Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penasaran Si Kembaran FTE: Secret Key Starting Treatment Essence

Aku dulu nggak ngerti kenapa Facial Treatment Essence milik SK-II itu heitz banget. Aku bahkan bukan pengguna rutin perawatan wajah, yah tahu sendiri mukaku bagaimana, tapi aku rajin membaca ulasan produk kosmetik di blog para beauty blogger populer. Dan aku sering banget membaca kalau Facial Treatment Essence ini keren banget. Jadi penasaran…

Eh, nggak tahunya, mamaku juga pakai Facial Treatment Essence. Aku baru sadar pas buka-buka lemari kosmetiknya. Aku tanya ke mamaku, emang bagusnya FTE ini apa sih? Kata mama, “Wis, pokoke kuwi apik banget. Produk SK-II yang paling apik ya FTE itu. Tapi mahal banget.” Aku pun penasaran harganya berapa, karena ternyata aku kalau baca ulasan nggak sampai harganya, hahaha… Mamaku menyebutkan angka yang…. Sama uang sakuku sebulan aja masih mahalan Facial Treatment Essence. Najong!! Pas aku cek di toko kosmetik online, eh iya bener semahal itu, hahaha…

“Makanya aku kalau pake jangan pakai kapas, yang ada mahal nempel di kapasnya. Mendingan langsung pakai di tangan,” begitu lanjut mamaku. Aku ngga rutin make sih, tapi belakangan rajin, dan memang kulit muka lebih chewy dan glowing gitu. Efeknya tuh nyata gitu =)) Kan sering tuh pakai produk sabun wajah atau perawatan, nggak berasa efek sama sekali sesuai apa yang diklaim produsennya, hehehe. Pas pakai FTE, agak takjub makanya!

The Miracle Water, Facial Treatment Essence SK-II.
Si FTE SK-II ini juga punya ‘kembaran’ yaitu Secret Key Starting Treatment Essence. Eh, nggak cuma Secret Key sih yang punya produk semacam ini, Missha juga punya, tapi aku bahasnya yang yahhh…


Dari tampilan luar, desainnya mirip sekali, botol kacanya, trus dari nama-namanya juga mirip. Tapi, komposisi bahannya ternyata nggak sama loh. Yang lebih nggak sama lagi, adalah harganya, hahaha. Jauh paraaah. Di Nihonmartbeauty misalnya, Secret Key Starting Treatment Essence 155 ml dijual dengan harga 199000, sementara SK-II 75 ml harganya 615000.

Karena murah, jangan-jangan bahaya dong?

Well, even aku masih cinta sama FTE SK-II, tapi aku tetap penasaran dan nggak takut mencoba Secret Key Starting Treatment Essence, karena bebas paraben, artificial coloring, alcohol, minyak hewani, dan parfum. Jadi aman!

Aku pun sudah baca ulasannya di blog-blog, dan banyak yang pasang foto before-afternya, dan Secret Key Starting Treatment Essence ternyata terbukti membantu mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit. Ternyata lagi produk Secret Key ini sudah booming di Indonesia sejak tahun 2013… hmmm telat nih aku.

Hm, penasaran juga nggak, girls? Atau ada yang pake produk ini? Produk Secret Key Indonesia sangat mudah ditemui di toko kosmetik online kesayangan teman-teman.

13 komentar untuk "Penasaran Si Kembaran FTE: Secret Key Starting Treatment Essence"

  1. Aku penasaran juga, cari tester deh:)

    BalasHapus
  2. Mahal banget ya, tapi aku memang penasaran sm produk ini dr dlu. Cuma ya gitu, eman2 duitnya :D

    BalasHapus
  3. apa???mencerahkan kulit...???mau coba juga ah..secara kulitku kusam...biar jadi kinclong gitu....

    BalasHapus
  4. waww jomplang banget harganya yaa..kalo secret key ini memberikan hasil yang hampir sama kayak fte skii, pasti bakalan banyak yang beralih... hihihi

    BalasHapus
  5. Aku jadi pingin chewy n glowy gitu Una...

    BalasHapus
  6. Aku jadi pingin chewy n glowy gitu Una...

    BalasHapus
  7. Istri gw make yg FTE Na. Dia susah banget nyobain yang baru-baru. Kemaren coba FTE eh cocok. Solanya kalo udah gak cocok efeknya parah kata dia.

    BalasHapus
  8. aku juga pake STE dari Secret Key, awalnya beli yg sample 30ml cocok, beli yang gede deh

    BalasHapus
  9. kl aq FTE ny dipindah ke spray bottle, jd pke nya di semprot ke wajah, berasa lebih hemat

    BalasHapus
  10. Aku pernaaah pake dua-duanya... Awalnya beli Secret Key yg 30 ml... Wah bagus di kulit, jerawat jadi jarang muncul, muka lebih cerah... Tapi setelah 3 bulan pake, keajaibannya pun berenti :))) Kulit mulai kebal nih..

    Abis itu pake FTE SK II... Udah sebulan belum mengalami efek kayak di iklan, kayaknya kalah ama hormonku yang lagi gak stabil....
    Kalo urusan kandungan, kayaknya lebih aman Secret Key yah...

    BalasHapus
  11. Cieee anak esketu.. Hahah.. :D

    Aku lagi cekak nih, Naaaa.. Menguras kantong banget sih ya si esketu inih! Hih! Jadi pengen cobak kembarannya deh.. Tapi kok rada gimanaaaa gitu.. ._.

    BalasHapus
  12. Kalo pemakaian awal katanya butuh penyesuaian ya, na. Bisa keluar semua jerawat2nya :D

    BalasHapus