Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3rd Time to Tanaya

Perdana aku liburan berdua sama adikku ya dua tahun lalu, waktu itu kita ke Bali. Belum lama ini aku juga liburan yang hanya berdua sama adikku…… ke Bali juga.

Adikku kan tinggal di Jogja dan aku di Jakarta, jadinya kita berangkatnya nggak bareng. Jadwal sampainya pun aku sengaja pilih biar nggak perlu nunggu-nungguan lama. Trus dari berangkat sampai tiba di Bali kita kirim-kirim chat bohong.

Kan flight berangkat adikku jam setengah sembilan, trus dia jam setengah delapan kirim chat aku: “Baru bangun tidur.” Padahal di Path udah check in di Adisucipto.

Aku juga. Kan pesawatku baru tiba trus aku lihat ada kiriman chat kalau dia sudah sampai. Aku membalas, “Sik, masih di ketinggian 30 ribu kaki nih.” Yang jelas enggak mungkin banget.

Trus dia bales lagi, “Aku di Starbucks.”

Aku jalan ke arah keluar kedatangan, sambil foto-foto karena kagum bandaranya makin bagus. Eh di dekat conveyor belt, aku lihat adikku cengar-cengir. Bohong dia di Starbucks, wong paling nggak punya duit. Trus pas ketemu malah ketawa-ketawa berdua tanpa kata, hahaha…

Nggak jelas.

And we’re ready to go to Tanaya!

Tampak depan Tanaya.
Tanaya adalah tempat kita menginap dan dua tahun lalu kita juga menginap di sini. Aku sebenarnya sudah riset hotel lain tapi kok yang kutaksir yang mahal-mahal hahaha, ya sudah akhirnya kembali lagi ke Tanaya. Ini kali ketigaku menginap di Tanaya, sebelumnya lagi tahun 2010 aku menginap di sini dengan sepupuku Affi.

Tanaya Bed & Breakfast terletak di Jalan Legian, tak jauh dari Monumen Bom Bali. Bangunannya dua lantai. Meskipun tak jauh dengan area jedag-jedug-nya Kuta, tapi nggak keberisikan kok di Tanaya. Kamarnya minimalis tapi cozy abis dan ratenya nggak terlalu mahal. Kemarin aku tidur di Deluxe Twin Room dengan rate 409.000. Setelah aku periksa, kalau go-show lebih mahal yaitu 448.000 per malam. Kamar yang lebih murah pun ada, yang Standard dengan rate 348.000 per malam (go-show).

Di dalam kamar Deluxe Twin Room, terdapat dua buah single bed, air conditioner, televisi dengan banyak saluran, mini refrigerator, dan gantungan baju (tanpa lemari). Interiornya mah biasa aja, tapi tetep nyaman. Makin berumur Tanaya, kuperhatikan lantai parquet-nya pun ada yang mengembang. Begini aja kuperhatiin. Ada wi-fi juga dan cepat. Dua tahun lalu aku ke sini wi-fi-nya lambat paraaah, berarti makin baik ya Tanaya.

Di kamar mandi disediakan dua botol air minum complimentary, handuk mandi, sabun, dan sampo. Sayangnya sikat gigi tidak disediakan gratis, jadi harus bawa sendiri atau bisa juga membeli di Tanaya. Harganya yang dipatok juga tidak mahal kok, di minimarket malah lebih mahal.

Di Tanaya tidak ada kolam renang wong judule Bed & Breakfast, hehehe. Kalau sarapan ada di lantai atas dan buka sejak pukul 07.30-11.00. Menunya tiap hari berubah. Kemarin menginap dua malam, dapat sarapan berturut-turut Chicken Burger dan Continental Breakfast.

Kalau kamu perhatikan, di resepsionis (foto kedua) Tanaya memajang beberapa bingkai yang merupakan penghargaan dari berbagai situs. Tanaya ini merupakan salah satu penginapan terbaik deh. Kalau lihat dari foto-fotonya, menurutmu yay or nay?

Tanaya Bed & Breakfast

Jalan Legian 131, Kuta, Bali, Indonesia
T. (+62) 361 754 362, F. (+62) 361 750 643
experience@tanaya.com
www.tanaya.com

10 komentar untuk "3rd Time to Tanaya"

1. rekomendasi Una boleh juga, harganya juga standar ya untuk penginapan yang ada di Bali

2. bagus juga ya keliatannya bersih

3. looks nice and clean, Una...tapi akau selalu cari kolam renang kalau di Bali...panaaas :)

4. wah bersih ya mbak una. tapi itu kamarnya pas kaca mentok tembok gitu ya mbak diluarnya. hehehe aku suka langsung "eungap" kalo bahasa sundanya :D

BalasHapus
  5. Kok aku jadi pengen liburan ke Bali... Unaa, siap aku ganggu buat nanya-nanya yaaaaaa ;) :)

6. Wah makasih Na rekomendasinya. Simpen yak. :D

7. Penginapannya asik niih... Bersih dan cozy banget. Suasananya homey ya...

BalasHapus
  8. Tanaya wow keren banget yaa mbak una, cakep2 banget yoo disana, mau mau main2 bali :D

9. Waw affordable price ya Un..beklaaah dicatet nih buat referensi nanti kalo ke bali.. ;))

10. Wahhh bagus kok Una. Kamar mandinya bersih lagi. Itu soalnya yang paling penting buat aku :)