu, dan kursinya joknya udah robek-robek. Aneh nggak sih kalau "cuma" naik pesawat yang nggak dirawat gitu mesti bayar lagi?? hahahaha... .

    Btw, bus tingkat merahnya London yang klasik itu beberapa ada yang masih dioperasikan di London loh. Kayaknya sih karena menyambut gegap gempitanya Olimpiade sih ya, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayak nggak pernah dibersihin gitu mas... Tau deh tuh 3000-nya ke mana.
      Hihi, double decker yang itu ya...
      Emang mau olimpiade? *gak apdet aku hihi*

      Delete
  42. Keren Una mengajak anak2 mengenal museum sarana transportasi. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha enggak juga, aku sebenarnya yang kepengen :P

      Delete
  43. Ceritanya Ngasuh ni Una..
    Pengen deh kesana ngajak Olive..

    Eh itu Bus DAMRI jurusan CIcaheum Cibeureum ..
    Aku Inget deh, tahun berapa ya Unaa..

    ReplyDelete
  44. Thx infonya Na.. Bisa ajak Athar maen kesana ney...

    ReplyDelete
  45. udah lama juga ga TMII. kangen pengen naek gondolanya..:D
    sebenernya TMII itu bagus ya konsepnya, jadi bisa buat pengetahuan anak2 juga.

    Tapi ya kalo ga dirawat kayak gitu, bikin males aja kesana kan. Harusnya, makin di rawat, supaya bisa terus eksis, dan ga malu2in kalo ada wisatawan asing dateng ke sana ya...

    ReplyDelete
  46. 3ewu kok njaluk slamet, un...
    tapi una poto bareng sepur badannya dadi ketok seger...

    segerbong..
    haha

    ReplyDelete
  47. watawwww....udah mupeng aja liat judulnya.klo segitu mimi bs ajak satu RT ke jekardah hihihihi

    ReplyDelete
  48. Ga pernah tau kalo ada museum transportasi di Taman Mini --a

    ReplyDelete
  49. mbak una, sepawat e ada pramugara nya ndak yangbikinan jaman dulu, xixixixi :p

    Ituh anak kecil2 e sopo mbak un?

    ReplyDelete
  50. sip...
    besok mrono dewe yo mba....
    biar puas, hehee

    ReplyDelete
  51. Tapi kalu difoto semuanya tampak masih kinclong ya Na :)

    ReplyDelete
  52. Hai Un...salam kenal ternyata ini si tebak siapa??
    Keep Blogging ^_^

    ReplyDelete
  53. waahh,, hebat. naek skylift sampe keliatan gitu pulau sulawesi'nya

    ReplyDelete
  54. ampuuun pesawat butut banget ya???


    kita toss dulu Una, wide lens bikin tambah genduuut
    menyedihkan, aku juga gak suka

    ReplyDelete
  55. mau dong naik garuda 3000 tp yg bisa terbang :D

    ReplyDelete
  56. Biar buntut, tapi tetap digemari. Ah, jadi pengen nih naik. Mah aku di Aceh. Salam kenal. ^0^

    ReplyDelete
  57. hihi. tak kiro lagi promo, na. :p au kapok pake tiket promo, dulu pernah pesen yang mandala. ealahhh, malah mandalanya bangkrut :|

    nek yang ini kan gapapa bayar murah, sing penting iso narsis foto2 :))

    ReplyDelete
  58. Wahh gak mungkin juga sih ada naik Garuda beneran cuma 3000 ajaa...

    ReplyDelete
  59. yaaaa ampun.... itu yang koyak gak dibenerin apa.. jelek banget kelihatannya.. >.<

    btw waktu baca judulnya sangkain ada promo garuda 3000 perak gitu >.< hahahaha *maunya*

    ReplyDelete
  60. Eh, bisa dijadiin lokasi poto prewed ini yah. :P

    ReplyDelete
  61. ituu kayakk kartonn pramugarinya ,, hahah :)
    mbakk kerentt main kesini dan juga kesana

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!