Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simply Stay, Brought to You by Mustika Ratu


Kalau misal diskala, kulit putih ada di atas, dan kulit hitam ada di bawah, warna kulit saya terletak di rata-rata bawah, alias cenderung lebih gelap dari kebanyakan. Tiap hari saya hanya pakai lipstik bening favorit serta akhir-akhir ini malas pasang moisturizer dan powder di muka. Saya nggak anti make-up tapi saya paling tidak suka kalau ditempeli dengan bedak yang warnanya lebih terang jauh beberapa tingkat dari warna kulit saya. Huft!

❤❤❤

Beberapa hari lalu, sebuah paket datang dari BBlog Indonesia. Isinya sample package Simply Stay, sebuah line basic make-up series baru dari Mustika Ratu. Terima kasih BBlog dan Mustika Ratu! Penasaran isi sample package-nya? Aku akan tunjukkan di bawah ini sekaligus memperkenalkannya ke teman-teman!


Mustika Ratu merupakan salah satu merek lokal Indonesia yang memproduksi produk kecantikan. Variannya mulai dari perawatan tubuh, kosmetik, perawatan rambut, dan lain-lain. Dalam memenuhi kebutuhan masa kini, Mustika Ratu mengeluarkan lini basic make-up barunya yang bernama Simply Stay. Target pasar Simply Stay adalah wanita yang aktif, simpel, namun ingin tampak cantik setiap saat. Kandungannya disesuaikan untuk wanita Indonesia dan diformulasikan mampu mempertahankan riasan sampai dengan 8 jam.

Saat saya membuka sample package-nya, bau yang tercium seperti bau rempah-rempah seperti pala, sangat Indonesia. Ataukah mungkin itu berasal dari kandungan Curcuma Heyneana Root Extract-nya ya? Saya tidak tahu.


Package yang saya dapatkan terdiri dari Stick Foundation, Two Way Cake, Liquid Foundation yang masing-masing terdiri dari empat pilihan tone, dan Pelembab yang terdiri dari dua jenis, untuk kulit berminyak dan kering. Dari terang ke gelap, bisa diurutkan pilihan tone Simple Stay adalah:
1. Pearly White
2. Smoothie Yellow
3. Caramel Latte
4. Sweet Choco

Tinggal pilih deh tone mana yang cocok dengan kulit teman-teman! Sekarang aku mau coba-coba dulu ya, sekalian tes kira-kira tone yang mana yang cocok dengan kulitku...


Saya suka wangi pelembabnya. Soft, manis, mirip bau bunga melati. Teman-teman bisa pilih pelembab mana yang cocok. Saya sendiri pilih yang For Normal to Dry Skin karena kulit wajah saya cenderung kering. Yang berminyak bagian T saja. Hiks, katanya kering itu jadi nggak awet muda, cepat keriput ya?




Dari tes warna yang saya coba, tone warna kulit saya berada di antara Caramel Latte dan Sweet Choco. Namun saat saya coba stick foundationnya, Sweet Choco terlalu gelap sehingga saya pilih warna Caramel Latte untuk percobaan make-up saya dengan Simply Stay nanti.

Kenapa Simply Stay?

Ekonomis.
Konsep Simply Stay adalah make-up yang berkelas namun punya harga yang terjangkau. Jika dikomparasikan dengan produk lain yang target pasarnya sama, Simply Stay relatif lebih murah. Meskipun begitu, kualitasnya mah tidak perlu diragukan lagi.

Di bawah ini harga produk rangkaian Simply Stay Mustika Ratu:
  • Moisturizer (tube, 35ml): Rp15,000
  • Liquid Foundation (tube, 50 ml): Rp20,000
  • Stick Foundation (pot, 15gr): Rp50,000
  • Loose Powder (pot, 20gr) : Rp60,000
  • Two Way Cake (case, 12gr): Rp75,000
Satu yang belum coba, Loose Powder-nya Simply Stay. Penasaran deh!

Spesial untuk Wanita Indonesia
Simply Stay memiliki tiga kandungan pendukung, yaitu Curcuma Heyneana Root Extract yang berfungsi sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, dan mencerahkan kulit,  Tocopheryl Acetat (Vitamin E) yang merupakan antioksidan dan mampu menjaga kulit dari radikal oksigen reaktif dan sinar UV, serta Octyl Methocyxinnamate sebagai filter alami dari UV B. Simply Stay memang diformulasikan cocok untuk wanita yang tinggal di daerah tropis.

