Gagal Mlaku-Mlaku Jajan di Kebayoran

Kemarin, 5 Agustus 2011, sehabis mengantarkan sepatu basket ke sekolah adikku, rencananya aku mau wisata jajan di dekat sekolahnya. Bahkan list tempat yang akan kukunjungi masih terngiang-ngiang di kepalaku.
1. Lawson di Kemang - ini gerai pertama Lawson yang ada di Indonesia.
2. Toko Nusa Indah di KH Ahmad Dahlan - mau makan es krim Zangrandi :9
3. Supermarket New Seoul di Jalan Melawai - mau lihat-lihat saja...
4. Mu Gung Hwa di Jalan Senayan.
5. Toko Papaya di sebelah Blok-M Square
... and many more! Hehehe...

New Seoul

Tapi rencana tinggal rencana, adikku yang dijadwalkan pulang jam enam sore ternyata mendadak pulang jam tiga. Aku harus buru-buru ke sekolah untuk menjemputnya pulang. Padahal tempat yang kukunjungi baru satu, yaitu New Seoul di Jalan Melawai. New Seoul itu supermarket yang rasanya memang dikhususkan untuk orang Korea yang tinggal di sekitar Kebayoran. Lebih dari 50% barang-barangnya merek Korea (iya iyalah hahaha). Yah kali aja kalau mau coba mie instan, permen, snack, jus, Kimchi, dan makanan lainnya a la Korea bisa mampir ke sini. Harganya juga ngga gitu mahal. Kemarin aku beli mi instan mbuh apa mereknya, harganya 8000 dan satu buah susu harganya 4000. Dan supermarket ini sungguh adil. Ia memberlakukan diskon 5% bagi pembeli yang membayar kontan. Selama ini kan... kalau lihat-lihat di toko atau restoran, yang ngutang (alias pake kartu kredit) malah yang didiskon... Satu yang disayangkan, supermarketnya agak lethek!

Setelah dari New Seoul aku jalan kaki ke KH Ahmad Dahlan. Niatnya beli es krim Zangrandi dulu, tapi berhubung adikku udah keluar kelas, aku ke Labschool dulu. Eh kok ya adikku ngga keluar-keluar, di cari di dalam juga ngga ada, dan akhirnya aku ke Circle-K, yah pengganti Lawson. T___T Cuma minum milo segelas, trus cao lagi deh ke Labschool. Setelah satu setengah jam luntang-luntung akhirnya aku ketemu adikku. Syit, tahu gitu kan bisa jalan lagi... Naik taksi pulang sekolah menuju rumah. Karena jalan pulang lewat Jalan Senopati, aku membujuk adikku agar mau diajak ke Mu Gung Hwa. Yes! Dia mau dan akhirnya kami ke sana. Mu Gung Hwa itu supermarket Korea di Jalan Senayan Blok S dan sudah ada di sana sejak 1990. Supermarketnya lebih besar ketimbang New Seoul, dan menurutku lebih menarik. Sialnya karena riset yang kurang, aku ngga tahu kalau di lantai dua ada jual souvenir-souvenir Korea. Aku sendiri bukan penggemar Korea-Koreaan, tapi aku suka melihat barang-barang aneh, hehehe... Yasudah, di sana kami cuma beli tiga botol jus yang ngga tahu mereknya apaan. Dan kamipun akhirnya pulang...

Yah semoga list sisa rencanaku bisa terchecklist secepatnya. Hehehe...

No comments:

Post a Comment

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!