Selain itu dari segi pilihan warna, Simply Stay mempersembahkan empat pilihan tone, mulai dari yang untuk pemilik kulit putih sampai ke kulit gelap. Jadi semua wanita Indonesia tak perlu khawatir memilih make-up yang sesuai kulitnya dengan Simply Stay. Teksturnya lembut dan mampu melembabkan, selain itu pemakaiannya mudah dan tahan lama. Menurut saya, Simply Stay cocok banget buat daily make-up, yang ringan namun pas buat wanita yang aktif.

Halal
Simply Stay memang benar-benar untuk wanita Indonesia. Tentu banyak yang concern terhadap kehalalan kandungan kosmetik yang dipakai. Apakah kamu concern juga? Kalau iya, maka Simply Stay boleh dicoba. Simply Stay Mustika Ratu sudah dilabeli halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Apakah Saya Suka Simply Stay?
YES!

Why?
Karena ada pilihan warna yang cocok dengan kulit saya yang gelap. Saya nggak perlu khawatir muka saya bakal abu-abu karena bedak yang keputihan dan bakal seperti kesemek! Buat teman-teman yang nggak tahu kesemek kayak apa, bayangkan saja buah yang biasanya berbedak.

Meski saya nggak pandai dandan, saya mencoba mempraktikkannya menggunakan Simply Stay Mustika Ratu.

Bare face. Dekil amat yah gue hahaha! Abaikan rambut keriting saya yang lagi agak kurang seksi.

Aku pakai moisturizer, liquid foundation, stick foundation, dan diakhiri dengan sapuan two way cake Simply Stay Mustika Ratu. See the difference dari sebelumnya? Muka saya terlihat lebih cerah tanpa harus meningkatkan warna kulit saya dengan bedak yang terlalu putih. 
Stick Foundation Simply Stay bisa digunakan untuk shading dan contouring bagian pipi, rahang, dan hidung. Tinggal aplikasikan Stick Foundation warna gelap di bagian garis-garis contour wajah (di bawah tulang pipi, hidung, pelipis) dan aplikasikan warna terang di bagian yang akan di-highlight (bawah mata, dahi, bibir, dan dagu).

Saya sendiri tidak menggunakan Stick Foundation untuk contouring karena tone yang paling gelap atau Sweet Choco, warnanya nyaru dengan warna kulit asli saya.


Tinggal aplikasikan eyeliner dan lipstik untuk everyday simple daily make-up. Tadaaa!
Jarang-jarang saya aplut foto nggak pakai kacamata nih... *info penting banget*

❤❤❤

Teman-teman yang ikutan lomba Simply Stay, ayo buruan posting! Yang ingin ikutan project BBlog, silakan daftar dulu jadi member BBlog di web-nya BBLog ya. Klik ini ya guys!



 Artikel ini berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [2]. Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia dan disponsori oleh Mustika Ratu


66 komentar untuk "Simply Stay, Brought to You by Mustika Ratu"

  1. Wahhh simply banget ya Un, warnanya juga keren, ga mencolok banget. Una jadi tambah cantik :). Aku pernah daftar nih, tapi lupa password huhuhuu boleh ga ya daftar lagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba daftar lagi aja Mbak. Boleh, mungkin wkwkwk.
      Kemarin ada yang pas pertama ga bisa daftar, abis itu daftar lagi bisa...

      Hapus
    2. Inilah revolusi besar besaran Mba Una dengan gagah berani menampilkan foto wajah dengan gegap gempita. Tanpa ada BLUR lagi Gebrakan yang luar biasa

      Hapus
    3. Ini juga terpaksa pasangnya. Masak reviu kosmetik, mukanya di-blur hahahaha!

      Hapus
    4. wah, ane ketinggalan reviuw yg satu ini.
      BTW, kyke tambah kurus?
      lagi skripsi jadi kurus yak???

      mustika ratu pasti nyesel deh kalau lihat fotonya :D
      kabuuuuurrrrr

      Hapus
    5. Ho oh, kok kamu nggak ikut Mas?
      Eh, kamu juga ketinggalan, aku kan abis ngecilin tulang rahang di Korea...

      Nyesel kenapa gak jadiin aku ambassadornya aja :P

      Hapus
  2. Aimak.. Lipstiknya sungguh menggoda, Na! Bahahah.. :D Aku malah ngga pernah loh pakek lipstik atau lipbalm gitu.. Keknya mesti belajar make-up deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok lipstiknya sihhh? Bukan aku yang menggoda? Hahaha... Belajar sana Kak Beb, dirimu jago gambar, pasti bagus kalau dandan...

      Hapus
    2. Godain saya donk kalau gitu mba Una
      Free. Gratis beneran deh

      Hapus
    3. Wakakaka ogaaah lagi sibuk!!

      Hapus
    4. Kagak! Cukup lipstiknya doang, Na. Wakakakkk.. :D

      Ah.. Jadi pengen ngegambar nih.. Kamyuuu racyun deh, cyiiiin..

      Hapus
    5. Gambarin akuuu dong Kakkk...

      Hapus
  3. jadi tambah cantik...serius, ngga norak make upnya :)

    BalasHapus
  4. itu beneran simple banget ya na...maskin sekseh bibirnya,eaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss... Thanks. Saya seksi ngga cuma bibir kali Mbak hahahaha *ditabok*

      Hapus
  5. simply bgt..

    yg buat cowok ada gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ngga masalah kok dipakai cowok...

      Hapus
  6. Mbak una jerawatan, wahh lagi kangen seseorang yaa #lostfokus :p

    Eehh simpel banget yaa, kalau pake segitu banyak lapisannya dimuka ngak kerasa berat kah diwajah, terus itu lipstik eksotis sekali merah cabe :*

    Semangat mbak una, semoga menang :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaga, seseorang yang kangen sama aku. Enggak deng, banyak orang. Hahahaha!

      Enggak Mbak, enggak berasa berat hihihi...

      Hapus
  7. bagus hasilnya
    gak menor
    gak kelihatan kalo pake makeup

    BalasHapus
  8. Gila, foto paling bawah serem. . .
    Nyi Roro Sitti

    BalasHapus
  9. Kecuali warna lipsticknya, yang lainnya natural banget Un. Mencerahkan wajah tanpa makeup berlebihan. Cocok banget namanya Simply Stay :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha lipstiknya sengaja pake bloody red! Iya Bu, cocok sama namanya :)

      Hapus
  10. soft banget warnanya ya
    cocok dipake buat jalan jalan jg

    BalasHapus
  11. na, aman kan itu kalau untuk kulit sensi kayak mukaku..hahah..simply buingit deh na.....mau donk

    BalasHapus
  12. success selalu, dan terus lah ber make up. mantap.

    BalasHapus
  13. alami hasilnya. Tapi, pangling melihat Una pakai lipstik merah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dunia nyata saya juga ga pernah pake lipstik merah Mbak hahaha...

      Hapus
  14. cakep sekaleeee :-)... jd pengin ikutan, tp bakalan dikirimin ga yah kalo alamatnya di LN haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha daftar bblog dulu aja Mbak, barang kali ada lomba yang bisa diikuti :)

      Hapus
  15. sukak sekali ama warna lipstiknya mbakkk

    BalasHapus
  16. ahaaa.....akhirnya pakai lipstikkk #salah fokus

    BalasHapus
  17. Una rajin ih postingnya, jadi malu eike *oot galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kan eike ngga ada detlen nulis buku mbak :p

      Hapus
  18. Un, bare face jg tjantik kok, suwerrrr. naksir lipstiknya euy, meski blom berani pake warna mereh gonjreng begitu tapi kepingin nyoba *halah* hihihihi

    BalasHapus
  19. Jempol, Una... Make up nya kereen... Lipsticknya ngejreeng..hehe

    BalasHapus
  20. Senang ya kalau bisa nemu make up yang warnanya pas banget sama kulit kita. Kalau aku seringnya malah terlalu gelap :'D Btw, kamu pinter banget make up nya, bisa pakai eye liner. Kalau aku udah paling top banget pakai bedak. Mesti belajar kayanya, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Mbak Indi soalnya putih banget sih... Pake doang mah bisa, tapi gak bagus hahaha.

      Hapus
  21. Mau komen2 tentang kecantikan takut enggak nyambung, ini duniah wanitah.
    sukses bermain2 dengan makeup barunya mbak Una.

    BalasHapus
  22. lengkap banget Unaaa... sukses bikin aku pengen. semoga sukses juga lombanya. btw, Kemasan itu dijual bebas nggak sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kemasan itu kayaknya enggak, soalnya sample :D

      Hapus
  23. Wah bagus banget review produk Mustika Ratu-nya. Aku juga mencoba ikut lomba blog ini. Mampir di blogku ya kakak :D
    chalwoo <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya tadi aku udah mampir... sukses ya :)

      Hapus
  24. Aku suka warna2nya yg emg simple bgt ya Un.

    dan itu lipstiknya merah menyala :D

    BalasHapus
  25. Una cantiiik :-) Btw, mau tanya dong say. Itu banner B-Blog yang di kanan gimana masangnya? Ada kode unik HTML-nya kah? Bisa tlg di-email ke: nurulnih@gmail.com? Aku ubek2 di webnya Bblog kok ga ada ya... *gaptek alert*

    BalasHapus
  26. Salam kenal mbak Una,

    I love your curly hair ^^ and even prettier with Mustika Ratu hehehe

    modimelodi | A blog by Moudy

    BalasHapus